Comscore Tracker

Jadi Tempat Ngopi Asyik di Balikpapan, Intip Uniknya SNC Coffee!

Berawal dari cinta, terbitlah kopi yang nikmat!

Bergaya kolonial, SNC Coffee dapat ditemukan di sudut Jalan Tanjung Pura, Balikpapan. Saat memilih kopi, suasana santai sudah terasa di SNC Coffe. Setiap harinya, selalu ada pengunjung untuk menikmati segelas kopi.

Karakter maskulin dapat terasa di suasana ini, namun tidak perlu khawatir jika mengajak pasanganmu di sini karena banyak pilihan minuman selain kopi. Uniknya, walaupun outdoor, tidak ada nyamuk berseliweran. Yuk, simak 5 rahasia dari cafe ini!

1. Membangun bisnis dan membangun asmara

Jadi Tempat Ngopi Asyik di Balikpapan, Intip Uniknya SNC Coffee!tim barista SNC melayani permintaan kopi pengunjung (dok. pribadi/Kaltim Gustatory)

Salah satu pemilik cafe, Iko, menceritakan bahwa cafe ini hasil kolaborasi bersama pacarnya. Dengan berbisnis bersama pacar, Iko menyadari dapat memperkuat asmara dengan pacar. Selain itu, ini salah satu cara memupuk saling percaya dengan sang pacar.

Karena dibangun dengan asas cinta, pengunjung pun merasakan hangatnya sambutan Iko dan tim SNC di cafe ini. Rasa nyaman yang dibangun ini merupakan salah satu resep kenapa pengunjung terus kembali ke SNC Coffee Space. 

2. Tersedia Baileys Halal

Jadi Tempat Ngopi Asyik di Balikpapan, Intip Uniknya SNC Coffee!minuman signature SNC yaitu Bayleys (dok. pribadi/Kaltim Gustatory)

Di sini yang anak party paham tentunya betapa nikmatnya Baileys. Rindu masa-masa remaja when the night is always young and there is no such a thing called hangover? Kamu bisa mampir ke sini.

Bayleys termasuk menu andalan di SNC. Rasa yang disajikan sangat mirip dengan Baileys, bedanya tentunya sensasi panas yang mengalir ke seluruh tubuh dan tidak membuat tipsy. Sehingga, Baileys halal satu ini dapat dinikmati seluruh kalangan.

Baca Juga: Manfaat Mengonsumsi Kopi sebelum Olahraga, Lebih Bertenaga?

3. Besarnya keluarga SNC

Jadi Tempat Ngopi Asyik di Balikpapan, Intip Uniknya SNC Coffee!tim SNC yang sudah seperti keluarga (dok. pibadi/Kaltim Gustatory)

Dalam interview bersama Kaltim Gustatory, Iko bersyukur mempunyai banyak teman yang sudah dianggap keluarga sendiri mendukung jalannya SNC Coffee. Mulai dari pasokan kopi hingga tim operasional SNC, Iko sangat terbantu oleh teman-temannya. Salah satu petuah hidup legendaris telah diterapkan oleh Iko, yaitu teman adalah keluarga, memperpanjang rezeki dan umur.

4. Kopi pada masa pandemi COVID-19

Jadi Tempat Ngopi Asyik di Balikpapan, Intip Uniknya SNC Coffee!SNC cafe (dok. pribadi/Kaltim Gustatory)

Banyak perdebatan terkait apakah konsumsi kopi aman dilakukan setelah melakukan vaksin COVID-19, namun hingga saat ini lembaga internasional WHO tidak mengatur konsumsi kopi dengan vaksin COVID-19. Kopi dapat dikonsumsi baik setelah dan sebelum melakukan vaksinasi COVID-19.

Walaupun telah melakukan vaksinasi, WHO secara tegas mewajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan ketika konsumsi kopi di kedai kopi. Di SNC, para staff menciptakan suasana untuk para pengunjung dapat mematuhi protokol kesehatan, seperti jarak meja, dan para pengunjung memakai masker ketika mengunjungi kedai kopi SNC. SNC juga menyediakan tempat untuk cuci tangan di depan kafe dan sanitizer.

5. Begadang tanpa melukai lambung

Jadi Tempat Ngopi Asyik di Balikpapan, Intip Uniknya SNC Coffee!pilihan Kopi di SNC (dok. pribadi/Kaltim Gustatory)

Kopi ini cocok bagi penikmat kopi yang mencari kopi ramah lambung. Apalagi yang harus lembur, namun tidak terbiasa ngopi. SNC bisa dijadikan pilihan teman begadang, karena kopi-kopinya tidak membuat asam lambung naik.

Jam operasional SNC sendiri buka dari jam 09:00 pagi hingga jam 09:00 malam. Jadi, yang ngantuk kerja di depan laptop, bisa lho jam makan siang melipir di Tanjung Pura, Balikpapan supaya pertemuan zoom meeting lebih maksimal dan bergadang lembur bisa tetap fokus dan energik. SNC sendiri menyediakan layanan antar bagi yang ingin tetap di rumah saja.

Bagi kalian yang bertempat tinggal di Balikpapan, SNC bisa dijadikan pilihan untuk berkumpul bersama teman-teman. Tunggu apa lagi, yuk langsung cobain ngopi! Siapa tahu dapat teman baru.

Baca Juga: 5 Kedai Kopi di Pangandaran Jabar, Nikmati Angin Sepoi sambil Ngopi

Kaltim Gustatory Photo Writer Kaltim Gustatory

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya