Comscore Tracker

7 Kafe di Surabaya yang Super Asyik buat Meeting, Bikin Pikiran Segar

Jangan melulu di kantor, shay!

Meeting  atau rapat gak mesti identik dengan suasana kantor yang kaku dan membosankan. Kini banyak perusahaan, terutama industri kreatif, yang lebih fleksibel dan memungkinkan kita rapat di working space  atau kafe. 

Kalau kamu berdomisili di Surabaya, berikut adalah rekomendasi 7 kafe yang gak cuma enak untuk nongkrong, tapi juga asyik sebagai lokasi meeting.

1. Kudos Cafe

7 Kafe di Surabaya yang Super Asyik buat Meeting, Bikin Pikiran SegarInstagram.com/thesalonicaa

Lokasinya di Pakuwon Square AK 2 No. 3, Jl. Yono Suwoyo No. 100, Surabaya Barat. Kafe ini bisa jadi tempat meeting yang nyaman. Nuansanya tenang, dengan dominasi furnitur bernuansa kayu dan juga pilihan warna-warna hangat untuk ornamennya.

Kudos Cafe sudah buka sejak pukul 08.00 hingga 22.00. Lumayan kan kalau ingin lanjut nongkrong setelah rapat selesai?

Makanan yang tersedia pun beragam, tapi mayoritas masakan Western, seperti pasta dan burger. Dengan budget sekitar Rp 100 ribu, kamu sudah bisa menikmati pilihan makanan utama dan minuman segar atau kopi.

2. Carpentier Kitchen

7 Kafe di Surabaya yang Super Asyik buat Meeting, Bikin Pikiran SegarInstagram.com/carpentierkitchen

Carpentier Kitchen masuk salah satu daftar tempat makan paling nyaman di Surabaya, baik untuk hangout  mau pun rapat. Alasan utamanya jelas karena lokasinya ada di pusat kota, yakni di jalan Untung Suropati No.83.

Gabungan nuansa vintage  dan artsy  kental terasa di interior ruangannya. Dijamin kegiatan meeting  gak bakal terasa kaku. Pilihan menunya lumayan banyak meski didominasi makanan Barat, porsinya juga cukup besar. Tempat ini jadi satu dengan ORE Store, yang menjual berbagai macam produk buatan lokal mulai dari baju, sepatu, aksesoris, hingga tas.

3. Noach Cafe

7 Kafe di Surabaya yang Super Asyik buat Meeting, Bikin Pikiran SegarInstagram.com/noachsurabaya

Bertempat di jalan Pregolan 4, Surabaya, Noach Cafe jadi tempat strategis bagi kamu yang tinggal atau bekerja di pusat Kota Surabaya. Kesan mewah dan hangat akan kamu tangkap begitu masuk ke dalamnya. Ruangan dibagi dua yakni outdoor dan indoor, keduanya punya nuansa berbeda.

Kalau di dalam, furnitur berwarna cokelat, krem, dan hitam banyak digunakan. Sentuhan ornamen kayu dan artificial leaves  mempermanis penampilannya. Bikin kamu betah berlama-lama di sana. Begitu menginjak area luar, suasana bakal langsung berubah jadi dominasi warna tembok putih dan dedaunan hijau.

Kalau ingin spot lebih private, ada sangkar burung raksasa di tengahnya dengan tempat duduk melingkar yang bisa kamu pilih. Tempat ini buka hari Senin-Kamis mulai pukul 11.00-22.00, sedangkan Sabtu-Minggu buka pukul 11.00-24.00.

Baca juga: 3 Bumbu Dasar Ini Jadi Rahasia Masak Enak, Sudah Pernah Coba?

4. Threelogy Coffee

7 Kafe di Surabaya yang Super Asyik buat Meeting, Bikin Pikiran SegarInstagram.com/threelogycoffee

Kalau suka ngopi di sela-sela meeting, Threelogy Coffee bisa menyediakan tempat rapat nyaman sekaligus olahan kopi yang nikmat. Beda dari beberapa tempat sebelumnya, interior kafe ini didominasi warna putih, mulai dari tembok, jendela, hingga kursi.

Sederhana, tapi sangat nyaman. Keseluruhan, nyaman dan tenang memang kesan yang ingin dibangun. Gak heran kalau banyak anak kuliahan atau pekerja yang memanfaatkan  Threelogy Coffee untuk rapat. Kamu bisa datang ke Jalan Mojopahit No.46, Tegalsari, Surabaya mulai dari pukul 7 pagi hingga 9 malam.

5. Blackbarn Coffee

7 Kafe di Surabaya yang Super Asyik buat Meeting, Bikin Pikiran SegarInstagram.com/blackbarncoffee

Lokasi Blackbarn berdekatan dengan "Carpentier Kitchen" di Jalan Untung Suropati No. 79, hanya berjarak sekitar 100 meter dari sana. Suasana cafenya hangat karena mayoritas interior serta furniturnya berwarna cokelat. Kesan rustic menonjol di area indoor,  sedangkan area outdoor bernuansa hipster. 

Pilihan menunya memang tak terlalu banyak, masih berkisar Western food semacam olahan pasta. Namun, meeting di tempat dengan interior keren seperti Blackbarn harusnya bisa membuat pikiran lebbih segar. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 22.30.

6. Völks Coffee

7 Kafe di Surabaya yang Super Asyik buat Meeting, Bikin Pikiran SegarInstagram.com/volkscoffeeid

Biasanya orang betah berlama-lama di tempat ini karena suasananya yang "homey" alias serasa rumah sendiri. Warna-warna monokrom sudah terlihat sejak kita sampai di depan kafe. Pengunjung bisa bebas duduk di lokasi indoor  atau outdoor  yang sama-sama didominasi warna hitam dan putih.

Karena merupakan speciality coffee, jelas banyak pilihan kopi yang ditawarkan. Mulai dari jenis biji kopi hingga cara seduhnya bervariasi. Enaknya lagi, harganya tidak terlalu mahal yakni berkisar antara Rp 22 ribu-Rp 35 ribu untuk kopi.

Sedangkan, menu makanan ada di angka Rp 30 ribu-Rp 40 ribuan.  Völks Coffee beralamat di Jalan MH. Thamrin No No. 34, Tegalsari, Surabaya. Kamu bisa ke sana mulai pukul 08.30-20.00.

7. Tanggal Tua

7 Kafe di Surabaya yang Super Asyik buat Meeting, Bikin Pikiran SegarInstagram.com/tanggal.tua

Bosan dengan kopi atau makanan Barat? Mampir saja ke Tanggal Tua yang menunya lebih familiar. Aneka makanan Indonesia, Malaysia, dan beberapa jenis makanan Asia hadir di sini. Interiornya luas dengan tema industrial yang kuat. 

Tabrakan warna dan corak di sana sini justru membuatnya unik. Di salah satu spot  kelihatan unik, tapi di sudut lain desainnya nyentrik.  Asyiknya lagi, tersedia menu dalam porsi besar yang bisa dinikmati beramai-ramai. Jadi budget bisa lebih hemat dan rasa kebersamaan makin terasa.

Lokasinya berada di Jalan Raya Prapen No. 23 A, Prapen, Tenggilis. Tanggal Tua buka tiap hari mulai pukul 11.00-22.00 saat weekdays, dan tutup pukul 23.00 saat weekend.

Baca juga: Unik, Ini 7 Jenis Teh dari Seluruh Dunia yang Jarang Diketahui Orang

 

Topic:

Just For You