Comscore Tracker

5 Street Food di New York yang Menggugah Selera, Dijamin Ngiler!

Bisa jadi ide buat bisnis makanan, nih!

Selain dikenal dengan julukan 'big apple', New York juga dikenal berkat street food-nya yang sangat beragam. Karena merupakan kota yang sangat multikultural, makanan di New York merupakan perpaduan dari berbagai budaya. Lidahmu akan dimanjakan dengan berbagai macam rasa yang nikmat!

Mau tahu apa saja rekomendasi street food di New York? Siap-siap mendadak lapar dan perut jadi keroncongan, ya!

1. Heaven's Hot Bagel

New Yorkers terbiasa memakan bagel untuk sarapan. Ada berbagai macam kedai bagel bertebaran di kota ini.

Salah satu yang terbaik adalah Heaven's Hot Bagel yang terletak di 283 E Houston St, New York. Pelanggan setia kedai bagel ini menyarankan untuk mencoba bagel dengan isian hash-brown atau bacon dengan telur dan ekstra keju.

Jangan lupa mencoba bagel dengan lox alias ikan salmon asap dan krim keju. Opsi lain yang bisa dicoba adalah bagel manis dengan kopi panas. What a perfect combination!

Heaven's Hot Bagel buka setiap hari mulai dari jam 07.00-16.30 di hari Senin-Jum'at, 07.00-15.30 di hari Sabtu dan 08.00-14.30 di hari Minggu.

2. Wafels and Dinges

Kita semua sepakat bahwa waffle bukan hidangan yang membosankan. Namun, ada sajian waffle yang extra-ordinary, yakni dari Wafles and Dinges. Lokasinya ada di 15 Avenue B, New York. Waffles di sini disajikan dengan cara ditumpuk seperti sandwich. Sementara, bagian tengahnya diisi dengan berbagai macam isian yang manis.

Kamu bisa memilih isian waffle, seperti whipped cream, saus cokelat, es krim vanilla sampai potongan buah stroberi dan pisang. Kamu bisa request untuk menambahkan gula bubuk atau kayu manis bubuk untuk menambah cita rasa.

Ada pula versi asin dengan isian telur mata sapi, daging bacon dan keju. Yummy!

Baca Juga: Tidak Membosankan, Ini 5 Museum yang Wajib Kamu Datangi di New York

3. Taiim Falafel Shack

Penyuka hidangan Timur Tengah? Kamu bisa mencoba Taiim Falafel Shack yang berlokasi di 598 Warburton Ave #1504, Hastings-On-Hudson, New York. Seperti namanya, menu favorit di sini adalah falafel, makanan yang dibuat dari kacang Arab yang dipadatkan, dibentuk bola-bola kecil, lalu digoreng di minyak panas.

Biasanya, falafel disajikan dengan roti pipih yang disebut dengan lafa. Kamu bisa memakan hidangan ini di tempat atau di-takeaway. Menu favorit lainnya adalah shawarma ayam dengan mujadara atau ayam shish kabob dengan hummus. Menurut beberapa orang, rasanya otentik seperti hidangan Timur Tengah di tempat asalnya.

4. Melt Bakery

Hidangan sesederhana sandwich ice cream ini digemari oleh warga New York. Namanya Melt Bakery, kamu bisa menemukannya di 132 Orchard St, New York. Kue yang bisa kamu pilih adalah kue cokelat, red velvet atau classic. Sementara, es krim yang bisa dipilih adalah es krim cokelat, vanilla, espresso atau matcha.

Ice cream sandwich seperti ini paling cocok dinikmati saat panas terik. Kamu beruntung, sebab Melt Bakery buka setiap hari pada pukul 12.00-20.00 di hari Minggu sampai Kamis dan pukul 12.00-22.00 di hari Jum'at dan Sabtu.

Harganya $5 untuk satu ice cream sandwich. Harga yang wajar untuk ukuran kota sebesar New York.

5. The Halal Guys

Kamu seorang muslim dan ingin mencari makanan yang benar-benar halal sekaligus nikmat? Mampir saja di The Halal Guys! Kedai food truck ini tersebar di beberapa tempat di New York.

Salah satunya adalah di West 53rd Street &, 6th Ave, New York. Makanan yang disajikan adalah masakan khas Timur Tengah.

Cabang pertama The Halal Guys berada di bagian tenggara 53rd Street and Sixth Avenue dan berjualan dengan gerobak. Kini, The Halal Guys telah tersebar di banyak negara di seluruh dunia, termasuk di Indonesia!

Kamu wajib mencoba menu Platter yang berisi nasi melati, selada, tomat, daging ayam dan daging sapi gyro dengan bumbu khas. Tak lupa, saus putih dan pedasnya yang fenomenal. Dijamin kenyang dan puas!

Nah, itulah 5 rekomendasi street food yang terkenal di New York. Jika ada kesempatan untuk pergi ke sana, jangan lupa dicoba, ya!

Baca Juga: Awas Ngiler, 7 Street Food Paling Enak di Singapura, Yuk Coba!

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You