Comscore Tracker

Bantu Korban Gempa Lombok, McDonald's Bagikan Ribuan Porsi Makanan

#PrayForLombok Semoga badai segera berlalu

Pascagempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, sejak Minggu (05/8) lalu, sejumlah bantuan terus berdatangan. Terutama logistik makanan dan minuman. Turut berempati pada musibah yang menewaskan lebih dari 300 nyawa ini, McDonald's Indonesia bersama PT Sinar Sosro langsung terjun menyalurkan bantuan berupa paket makanan.

1. McDonald's berikan 5.000 paket makan untuk korban gempa di Lombok

Bantu Korban Gempa Lombok, McDonald's Bagikan Ribuan Porsi MakananDoc. IDN Times

Associate Director of Communication McDonald's Indonesia, Sutji Lantyka, mengunjungi beberapa lokasi pengungsian untuk memberikan bantuan berupa paket makanan. "Saya melihat sendiri bagaimana penderitaan saudara-saudara kita yang terkena gempa, kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” ujarnya saat di Lombok seperti yang dikutip dalam keterangan pers yang diterima IDN Times, Jumat (10/8).

Sebanyak lebih dari 5.000 paket makanan telah didistribusikan kepada para pengungsi, ditambah dengan air mineral dan minuman ringan. Hingga hari ini (10/8), tim McDonald’s Indonesia masih berkeliling ke sejumlah tempat pegungsian, terutama di daerah-daerah yang terkena dampak gempa paling parah, seperti Kecamatan Pemenang dan Kecamatan Tanjung di Lombok Utara, serta Kecamatan Sembalun di Lombok Timur. Mereka fokus membantu para korban yang aksesnya terbatas terhadap makanan.

Baca Juga: Ini 5 Fakta Unik Gempa Lombok yang Diduga Doublet Alias Kembar

2. Menengok kondisi karyawan McDonald's yang juga terdampak

Bantu Korban Gempa Lombok, McDonald's Bagikan Ribuan Porsi MakananDoc. IDN Times

Selain itu, tim McDonald’s Indonesia juga mengunjungi lokasi pengungsian para karyawannya yang ikut terdampak. McDonald’s memiliki dua restoran yang berada di Mataram dan Cilinaya, Lombok. Pada saat kejadian, seluruh karyawan dan konsumen yang tengah berada di kedua restoran langsung dievakuasi.

3. Gerai McDonald's di Lombok tetap buka

Bantu Korban Gempa Lombok, McDonald's Bagikan Ribuan Porsi MakananDoc. IDN Times

Setelah sempat tutup sehari pada Senin (06/8), kedua cabang McDonald’s di Lombok saat ini sudah kembali beroperasi meski tidak 24 jam.

“Bagi kami di McDonald’s Indonesia, keselamatan karyawan dan konsumen merupakan hal utama. Pada saat terjadi hal-hal seperti bencana alam, kami sudah memiliki standard keselamatan baku untuk karyawan dan konsumen, ” ujar Sutji.

Semoga tidak ada lagi gempa susulan yang mengguncang Lombok atau daerah lainnya ya, para korban pun bisa tertangani dengan baik.

Baca Juga: 6 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa Susulan di Lombok

Line IDN Times

Topic:

  • Putriana Cahya
  • Dewi Suci

Just For You