Comscore Tracker

10 Tempat Makan di Dago dengan Pemandangan Super Keren, ke Sini Yuk!

Senja, makan, dan pemandangan

Berada di dataran tinggi, kawasan Dago di Bandung memiliki udara yang begitu sejuk dan menyenangkan. Pemandangannya pun indah. 

Kamu bisa kulineran enak dengan pemandangan yang memesona di sini. Yuk, lihat di mana aja sih tempat makan di Dago dengan pemandangan yang keren!

1. Cafe D’Pakar

10 Tempat Makan di Dago dengan Pemandangan Super Keren, ke Sini Yuk!instagram.com/nizaramrullah

Lokasinya berada di kawasan hutan lindung Dago Pakar. Ada dua tempat yang bisa kamu pilih, yakni outdoor dan indoor. Kalau mau lebih asyik, kamu bisa memilih outdoor, karena pemandangan pepohonan pinusnya amat indah. 

Beberapa menu yang bisa kamu pesan antara lain aneka hidangan nasi goreng, ayam geprek, martabak, pisang bakar, dan seblak. Ada juga dessert yang gak boleh terlewatkan, seperti silky pudding, salad buah, dan es krim. Untuk minumannya, ada teh, aneka ragam kopi, susu, dan yoghurt. 

Lokasi: Jalan Dago Pakar Utara, Kawasan Dago Atas, Kelurahan Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: 11.00-18.00

Harga: Rp12-60 ribu

2. The Valley Cafe

10 Tempat Makan di Dago dengan Pemandangan Super Keren, ke Sini Yuk!instagram.com/kristinagressey

The Valley Cafe berada di The Valley Resort Hotel yang punya pemandangan cantik. Disarankan buat datang pada malam hari, karena lampu kota yang warna-warni. 

Banyak makanan yang bisa kamu pesan, yaitu salmon teriyaki, sup konro bakar, salad, seafood platter, stik tuna, dan pasta. Pecinta dessert bisa memesan cheesecake, brownies, dan truffle. Untuk minumannya, kamu bisa aneka jus, teh, kopi, wedang ronde, bandrek, dan bajigur.

Lokasi: Jalan Lembah Pakar Timur Nomor 28, Kawasan Dago Atas, Kelurahan Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: 11.00-23.00

Harga: Rp9.000-1 juta

3. Warung Salse

10 Tempat Makan di Dago dengan Pemandangan Super Keren, ke Sini Yuk!instagram.com/nyiayudiah

Warung Salse termasuk dalam deretan resor kecil bernama Salse. Lokasinya berada di tengah kawasan yang penuh pepohonan, bikin suasananya jadi lebih tenteram. Cocok buat melipir sejenak.

Menu makanan yang bisa kamu cicipi antara lain bubur kampung, tahu gejrot, nasi tutug oncom, soto tangkar, spageti tek-tek, hingga mie nyemek. Untuk dessert-nya, bisa kamu pilih es buah, bara-bere, dan mamamia. Tak hanya itu, kamu bisa memesan beberapa minuman berupa aneka jus, kopi, teh, dan stroberi manise. 

Lokasi: Jalan Dago Giri Nomor 101, Kawasan Dago Atas, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat

Jam operasional: 11.00-21.00

Harga: Rp8.000-50 ribu

4. Stone Cafe

10 Tempat Makan di Dago dengan Pemandangan Super Keren, ke Sini Yuk!instagram.com/rendyarisma_

Dari Stone Cafe, kamu bisa menikmati keindahan pepohonan hijau yang lebat. Udaranya sejuk, dijamin bikin suasana hati lebih tenang. Gak cuma itu, desainnya yang tradisional membuat kafe ini jadi kian unik. 

Menu andalannya berupa grilled tenderloinchicken cordon bleu, salmon teriyaki, nasi goreng, hingga udang telur asin. Untuk minumannya, kamu bisa menikmati aneka jus, teh, kopi, dan smoothies

Lokasi: Jalan Raya Ranca Kendal Luhur Nomor 5, Kawasan Dago Atas, Kelurahan Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: 11.00-22.00

Harga: Rp17-350 ribu

5. Cocorico Cafe & Resto

10 Tempat Makan di Dago dengan Pemandangan Super Keren, ke Sini Yuk!instagram.com/moments.cocorico

Sesampainya di sini, kamu bisa melihat pemandangan gunung yang dipadukan dengan perkotaan. Sembari mencicipi masakan khas dari restoran ini, pemandangan cantik akan memanjakanmu. Dijamin bikin betah berlama-lama.

Beberapa menu yang bisa kamu cobain antara lain pizza, aneka desserts, stik, iga bakar, hingga mie goreng. Untuk dessert-nya, kamu bisa cobain pisang keju es krim, pannacota, chocolate cake, dan lain-lain. Biar lebih segar, pesanlah teh, jus, kopi, dan sebagainya.

Lokasi: Jalan Bukit Pakar Timur Nomor 19, Kawasan Dago Atas, Kelurahan Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: 11.00-23.00

Harga: Rp30-150 ribu

6. Vitamin Sea

10 Tempat Makan di Dago dengan Pemandangan Super Keren, ke Sini Yuk!instagram.com/vitaminseafoodcafe

Berada di rooftop, restoran ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Apalagi, kamu mengunjungi tempat ini menjelang matahari terbenam. Mega matahari yang masuk melalui atap kaca bikin suasana makin syahdu.

Buat pecinta seafood, maka restoran ini bisa jadi jawabannya. Ikan panggang, kerang bambu, dara, udang, kepiting, hingga cumi-cumi adalah beberapa menu rekomendasinya. Untuk minumannya, kamu bisa menikmati aneka mojito, es teh, cokelat, dan kopi.

Lokasi: Jalan Raya Golf Dago Nomor 1, Kawasan Dago Atas, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 

Jam operasional: 14.00-22.00

Harga: Rp25-300 ribu

Baca Juga: 10 Tempat Makan di Surabaya yang Buka 24 Jam, Bisa untuk Sahur

7. Sierra Cafe

10 Tempat Makan di Dago dengan Pemandangan Super Keren, ke Sini Yuk!instagram.com/roytw910

Saat makan di sini, kamu akan merasa seolah-olah berada sejajar dengan langit biru. Menariknya, kamu bisa melihat pemandangan perkotaan yang diselimuti awan bak kapas. 

Menu rekomendasinya berupa spicy chicken wings, salad, sup jamur, aneka stik, ikan dori, salmon, sup iga, dan lain-lain. Untuk minumannya, ada aneka jus, ice blend, kopi, dan milkshakes. 

Lokasi: Jalan Bukit Pakar Timur Nomor 33, Kawasan Dago Atas, Kelurahan Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: 10.00-23.00

Harga: Rp22-400 ribu

8. Lisung

10 Tempat Makan di Dago dengan Pemandangan Super Keren, ke Sini Yuk!instagram.com/ichairullina

Tempat makan dengan dominasi ornamen kayu ini akan membuatmu serasa berada di rumah nenek. Sebab, restoran ini didesain sangat tradisional. Sembari makan, kamu bisa melihat pemandangan lampu perkotaan.

Menu makanan yang bisa kamu pilih antara lain pizza, nasi uduk, timbel, dori sambal matah, gurami, hingga aneka stik. Untuk minumannya, kamu bisa memilih aneka kopi panas, dingin, mocktail, hingga cokelat. 

Lokasi: Jalan Bukit Pakar Timur Nomor 111, Kawasan Dago Atas, Kelurahan Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: 11.00-23.00

Harga: Rp15-150 ribu

9. Congo Cafe

10 Tempat Makan di Dago dengan Pemandangan Super Keren, ke Sini Yuk!instagram.com/congogallery

Mengusung konsep artistik, kafe yang berada di tengah hutan ini tampak sangat menarik. Sembari makan, kamu bisa menikmati pemandangan pepohonan yang bikin hati adem. Suasananya begitu sejuk dan nyaman.

Beberapa makanan yang bisa kamu pesan, yakni salad, roti prata, quesadillas, bakso kuah, gado-gado, aneka stik, chicken cordon bleu, dan lain-lain. Untuk minumannya, kamu bisa mencicipi aneka kopi, cokelat, es teh, dan aneka jus.

Lokasi: Jalan Ranca Kendal Luhur Nomor 8, Kawasan Dago Atas, Kelurahan Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: 07.00-23.00

Harga: Rp23-220 ribu

10. Warung Sitinggil

10 Tempat Makan di Dago dengan Pemandangan Super Keren, ke Sini Yuk!instagram.com/duniakulinerbdg

Bentuknya menyerupai warung sederhana dengan open space yang langsung menghadap ke perbukitan. Kamu bisa duduk lesehan sembari menikmati keindahan alam. 

Banyak makanan yang bisa kamu pilih, seperti nasi bakar, nasi goreng, paket iga bakar, soto khas Bandung, hingga aneka camilan. Ada jahe susu, kopi tubruk, milo, susu murni, bandrek, dan lain-lain untuk melengkapinya.

Lokasi: Jalan Dago Giri Nomor 90, Kawasan Dago Atas, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam operasional: 12.00-22.00

Harga: Rp4.000-30 ribu

Itulah beberapa tempat makan di Dago, Bandung, yang bisa jadi rekomendasi wisata kulinermu. Mana dulu yang pengin kamu kunjungi?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Rumah Makan Sunda di Bandung yang Murah dan Enak

yummy-banner

Topic:

  • Prila Arofani
  • Dewi Suci R.

Just For You