Comscore Tracker

4 Rekomendasi Bebek Goreng di Bandung yang Super Enak dan Murah!

Bikin pengen nambah terus!

Salah satu makanan yang gak kalah favorit dari Ayam adalah Bebek. Entah olahan bebek tersebut di goreng atau di bakar, daging bebek selalu jadi juara di hati penikmatnya. Bebek goreng atau bebek bakar punya rasa khas yang berbeda dari olahan Ayam. Belum lagi aroma kulit bebek yang bersentuhan dengan minyak yang panas, benar-benar memabukkan.

Banyak kota di Indonesia yang jual olahan menu bebek yang top markotop. Salah satunya kota kembang, Bandung.

Yup, bener! Bandung bisa jadi salah satu surga kuliner bebek. Dari bebek yang di jual di rumah makan, sampai kaki lima. Menu bebek olahan kaki lima di Bandung gak kalah enak dengan bebek yang dimasak di rumah makan elit. Bebek-bebek yang dijual pun empuk dan lembut, gak ada istilah alot di kamus bebek kaki lima di Bandung.

Buat kalian penggemar Bebek yang dalam waktu dekat akan berlibur atau menghabiskan waktu tahun baru di Bandung. Berikut penulis berikan 4 rekomendasi tempat makan bebek kaki lima di Bandung yang gak bakal mengecewakan.

1. Bebek Ali Borromeus.

4 Rekomendasi Bebek Goreng di Bandung yang Super Enak dan Murah!duniaicip-icip

Tempat jual bebek ini berada di sekitar dago, Bandung. Lebih tepatnya dekat rumah sakit Borromeus. Tempat ini buka dari pukul 5 sore sampai pukul 12 malam. Menu andalannya adalah bebek goreng. Meski terkenal karena menu bebeknya, Bebek Ali Borromeus juga menjual ayam goreng.

Alasan lain kenapa orang-orang selalu ngantri buat makan di sini adalah karena Bebek Ali Borromeus juga menawarkan sambal tomat yang sangat cocok buat menemani menu bebek yang dipesan. Jangan malu-malu untuk minta tambah sambalnya, ya guys soalnya bener-bener nagih!

2. Sambal Mangga Cak Kohar.

4 Rekomendasi Bebek Goreng di Bandung yang Super Enak dan Murah!detikfood

Tempat makan ini terletak di Dipati Ukur, di sekitar kampus Universitas Padjajaran. Sesuai namanya, tempat makan kaki lima atau street food ini mengandalkan sambal mangganya. Bebek goreng sambal mangga cak kohar juga sangat terkenal. Terlebih karena dagingnya yang empuk dan lembut, ditambah rasanya yang gurih.

Waktu bukanya di mulai dari pukul 5 sore sampai sehabisnya. Kalau kalian baru pertama kali ke sini, kalian harus mengisi dulu makanan yang mau di pesan, sekaligus memesan jenis sambal yang bakal menemani santapanmu karena meskipun terkenal dengan sambal mangganya, tempat makan ini juga menyediakan sambal dengan jenis lainnya.

Hati-hati ya, sambal mangganya cukup pedas, lho!

3. Bebek goreng Om Aris.

4 Rekomendasi Bebek Goreng di Bandung yang Super Enak dan Murah!twitter

Sama dengan Tempat makan Sambal Mangga Cak Kohar, Warung tenda Bebek Goreng Om Aris juga terletak di sekitaran kampus Unpad Dipati Ukur. Bebek goreng Om Aris juga mengandalkan kelembutan daging bebek yang lembut, serta rasa dagingnya yang gurih.

Selain menjual bebek, warung tenda ini juga menawarkan menu lain seperti lele goreng, ayam goreng dan ati ampela goreng. Bebek goreng Om Aris buka dari pukul 5 sore.

4. McDarmo LA.

4 Rekomendasi Bebek Goreng di Bandung yang Super Enak dan Murah!panduanwisata.id/

Warung tenda Mcdarmo LA awalnya terletak di Jalan Sumatera dekat dengan Taman Lalu Lintas, namun sekarang beroperasi di Jalan Sumbawa, Bandung.  Letaknya tidak begitu jauh dari Jalan Sumatera. Seperti tempat makan warung tenda lainnya. Mcdarmo LA mulai beroperasi di sore hari, tepatnya pukul 5 atau setengah 6 sore.

Aroma bebek goreng Mcdarmo cukup pekat, sehingga kalau kita melewati warung tenda dengan kaca kendaraan yang terbuka, pasti bikin kamu pengen berhenti dan mampir sebentar.

Sama dengan tiga tempat rekomendasi lainnya, bebek goreng Mcdarmo memiliki daging yang lembut dan empuk. Pembeda antara McDarmo dan bebek goreng di warung tenda lainnya adalah sekelebat rasa manis dari bebek goreng ini. Rasa itu sangat cocok dengan sambal yang disajikan bersama menu tersebut.

Duh, bacanya aja udah ngiler. Harga masing-masing bebek goreng di atas berbeda-beda. Selain McDarmo LA, tiga rekomendasi tempat makan bebek di atas dapat dinikmati dengan budget dua puluh ribuan keatas. Sedangkan, Mcdarmo agak sedikit lebih mahal tapi tidak sampai merogoh kocek tiga puluh ribu.

 

Riska Hariyadi Photo Community Writer Riska Hariyadi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You