Comscore Tracker

5 Menu Andalan McDonald’s di Era 90an Ini Bikin Kamu Bernostalgia

Penasaran ingin coba?

Di era modern seperti saat ini, mengonsumsi makanan cepat saji sudah menjadi hal yang lumrah. Walaupun sering dinilai tidak sehat, mengonsumsi makanan cepat saji dinilai memiliki kelebihan tersendiri diantaranya adalah praktis dan memiliki variasi menu yang menarik.

Salah restoran cepat saji tersebut adalah McDonald's yang selalu memanjakan para pelanggannya dengan  memberikan variasi menu yang menarik dari waktu ke waktu. 

Restoran cepat saji yang telah berdiri sejak tahun 1940 ini ternyata punya menu andalan tersendiri dari masa ke masa tak terkecuali dari awal hingga akhir tahun 90an. Berikut ini adalah menu-menu andalan McDonald's yang dapat membuat kamu bernostalgia.

1. Arch Deluxe

5 Menu Andalan McDonald’s di Era 90an Ini Bikin Kamu Bernostalgiarttnews.com

Burger dengan komposisi daging sapi, roti tepung kentang, daun selada, tomat, keju Amerika, bawang, saus tomat, mustard dengan resep rahasia dan saus mayones sempat jadi hits di tahun 1996.

2. Cheddar Melt

5 Menu Andalan McDonald’s di Era 90an Ini Bikin Kamu Bernostalgiabuzzfeed.com

Cheddar Melt pada dasarnya adalah Quarter Pounder yang diberi bawang bombay (tumis mentega dan teriyaki), lalu diberi saus keju cheddar. Menu ini sempat beberapa kali dipopulerkan pada tahun 90an dan 2004.

Baca Juga: Buka Restoran di Singapura, Ini Menu Terlezat dari Chef Gordon Ramsay

3. Fresh Baked Apple Pie

5 Menu Andalan McDonald’s di Era 90an Ini Bikin Kamu Bernostalgiaflickr.com

Menu apple pie memang masih bisa kita temui. Tetapi tahukah kamu jika menu ini sudah ada sejak lama?Pada tahun 1992 menu ini sempat hadir memanjakan lidah para penikmat fast food pada masa itu. Hingga saat ini, selama bertahun-tahun, restoran makanan cepat saji ini telah menciptakan lebih dari 40 varian pie dengan berbagai macam isian, termasuk stroberi, nanas, dan labu. 

4. McFlurry

5 Menu Andalan McDonald’s di Era 90an Ini Bikin Kamu Bernostalgiabusinessinsider.com

McFlurry, menu pencuci mulut dengan isian biskuit, permen dan selai buah ini masih menjadi primadona hingga saat ini. Ternyata makanan pencuci mulut ini diciptakan oleh Ron McLellan dan pertama kali ditambahkan pada menu  McDonald’s Kanada pada tahun 1995.

Setelah mendapatkan respon baik di Kanada, McFlurry hadir di Amerika Serikat pada tahun 1998. 

5. Diet Coke Float

5 Menu Andalan McDonald’s di Era 90an Ini Bikin Kamu Bernostalgiaeatthis.com

Diet Coke Float  sempat hadir pada tahun 1991. Minuman ini didedikasikan untuk orang-orang yang peduli pada kesehatan dan pelanggan ingin menjaga berat badan mereka. Pada saat itu 1/4 dari setiap penjualan akan didonasikan untuk lembaga amal.

Nah, itu dia 5 menu andalan McDonald's pada tahun 90an yang beberapa diantaranya masih bisa kita nikmati hingga saat ini. Mana nih yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 7 Menu Sarapan Khas yang Wajib Kamu Coba Bila Sedang di Makassar

mintari setyopaluvi Photo Community Writer mintari setyopaluvi

sharing is good

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You