Comscore Tracker

7 Macam Jenis Roti Eropa yang Enak Banget Buat Teman Minum Kopi

Lezat dan bikin kenyang

Roti merupakan salah satu jenis kudapan yang sangat enak sekali menjadi teman minum kopi, baik itu di pagi hari atau sore hari.

Di Eropa, kebiasaan minum kopi sambil memakan roti adalah hal yang sangat lumrah untuk ditemukan. Mereka biasanya akan memilih roti yang terdiri dari berbagai macam isian dan juga rasa. Berikut ini beberapa daftarnya.

1. Croissant

7 Macam Jenis Roti Eropa yang Enak Banget Buat Teman Minum Kopimycityeveryday.com

Banyak yang mengira bahwa roti croissant adalah roti asli dari Prancis, padahal roti ini sebenarnya berasal dari Austria. Di Austria, roti ini digunakan sebagai simbol perayaan kemenangan pasukan kerajaan Austria saat Perang Salib.

Roti ini memiliki rasa manis dan juga gurih. Terbuat dari tepung, telur, ragi dan juga mentega. Beberapa penjual roti juga ada yang menambahkan lelehan cokelat pada bagian atas croissant untuk menambah cita rasa.

2. Scone

7 Macam Jenis Roti Eropa yang Enak Banget Buat Teman Minum Kopipixabay.com/Albanycolley

Roti ini terbuat dari tepung gandum dan juga haver. Berbeda dengan bahan pembuat roti pada umumnya, Scone tidak memakai ragi sebagai bahan pengembang melainkan baking powder. Roti ini memiliki rasa yang sedikit manis dan teksturnya kering.

Pada bagian atasnya sering ditaburi cokelat, keju ataupun kismis. Di Inggris, roti ini dimakan saat sarapan bersama dengan teh atau kopi.

Baca Juga: 5 Roti Khas Sumatera yang Wajib Kamu Coba, Bikin Lidah Bergoyang

3. Pretzel

7 Macam Jenis Roti Eropa yang Enak Banget Buat Teman Minum Kopipixabay.com/ritaE

Roti khas Jerman ini, konon merupakan lambang keagamaan umat Kristiani saat berdoa. Pretzel memiliki dua varian rasa, yakni manis dan juga gurih. Teksturnya keras dan garing. Namun, Pretzel juga dapat dibuat lembut sesuai dengan yang menginginkannya. Roti ini sangat enak jika dihidangkan saat masih hangat.

4. Baguette

7 Macam Jenis Roti Eropa yang Enak Banget Buat Teman Minum Kopipixabay/congerdesign

Roti ini berasal dari Prancis. Bentuknya panjang dan bisa mencapai 1 meter. Roti ini memiliki kulit yang tebal dan terasa garing di luar. Namun, kamu bisa merasakan bahwa bagian dalamnya sangat lembut. Kue ini juga sering disebut roti tongkat karena bentuknya yang lurus dan panjang.

5. Bagel

7 Macam Jenis Roti Eropa yang Enak Banget Buat Teman Minum Kopipixabay.com/jaymantri

Rori asal Eropa Timur ini bentuknya mirip donat dan memiliki ukuran sebesar telapak tangan orang dewasa. Cara penyajiannya adalah dengan dibelah dua lalu di dalamnya diisi berbagai macam isian sesuai selera. Isian tersebut dapat berupa daging, sayur atau krim keju.

6. Crumpet

7 Macam Jenis Roti Eropa yang Enak Banget Buat Teman Minum Kopibakingmad.com

Roti asal Inggris ini memiliki bentuk gepeng dan sedikit basah atau lembap. Roti ini dihidangkan saat masih panas dengan dioleskan madu atau krim padat. Rasanya manis, mirip seperti roti muffin.

7. Rye Bread

7 Macam Jenis Roti Eropa yang Enak Banget Buat Teman Minum Kopipixabay.com/HNBS

Roti ini terbuat dari tepung Rye yang kaya akan serat. Sehingga, sangat menyehatkan. Warnanya cokelat dan bertekstur keras. Saat menggigit roti ini kamu mungkin akan merasakan butiran-butiran dari tepung Rye yang sedikit terasa kasar. Selain enak, roti ini juga sangat mengenyangkan, lho.

Nah, dari sekian banyak roti khas Eropa di atas, mana nih yang menurutmu paling cocok dijadikan teman minum kopi?

Baca Juga: 5 Ide Lezat Sandwich Berbahan Dasar Roti Ciabatta, Cita Rasa Italia

Maya Andita Photo Community Writer Maya Andita

Trust me! I am not muggle IG: @anditamaya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You