Comscore Tracker

5 Kedai STMJ Favorit Warga Malang Selama Musim Hujan

Bikin badan jadi lebih hangat nih!

Hujan deras menjadi pemandangan bisa di berbagai kota di Indonesia saat ini. Musim hujan memang sudah tiba, secara otomatis kita juga harus mempersiapkan diri dengan membawa payung, dan jas hujan kemana pun. Selain itu, kita juga harus memastikan diri agar tetap hangat, salah satunya adalah dengan meminum minuman hangat seperti STMJ.

Susu, telur, madu, jahe atau yang disingkat jadi STMJ adalah minuman yang sangat populer di Indonesia. Kamu bisa menemukan minuman ini dimana-mana, termasuk di kota Malang. Dan berikut ini 5 kedai STMJ yang jadi favorit warga Malang!

1. STMJ Pak Sentot

5 Kedai STMJ Favorit Warga Malang Selama Musim Hujaninstagram.com/kulinermlgcom

Kedai STMJ pertama yang wajib kamu kunjungi saat sedang di Malang adalah kedai STMJ Pak Sentot. Kedai STMJ ini pertama kali buka di tahun 1970, sayang karena saat itu minuman ini masih asing sehingga pembelinya belum terlalu banyak. Kedai STMJ Pak Sentot baru dilirik pembeli di tahun 1980 dan masih sangat laris hingga sekarang.

Yang membuat STMJ di sini laris manis adalah, rasanya yang khas karena merupakan racikan Pak Sentot. Selain itu, susu yang digunakan pun adalah susu murni segar sehingga rasanya sudah pasti enak dan sehat!

Alamat: Jalan Bareng Kulon Gang Nomor 6, Bareng, Klojen, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65116
Jam buka: Setiap hari, 18.00 - 23.00 WIB

2. STMJ Glintung

5 Kedai STMJ Favorit Warga Malang Selama Musim Hujaninstagram.com/zainoel8

Kalau STMJ Pak Sentot adalah STMJ paling legendaris, maka kedai STMJ Glintung adalah yang paling disukai anak muda. Setiap malamnya, kedai ini selalu ramai dikunjungi anak muda yang mampir untuk mencoba STMJ sekaligus nongkrong bersama teman-teman.

Selain menu STMJ lengkap, kamu yang tidak suka telur pun bisa memesan menu STMJ tanpa telur. Uniknya, selain rasa susu murni, kedai ini juga menyediakan menu STMJ rasa coklat. Terakhir, kamu juga bisa memesan aneka camilan seperti roti bakar keju, pisang bakar, atau jagung bakar untuk mengisi perut.

Alamat: Kesatrian, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65111

3. STMJ Tawangmangu

5 Kedai STMJ Favorit Warga Malang Selama Musim Hujaninstagram.com/makan_yukzzz

Next, ada kedai STMJ Tawangmangu yang juga jadi kedai favorit orang Malang untuk menghabiskan malam bersama teman-teman. Salah satu alasannya, karena racikan STMJ di kedai ini selalu pas, kamu bahkan juga bisa meminta STMJ dengan telur yang setengah matang. Selain STMJ, menu lain yang jadi favorit adalah jagung bakar aneka rasa seperti jagung bakar pedas, manis, asin, barbeque, bahkan ada jagung bakar rasa coklat juga lho, pokoknya komplit deh!

Alamat: Komplek Pasar Tawamangu Timur No. 11A, Jl. Tawamangu, Lowokwaru, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 68168
Jam buka: Setiap hari, 17.00 - 00.00 WIB

Baca Juga: 5 Kedai Kopi Instagramable di Jakarta Ini Juga Suguhkan Kopi Lezat

4. STMJ SOB Ijen

5 Kedai STMJ Favorit Warga Malang Selama Musim Hujaninstagram.com/dhony_marco

Udara dingin, memang paling bener kalau kamu mampir ke STMJ SOB Ijen yang ada di jalan Ijen, Malang. Salah satu hal yang membuat STMJ SOB Ijen spesial adalah rasa jahenya yang kuat dan membuat tubuh jadi lebih hangat. Kalau kamu tidak terlalu suka dengan STMJ dengan rasa original, kamu bisa memesan STMJ coklat, atau bisa juga jahe hangat plus setangkup roti bakar coklat.

Alamat: Jl. Besar Ijen No.90-92, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119
Jam buka: Setiap hari, 18.30 - 01.00 WIB

5. STMJ Bengawan Solo

5 Kedai STMJ Favorit Warga Malang Selama Musim Hujaninstagram.com/farid_f505

Meski namanya STMJ Bengawan Solo, tapi kamu enggak perlu jauh-jauh ke Solo hanya untuk menikmati segelas STMJ hangat. Sesuai dengan namanya, kedai ini terletak di jalan Bengawan Solo, kota Malang. Disini, kamu bisa menikmati segelas STMJ hangat dengan berbagai rasa mulai dari original, coklat, strawberry, bahkan STMJ rasa blueberry pun ada disini. Kalau kamu tidak suka STMJ, kamu bisa memesan minuman lain susu jahe, susu madu dan masih banyak pilihan menu lainnya.

Alamat: Jl. R. Tumenggung Suryo No.35, Bunulrejo, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126
Jam buka: Senin sampai jumat, 18.30 - 01.00 WIB. Sabtu dan minggu, 18.30 - 01.30 WIB

Selain hangat, segelas STMJ juga akan membuat kamu tidur lebih nyenyak lho!

Baca Juga: 5 Kedai Es Krim Lezat di Medan, Juara dan Wajib Dicoba! 

Lia Photo Verified Writer Lia

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya