Comscore Tracker

5 Saus Pizza Paling Enak yang Bikin Rasanya Tambah Sedap

Kamu tim saus marinara atau white pizza sauce, nih?

Dalam proses pembuatan pizza, memberi saus di atas adonan adalah cara untuk memberi rasa maksimal pada pizza. Saat ini ada banyak sekali pilihan saus yang mampu membuat pizza terasa lebih nikmat dan kaya rasa.

Bagi kamu yang ingin mencicipi pizza dengan sensasi berbeda, berikut ini lima saus dasar yang dapat dijadikan referensi apabila kamu hendak menikmati pizza. Nikmatnya bukan main!

1. Marinara

5 Saus Pizza Paling Enak yang Bikin Rasanya Tambah Sedapilustrasi marinara pizza (pixabay.com/Matteo Orlandi)

Marinara adalah saus dasar untuk beragam masakan populer, mulai dari pasta hingga pizza. Sensasi yang dihasilkan saus ini menyegarkan, karena salah satu bahan utamanya dibuat dari tomat yang sekaligus memberi warna menarik.

Di sisi lain, pembuatan saus marinara ini terasa maksimal karena perpaduan dari rempah-rempah dan penggunaan bawang putih. Bila kamu suka dengan kreasi pizza klasik, maka saus dasar ini adalah perpaduan yang cocok untuk dinikmati.

2. Pesto

5 Saus Pizza Paling Enak yang Bikin Rasanya Tambah Sedapilustrasi pesto pizza (pixabay.com/Cedric Wright)

Pesto menjadi salah satu alternatif saus dasar olahan pizza yang tidak melibatkan tomat. Saus ini cenderung lebih aromatik tetapi memiliki sensasi rasa yang khas, sehingga pizza tetap menggugah selera ketika diolesi menggunakan bahan tersebut.

Komponen utama dari pembuatan saus pesto terdiri dari daun basil yang diolah sedemikian rupa bersama tambahan kacang pinus. Topping yang paling cocok digabungkan bersama pizza berisikan saus pesto adalah keju hingga arugula.

3. White sauce

5 Saus Pizza Paling Enak yang Bikin Rasanya Tambah Sedapilustrasi seloyang pizza (pixabay.com/Engin Akyurt)

Jika kamu lebih suka dengan pizza gurih bertekstur creamy, maka white pizza sauce adalah saus dasar adonan roti yang paling cocok digunakan. Seperti namanya, saus ini berwarna putih dan kekentalannya cenderung lebih padat.

Bahan-bahan utama pembuatan white pizza sauce ini terdiri dari campuran susu, keju, dan bawang putih. Maka dari itu, tidak heran jika pizza yang dibuat menggunakan saus tersebut mempunyai sensasi gurih yang mendominasi.

Baca Juga: Resep Basil Pesto ala Willgoz, Saus Klasik Pelengkap Pasta Khas Italia

4. Olive oil & garlic

5 Saus Pizza Paling Enak yang Bikin Rasanya Tambah Sedapilustrasi olive pizza (pixabay.com/Andrea)

Saus satu ini cenderung simpel tetapi mampu memberikan rasa maksimal pada pizza. Hal tersebut disebabkan oleh penggunaan saus dasar yang hanya terdiri dari minyak zaitun dan bawang putih cincang.

Tipe saus seperti ini paling nikmat jika dikombinasikan bersama topping berupa aneka macam keju biar semakin aromatik tapi tidak enek. Cocok juga untuk kamu yang memiliki bahan terbatas tetapi ingin mencicipi pizza rumahan yang lezat.

5. Barbecue sauce

5 Saus Pizza Paling Enak yang Bikin Rasanya Tambah Sedapilustrasi barbecue pizza (pixabay.com/Robert Owen-Wahl)

Barbecue pizza sauce dapat dijadikan dasar saus untuk permukaan roti supaya lebih nikmat. Terdapat sensasi manis, pedas, dan smoky yang menjadi ciri khas dari saus populer tersebut supaya mampu menghasilkan makanan yang kaya rasa.

Selain itu, barbecue pizza sauce cocok dikombinasikan bersama topping yang meriah, mulai dari daging, keju, serta tambahan nanas. Hidangan seperti ini akan membuat kamu terkesima dan sulit berhenti makan.

Macam-macam saus dasar pizza hadir untuk memaksimalkan masakan biar terasa lebih istimewa. Beragam bahan baku dihadirkan supaya sensasi yang kamu rasa berbeda setiap waktunya. Gimana, ada saus pizza favoritmu gak, nih?

Baca Juga: 5 Bahan Pengganti Pepperoni dalam Topping Pizza, Gampang Dicari!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya