Comscore Tracker

5 Varian Pasta Paling Populer di Amerika Serikat, Menggoda!

#IDNTimesFood Rasanya menggoda iman!

Pasta tak hanya populer di Eropa, namun makanan ini juga merupakan salah satu hidangan paling populer di dunia. Bahkan beberapa negara mempunyai beragam pasta yang lezat nan nikmat. Salah satunya adalah Amerika Serikat.

Negara ini berhasil membuat variasi pasta menjadi beragam rasa dan bentuk yang tentu membuat banyak orang penasaran ingin mencicipinya. Berikut lima varian pasta paling populer di Amerika Serikat, menggoda!

1. Mac and Cheese

5 Varian Pasta Paling Populer di Amerika Serikat, Menggoda!mac and cheese (Instagram.com/foodblogandshiz)

Mac and cheese merupakan salah satu makanan paling terkenal di Amerika Serikat yang menggabungkan pasta yang lembut namun keras dan keju yang meleleh. Pasta ini menggunakan bahan seperti pasta makaroni melengkung dan keju Cheddar, tetapi terdapat pula variasi modern yang mencakup berbagai sayuran, topping remah roti, atau bahan gourmet seperti kepiting, lobster, atau truffle.

2. Penne Alla Vodka

5 Varian Pasta Paling Populer di Amerika Serikat, Menggoda!penne alla vodka (Instagram.com/avaeats_)

Penne alla vodka merupakan hidangan populer yang bahan-bahannya memerlukan pasta penne, krim kental, saus tomat, dan vodka yang memberikan rasa unik ke seluruh hidangan.

Asal dari pasta ini simpang siur, ada yang mengatakan bahwa pasta ini berasal dari Italia, namun juga ada yang mengatakan dari New York. Terlepas dari asalnya, pasta ini tetap menjadi makanan terkenal yang disajikan panas dan sering dihiasi dengan beberapa daun kemangi dan parutan parmesan.

Baca Juga: 5 Pasta Khas Kroasia yang Cita Rasanya Menggugah Selera!

3. Chicken Riggies

5 Varian Pasta Paling Populer di Amerika Serikat, Menggoda!chicken riggies (Instagram.com/hungryhungryhipgrave)

Chicken riggies merupakan makanan pasta Italia-Amerika dari daerah Utica di New York. Bahan-bahan pembuatannya, antara lain pasta rigatoni, paprika pedas atau manis, ayam, dan krim pedas dan saus tomat. 

Makanan ini sudah menggugah selera dari tampilannya yang umumnya didominasi dengan warna merah yang berasal dari paprika dan saus tomat.

4. Pasta Primavera

5 Varian Pasta Paling Populer di Amerika Serikat, Menggoda!pasta primavera (Instagram.com/platelickingfoodie)

Pasta primavera merupakan makanan yang menggabungkan pasta dan sayuran yang dimasak dengan ringan bersama dengan beberapa bumbu dan rempah segar. Pasta lezat ini ditemukan oleh Ed Giobbi selama perjalanan berburunya ke Nova Scotia.

Kemudian beliau membawa resep pembuatan pasta ke New York City dan memberikannya kepada teman-temannya yang bernama Jean Vernges dan Sirio Maccioni, selanjutnya mereka menjadikan pasta ini menjadi salah satu menu di restoran baru mereka yang bernama Le Cirque.

Pasta ini menggunakan bahan-bahan seperti tomat matang, kemangi cincang, peterseli, dan bawang putih, minyak zaitun, dan spageti dalam pembuatannya. 

5. Baked Ziti

5 Varian Pasta Paling Populer di Amerika Serikat, Menggoda!baked ziti (Instagram.com/forkmebabyyy)

Baked ziti merupakan jenis casserole yang terdiri dari pasta yang mempunyai bentuk tabung yang disebut ziti yang dipanggang dengan berbagai bahan lainnya, seperti saus chunky, keju, daging, dan sayuran seperti jamur, paprika, dan bawang.

Makanan ini dianggap sebagai campuran pasta Italia dan Amerika yang pada dasarnya merupakan variasi hidangan khas Italia yang di Amerikanisasi.

Pasta menjadi salah satu hidangan yang populer dan terkenal akan kelezatannya. Cara pembuatan makanan ini juga tergolong mudah dengan bahan-bahan yang juga mudah ditemukan.

Baca Juga: 5 Sajian Menggugah Selera Berbahan Pasta Bowtie, Bikin Lapar!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya