Comscore Tracker

5 Camilan Manis dari Cokelat Chacha, Ngemil Hits Ekonomis!

Cokelat legendaris ini bisa dijadikan teman makan kue juga, lho

Chacha adalah salah satu produk cokelat dari Delfi yang begitu populer di Indonesia. Makanan ini memiliki karakteristik menarik, karena di setiap butirannya cokelat tersebut akan diberi lapisan warna-warni menarik hati.

Selain dijadikan teman ngemil untuk bersantai, Chacha juga dapat digunakan untuk melengkapi aneka macam camilan manis. Beragam masakan tersebut pun sudah dirangkum di dalam lima pilihan berikut, sehingga kamu bisa membuat salah satunya dengan cepat.

1. Kukis chacha

5 Camilan Manis dari Cokelat Chacha, Ngemil Hits Ekonomis!ilustrasi kukis chacha (unsplash.com/American Heritage Chocolate)

Pertama, permen cokelat dari Chacha bisa menjadi salah satu sumber perasa yang sangat menarik bagi olahan kue kering. Makanya hidangan ini pas sekali jika dibuat sebagai salah satu ide berbisnis ataupun untuk stok camilan di rumah.

Proses pembuatannya memerlukan bahan-bahan yang setidaknya terdiri dari tepung terigu, mentega, gula, bubuk pengembang, cokelat bubuk, telur, dan jangan lupa penggunaan Chacha permen cokelat sebagai topping dari hidangan tersebut.

2. Bola-bola cokelat chacha

5 Camilan Manis dari Cokelat Chacha, Ngemil Hits Ekonomis!ilustrasi bola-bola cokelat chacha (pixabay.com/Jill Wellington)

Buat kamu yang senang bereksplorasi dengan masakan mudah dan tidak memerlukan proses pemasakan yang panjang, maka bola-bola cokelat akan serasi sekali untuk dibuat sebagai camilan manis versi rumahan.

Makanan ringan tersebut bisa dibuat dengan campuran dari biskuit rasa susu yang sudah dihaluskan. Kemudian tambah adonan menggunakan campuran dari krim dan bulat-bulat. Lelehkan cokelat sebagai pelapis lalu lengkapi pula pakai permen Chacha.

3. Kue ulang tahun chacha

5 Camilan Manis dari Cokelat Chacha, Ngemil Hits Ekonomis!ilustrasi kue ulang tahun chacha (unsplash.com/Elena Mozhvilo)

Saat ini kue ulang tahun menjadi salah satu makanan yang begitu populer di dunia kuliner. Ini karena hidangan tersebut dapat dikreasikan menjadi berbagai macam variasi bentuk dan rasa, sehingga sulit membuat penikmatnya jadi bosan.

Salah satu cara untuk membuat kue ulang tahun terasa semakin istimewa, tanpa memerlukan bahan yang ribet adalah dengan menghadirkan cokelat Chacha sebagai penunjang toping. Berkat adanya cokelat tersebut, tampilan kue akan makin keren, deh.

Baca Juga: Resep Dorayaki Tape Singkong, Camilan Manis dengan Aroma Wangi

4. Cake potong cokelat chacha

5 Camilan Manis dari Cokelat Chacha, Ngemil Hits Ekonomis!ilustrasi cake potong chacha (pexels.com/Rahul Pandit)

Cake potong menjadi salah satu kudapan yang memiliki diameter lebih lebar agar bisa dipotong-potong menjadi kotak kecil. Hidangan tersebut bisa dibuat dengan berbagai macam rasa utama, seperti cokelat, vanila, ataupun pandan.

Pembuatan kue ini memerlukan bahan-bahan yang terdiri dari tepung, mentega, gula, ekstrak vanili, dan lainnya. Kemudian kamu bisa juga menambahkan Chacha sebagai salah satu penyumbang dalam memberikan tekstur yang ramai dalam hidangan tersebut.

5. Dalgona coffee chacha

5 Camilan Manis dari Cokelat Chacha, Ngemil Hits Ekonomis!ilustrasi dalgona coffee chacha (pexels.com/Sharon Murillo)

Chacha bisa juga dimanfaatkan sebagai salah satu penunjang tampilan dan rasa bagi minuman kekinian. Salah satu olahan tersebut bukan lain adalah dalgona, yakni minuman campuran dari kopi dan susu yang memiliki rasa unik.

Pada proses pembuatan minuman ini, kamu hanya tinggal menuangkan susu cair ke dalam gelas, kemudian kocok kopi bubuk bersama air panas. Setelah itu, satukan seluruh bahan termasuk permen Chacha ke dalam gelas yang sama.

Permen Chacha saat ini dikenal sebagai salah satu jajanan legendaris yang ekonomis. Kandungan cokelat yang terdapat di dalam olahan tersebut juga sangat nikmat, sehingga tidak akan mengecewakan apabila dicampurkan ke dalam lima olahan camilan manis di atas.

Baca Juga: Resep Donat Isi Blueberry, Camilan Manis Favorit Keluarga!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya