Comscore Tracker

Gak Usah Bingung, Ini 5 Tempat Makan Halal di Vietnam Paling Lezat

Bebas makan tanpa was-was

Salah satu hal yang menjadi kekhawatiran para wisatawan muslim saat berwisata ke negara lain adalah soal kesediaan makanan halalnya. Begitu pun saat mereka ingin berkunjung ke negara Vietnam. 

Nah, supaya liburanmu tetap asyik dan tidak bingung serta khawatir akan kesulitan menemukan makanan yang halal, berikut ini terdapat lima rekomendasi tempat makan halal di Vietnam. 

1. The Daun Restaurant

Gak Usah Bingung, Ini 5 Tempat Makan Halal di Vietnam Paling Lezatalowisata.com

The Daun Restaurant terletak di Kota Ho Chi Minh. Restauran ini sudah terkenal di kalangan wisatawan muslim sebagai restauran yang menyediakan makanan halal terlengkap di Vietnam. Maka tidak heran apabila The Daun Restaurant selalu penuh sesak oleh para pengunjung yang mayoritas muslim. 

Menu makanan yang ditawarkan pun memiliki aroma dan rasa yang sesuai dengan lidah orang Indonesia, mulai dari nasi goreng, spicy beef noodle hingga lemon tea. Restauran ini juga menyediakan menu khas Vietnam bernama Pho yang terbuat dari campuran daging sapi dan memiliki rasa yang khas. 

2. Pho Muslim

Gak Usah Bingung, Ini 5 Tempat Makan Halal di Vietnam Paling Lezatsakinah01.blogspot.com

Pho Muslim letaknya tidak jauh dari Masjid Jamiul Islamiyah atau Masjid Nancy di daerah Hung Dao Street. Tempat makan ini menyajikan berbagai macam makanan khas Vietnam seperti mie, aneka sup dan olahan daging yang tentunya halal. Selain lezat dan nikmat, Pho Muslim juga terkenal dengan harga makanannya yang sangat terjangkau.

Baca Juga: 5 Hal Seru yang Wajib Kamu Lakukan Saat Traveling Ke Hoi An, Vietnam

3. Halal Saigon

Gak Usah Bingung, Ini 5 Tempat Makan Halal di Vietnam Paling Lezatitourvn.com

Halal Saigon terletak di kawasan Ho Chi Minh City. Berbagai macam makanan lokal yang halal tersedia disini. Meskipun harga makanannya tergolong mahal, namun Halal Saigon tidak pernah sepi pengunjung karena makanannya memang sangat lezat. 

Halal Saigon pernah mendapatkan Commission Board of Islam in Ho Chi Minh City sebagai bukti kehalalan makanannya. Menu makanan yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari spring roll hingga sup Pho yang kelezatannya tidak perlu diragukan lagi. 

4. Kampung Pandan Restaurant

Gak Usah Bingung, Ini 5 Tempat Makan Halal di Vietnam Paling Lezattwitter.com/cheqlani

Kampung Pandan Restaurant letaknya tidak jauh dari Ben Thanh Market. Tempat makan ini menyediakan berbagai macam menu yang ternyata sesuai dengan lidah orang Indonesia, seperti bee hoon goreng, nasi goreng, lumpia udang dan masih banyak lagi yang lainnya. Beberapa makanan di sini juga disajikan dalam porsi yang besar lho, jadi bisa dimakan bersama teman travelling kamu, nih.

5. Zeytun Restaurant

Gak Usah Bingung, Ini 5 Tempat Makan Halal di Vietnam Paling LezatInstagram.com/zeytun_vietnam

Zaytun Restaurant terletak di Kota Ho Chi Minh. Menu makanan yang disajikan disini cukup bervariasi, mulai dari western food hingga makanan khas timur tengah. Makanan yang paling banyak dipesan wisatawan biasanya falafel, kebab dan babaganoush. Selain rasa makanannya yang lezat, suasana Zaytun Restaurant yang nyaman mampu membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama berada di tempat makan ini.

Itulah lima tempat makan halal di Vietnam yang terkenal akan kelezatannya. Sekarang kamu tidak akan kesulitan lagi untuk menemukan makanan halal dan cocok dengan lidah kamu.  

Baca Juga: 10 Makanan Khas Vietnam yang Menggoyang Lidah, Kamu Wajib Cobain!

Sinta Listiyana Photo Community Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) | IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You