Comscore Tracker

5 Makanan Terbaik di Tiong Bahru Food Centre Singapura, Semuanya Enak!

Dari banyak pilihan, inilah yang direkomendasikan

Tiong Bahru Food Centre adalah hawker center (pusat jajanan) yang terletak tak jauh dari Singapore General Hospital dan Pearl's Hill City Park. Pusat jajanan ini bersih, luas, dan punya banyak pilihan makanan dan minuman. Ini adalah tempat terbaik untuk mencari kuliner lokal yang autentik!

Penasaran kuliner apa saja yang direkomendasikan di sini? Here is the list!

1. Zhong Yu Yuan Wei Wanton Mee

5 Makanan Terbaik di Tiong Bahru Food Centre Singapura, Semuanya Enak!instagram.com/mogumogu_mao

Tak usah heran dengan antrean panjang sebab ini adalah pemandangan yang biasa terlihat di Zhong Yu Yuan Wei Wanton Mee. Sesuai namanya, menu andalan di sini adalah wanton mee yang dijual dengan harga S$4 sampai S$5 (Rp43 ribu hingga Rp54 ribu).

Minya kecil, tipis, dan kenyal, lalu dituang dengan saus manis dengan cita rasa light. Tak lupa, hidangan ini diberi irisan charsiew yang juicy dan tidak terlalu berlemak. FYI, charsiew ini terbuat dari ketiak babi.

Alamat: #02-30 Tiong Bahru Market, Singapura.

Hari dan jam buka: setiap hari, kecuali Senin dan Jumat (08.00—13.30).

2. Joo Chiat Beef King

5 Makanan Terbaik di Tiong Bahru Food Centre Singapura, Semuanya Enak!instagram.com/tidbitsmag

Kamu pencinta daging sapi? Tidak sah jika tidak mencoba Joo Chiat Beef King! Pesanlah beef brisket noodles yang harganya hanya S$4,5 (Rp49 ribu). Ini adalah mi yang disiram dengan kuah kental dan ditaburi dengan irisan daging sapi yang tebal.

Jika ingin yang lebih ringan, pilihlah semangkuk beef ball soup seharga S$3,5 (Rp38 ribu). Ini adalah sup bening dengan daging sapi yang dibentuk seperti bola. Dua-duanya sama-sama enak, percayalah!

Alamat: #02-35 Tiong Bahru Market, Singapura.

Hari dan jam buka: setiap hari, kecuali Selasa (09.00—20.30).

Baca Juga: 7 Kuliner di Bukit Batok Singapura yang Wajib Dicoba, Semuanya Lezat!

3. Hong Heng Fried Sotong Prawn Noodles

5 Makanan Terbaik di Tiong Bahru Food Centre Singapura, Semuanya Enak!instagram.com/threelittlehong

Hong Heng Fried Sotong Prawn Noodles memulai bisnisnya sejak beberapa dekade terakhir. Dengan kualitas masakannya yang selalu terjaga, tak heran kalau kedai ini dianugerahi Michelin Bib Gourmand. Prawn mee buatan mereka hadir dalam tiga porsi berbeda dengan harga S$4, S$5, dan S$6 (Rp43 ribu, Rp54 ribu, dan Rp65 ribu).

Mi yang digunakan adalah campuran mi kuning dan bihun. Porsinya besar dengan udang, sotong, telur, fish cake, dan kecambah yang ada di dalam mi. Bersiaplah karena antrean di jam makan siang sangat panjang!

Alamat: #02-01 Tiong Bahru Market, Singapura.

Hari dan jam buka: setiap hari, kecuali Minggu dan Senin (11.00—15.00 dan 16.30—19.30).

4. Tiong Bahru Fried Kway Teow

5 Makanan Terbaik di Tiong Bahru Food Centre Singapura, Semuanya Enak!instagram.com/ynn3p

Ingin mencari kway teow alias kwetiau yang nampol di lidah? Datanglah ke Tiong Bahru Fried Kway Teow! Kedai ini menyediakan kway teow goreng dengan dua pilihan harga, yakni S$3 dan S$4 (Rp32 ribu dan Rp43 ribu).

Berbeda dengan kwetiau di Indonesia yang memakai mi pipih dan tipis, kway teow ini menggunakan mi bulat dan kecil. Di dalamnya, ada lup cheong (sosis) dan hum (kerang) yang aromanya semerbak. Tak perlu meragukan rasanya sebab Tiong Bahru Fried Kway Teow telah berusia lebih dari 40 tahun!

Alamat: #02-11 Tiong Bahru Market, Singapura.

Hari dan jam buka: setiap hari, kecuali Rabu dan Kamis (11.00—22.00).

5. Hot Plate Western Food

5 Makanan Terbaik di Tiong Bahru Food Centre Singapura, Semuanya Enak!instagram.com/by_yh.h

Di setiap pusat jajanan di Singapura, selalu ada kedai yang menjajakan western food. Di Tiong Bahru Food Centre, ada Hot Plate Western Food. Salah satu menu andalannya adalah pork chop seharga S$5,5 (Rp60 ribu) yang diletakkan di atas hot plate agar tetap panas.

Seporsi pork chop berisi daging babi tanpa lemak, kentang goreng, telur mata sapi, saus kacang merah yang kental, dan salad kubis dengan saus mayones. Kesukaan semua orang nih!

Alamat: #02-54 Tiong Bahru Market, Singapura.

Hari dan jam buka: setiap hari, kecuali Selasa (12.30—14.30 dan 17.30—21.30).

Nah, itulah lima rekomendasi kuliner di Tiong Bahru Food Centre, Singapura. Mana yang sesuai dengan seleramu?

Baca Juga: Segera Tiba, 10 Kuliner Singapura Ini Tidak Boleh Terlewatkan Saat SFF

Nena Zakiah Photo Verified Writer Nena Zakiah

Journalist, photographer and foodies at the same time. Interest in social & gender studies. Catch me up at my Instagram @nenazakiah and @foodgraphy_indonesia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya