Comscore Tracker

7 Food Vlogger Kece Indonesia yang Bakal Bikin Kamu Gagal Diet

Sebaiknya gak ditonton pada malam hari

YouTube bisa dibilang TV-nya anak millennials. Tapi gak cuma nonton, kini semua orang bisa punya channel dan jadi kreator program.

Salah satu yang banyak disukai adalah konten berupa video blog atau yang sering disingkat vlog. Terutama yang fokus membahas makanan, sperti contohnya 7 akun food vlogger asal Indonesia yang hits di bawah ini.

1. JWestBros

Channel ini terbangun dari persahabatan Andy Gracia dan Victor Sam. Nama JWestBros punya filosofi yang cukup unik, yakni gabungan dari asal mereka masing-masing, Jakarta Barat dan Jawa Barat (West Jakarta dan West Java). 

Mereka fokus pada food review. Mulai dari makanan biasa sampai yang ekstrem, kaki lima hingga bintang lima, dalam negeri hingga luar negeri, ataupun makanan yang sedang viral. Akun dengan subscribers 117 ribu ini punya kualitas video yang sangat baik dan elegan, mulai dari pengambilan gambar dan editingnya, semua bikin betah nonton berlama-lama.

2. Tanboy Kun

Video di channel Tanboy Kun selalu sukses bikin geleng-geleng kepala karena saking ekstremnya. Biasanya dia bereksperimen dengan food challenge, seperti menyantap makanan super pedas dan makan dalam porsi sangat besar. Kemampuan makannya memang di atas kebanyakan orang normal, dan ini menjadi suatu daya tarik utamanya.

Meski sanggup makan dalam jumlah banyak, pemilik akun dengan 732 ribu subscribers ini punya badan yang sangat fit  bak olahragawan. Duh, bikin iri, ya?

3. Gerry Girianza

Chef profesional yang punya pengalaman memasak hingga Amerika ini memiliki kanal YouTube yang sama dengan namanya, Gerry Girianza. Sebagai seorang chef, ia jelas lebih tahu dan kritis terhadap masakan yang dicicipi. 

Hal menarik lainnya, pemilik akun dengan 201 ribu subscribers ini bergaya nyentrik. Yakni berambut panjang dengan topi cowboy  yang dia pakai dalam tiap episode. Selain mengulas makanan, Chef Gerry juga suka berbagi resep, tips memasak, dan tips kuliner lainnya.

4. Ken & Grat

Ken dan Gratia adalah pasangan kekasih yang sama-sama suka kulineran. Mereka akhirnya memutuskan membuat YouTube  channel untuk menyalurkan hobinya. Keduanya terkenal detail dan cukup pedas saat mengulas makanan, sehingga penonton bisa membayangkan rasa produknya degan lebih jelas.

Salah satu subprogram yang banyak disukai adalah Mahal VS Murah, di mana mereka membandingkan rasa makanan serupa dengan harga berbeda. Kini mereka sudah punya 423 ribu subscribers.

Baca juga: 7 Menu Sarapan ala Bule vs Indonesia, Mana yang Lebih Enak?

5. Matkiding

Kanal YouTube dengan subscribers 318 ribu ini punya konsep yang cukup unik. Kalau biasanya food vlogger datang ke tempat terkenal atau kafe kekinian, ia fokus mencicipi makanan pinggir jalan di setiap kota yang ia datangi.

Selain itu, tayangan Matkiding sama sekali tidak menampakkan wajahnya. Ia membawa sendiri kameranya sambil berinteraksi dengan orang-orang di sekeliling. Obrolannya pun gak sekadar review rasa, kadang hal-hal lucu dan random juga ia tanyakan ke si penjual. Tanpa editing video yang neko-neko, ia tetap bisa menyampaikan isi konten yang menghibur.

6. Jun Chef

Jun Chef adalah seorang juru masak asal Korea Selatan yang tinggal di Jakarta. Karena baru beberapa tahun datang ke ibu kota, bahasa Indonesianya masih belepotan. Tapi justru itu yang bikin vidonya menarik, karena persona Jun Chef yang lucu dan charming gampang diterima oleh anak muda.

Selain mengelola restoran di Jakarta, Jun Chef juga berprofesi sebagai vlogger dan host di sebuah program reality show makanan di YouTube. Ia lebih banyak membuat konten review  tempat-tempat makan baru di Jakarta dan sesekali melakukan food challenge.

7. Ria SW

Kalau ditanya siapa salah satu food vlogger Indonesia tersukses di YouTube, sebagian mungkin menunjuk Ria SW. Channel miliknya bahkan sudah disubscribe oleh lebih dari satu juta orang. Selain konsep, konten, dan editing video mumpuni, sosok Ria yang playful bikin orang makin suka mantengin hasil karyanya.

Wanita yang ngefans banget sama boygroup Big Bang ini memang hobi makan dan traveling. Ria kerap pergi ke luar kota hingga luar negeri untuk berburu makananan khas atau yang sedang hits di daerahnya. 

Nah, itulah 7 food vlogger yang bisa menginspirasimu dalam dunia kuliner dan kreasi konten. Mana yang jadi panutanmu, nih?

Baca juga: 6 Varian Pizza yang Paling Bikin Ngiler, yang Mana Favoritmu?

yummy-banner

Topic:

Berita Terkini Lainnya