Comscore Tracker

7 Rekomendasi Kafe di Solo, Cocok Jadi Tempat Nongkrong yang Asyik

Ada cat cafe juga lho!

Saat ini, nongkrong di kafe sudah menjadi kegiatan favorit, terutama kaum muda. Itu sebabnya banyak kafe baru bermunculan di Kota Solo yang menawarkan tempat nyaman dan tentunya cocok untuk ngumpul, meeting, maupun mengerjakan tugas. Tak hanya itu, harga yang ditawarkan pun terbilang masih ramah di kantong.

Ada beberapa rekomendasi kafe di Solo, yang cocok digunakan untuk tempat nongkrong yang asyik bareng teman-temanmu. Penasaran kafe apa aja? Yuk simak sampai akhir!

1. Kopi Kepi

7 Rekomendasi Kafe di Solo, Cocok Jadi Tempat Nongkrong yang Asyikinstagram.com/kopikepi.id

Kafe yang cocok digunakan untuk tempat nongkrong ini berlokasi di Jalan Prof. Dr Supomo No.57 Tunisari, Solo. Selain tempatnya yang luas kamu juga bisa memilih area indoor atau outdoor untuk ngumpul bareng teman-temanmu.

Kafe ini juga kadang menghadirkan live music, jadi kamu tidak akan bosan kalo nongkrong di sini. Kopi yang ditawarkan pun terbilang enak karena biji kopinya diambil dari kebun kopi lokal pilihan.

2. Paw Paw Caffe

7 Rekomendasi Kafe di Solo, Cocok Jadi Tempat Nongkrong yang Asyiktwitter.com/thisistinna

Bagi para pencinta kucing wajib datang ke kafe ini. Berlokasi di Jalan Ronggowarsito No.42 Kp. Baru, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta. Kafe ini tidak hanya menjadi tempat untuk nongkrong saja, tetapi nongkrong sambil ditemani kucing-kucing lucu.

Kamu cukup membayar 15 ribu/jam untuk masuk ke kafe ini. Jika kamu ingin membeli makanan atau minuman kamu tidak perlu khawatir karena semua yang kamu pesan akan dibungkus plastik wrap jadi dijamin higienis.

Kafe ini juga menjual pakan kucing untuk kamu yang ingin memberi makan kucing di Paw Paw Caffe. Selain itu, saat kamu sudah keluar dari ruangan kafe ini menyediakan roll, untuk membersihkan bulu-bulu kucing yang menempel dipakaianmu.

3. Kayu Manis Caffe

7 Rekomendasi Kafe di Solo, Cocok Jadi Tempat Nongkrong yang Asyikinstagram.com/kayumaniscoffe

Berlokasi di Jalan Brigjen Slamet Riyadi No.158 ,Timuran, Banjarsari, Solo membuat kafe ini mudah dijangkau karena letaknya di tengah Kota Solo. Kafe ini menawarkan suasana jadul jawa tempo dulu dan dilengkapi ornamen-ornamen klasik yang unik.

Meskipun berada di tengah kota, harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal. Selain itu, kafe ini juga menyediakan meeting room sehingga kamu bisa meeting dengan nyaman.

4. Kadja Cafe & Flower

7 Rekomendasi Kafe di Solo, Cocok Jadi Tempat Nongkrong yang Asyikinstagram.com/kadjacafe

Kafe ini berlokasi di Jalan Moh. Husni Thamrin No.17 Manahan, Banjarsari, Solo. Mengusung tema flowering dan dilengkapi berbagai tanaman memberikan suasana sejuk, tenang, dan nyaman untuk berlama-lama nongkrong di kafe ini.

Ada banyak menu makanan dan minuman yang ditawarkan dan harga pun cocok di kantong anak sekolah maupun mahasiswa. Selain itu, kafe ini juga menyediakan spot foto untuk kamu yang suka tempat estetik dan Instagramable.

Baca Juga: Komunitas Caferacer Medan, Genre Motor Klasik dari Kafe ke Kafe

5. Kopi Lawe

7 Rekomendasi Kafe di Solo, Cocok Jadi Tempat Nongkrong yang Asyikinstagram.com/kopilawe.id

Kafe ini berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan No.43 Laweyan, Solo, membuat kafe ini mudah dijangkau karena tempatnya yang strategis. Kafe ini cocok untuk kamu yang ingin mengerjakan tugas atau sekadar mengobrol santai dengan temanmu.

Kopi Lawe sendiri mengusung tema minimalis modern dengan cat yang serba putih. Selain itu, untuk tempat kamu bebas bisa memilih area indoor atau outdoor.

6. Hippusuta Caffe & Home Decor

7 Rekomendasi Kafe di Solo, Cocok Jadi Tempat Nongkrong yang Asyikinstagram.com/hip.pu.su.ta

Kafe mungil ini berlokasi di Jalan Letjen S. Parman No.2 Madegondo, Solo Baru. Mengusung tema Japanese Bohemian Style, kafe ini berusaha menampilkan nuansa kedai kopi Jepang dengan memaksimalkan ruang kecil, tetapi tertata rapi.

Kafe ini dilengkapi kursi di bagian depan kafe, untuk kamu yang ingin nongkrong sebentar di kedai kopi. Selain itu, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau mulai dari harga Rp10 ribu - Rp25 ribu kamu sudah bisa menikmati kopi ala Jepang ini.

7. Satu Tujuan Kopi

7 Rekomendasi Kafe di Solo, Cocok Jadi Tempat Nongkrong yang Asyikinstagram.com/satutujuankopi

Kafe ini berlokasi di Jalan Pakel, Baturan, Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Meskipun letaknya di pinggiran Kota Solo, tetapi kafe ini masih worth it untuk kamu kunjungi. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau sekitar Rp20 ribu - Rp30 ribu seperti harga coffe shop pada umumnya.

Tidak hanya tempatnya yang nyaman, kafe ini juga memiliki pemandangan sawah yang memanjakan mata, ditambah lagi kamu bisa melihat matahari terbenam dari lantai atas kafe ini.

Itulah 7 rekomendasi kafe yang bisa jadi tempat nongkrong bareng teman-temanmu. Selain nyaman harganya pun terjangkau.

Baca Juga: 7 Kafe Terbaru di Jogja yang Asyik Buat Nongkrong Sore, Cozy Banget!

Veronica Ardia Photo Writer Veronica Ardia

masih tahap belajar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya