Comscore Tracker

5 Rekomendasi Kuliner Nasi di Bandung yang Dijual saat Malam Hari

Cocok untukmu yang suka kelaparan di malam hari

Makan sudah menjadi kebutuhan manusia yang wajib dipenuhi. Setelah pulang kerja atau beraktivitas seharian, beberapa orang lebih memilih membeli makanan untuk dijadikan hidangan malam hari.

Bandung menjadi salah satu daerah yang dipenuhi dengan beragam kuliner, mulai dari restoran hingga pedagang kaki lima. Kuliner malam di Bandung juga sangat beragam. Kamu bisa memilih mulai dari hidangan ringan dan berat, serta kualitas makanan yang disesuaikan dengan harganya.

Dari banyaknya kuliner malam di Bandung, berikut ada beberapa kuliner nasi yang bisa dijadikan penyelamatmu saat malam hari.

1. Nasi Kuning Pungkur

5 Rekomendasi Kuliner Nasi di Bandung yang Dijual saat Malam Harinasi kuning (commons.wikimedia.org/Gunawan Kartapranata)

Meskipun hanya warung nasi kaki lima, Nasi Kuning Pungkur gak pernah sepi pengunjung apalagi saat musim liburan tiba. Kuliner legendaris ini selalu memikat para pembeli berkat dengan rasa gurihnya nasi kuning beserta lauk pelengkapnya.

Selain nasi kuning, di sini menjajahkan aneka jajanan seperti risol, molen, batagor dan masih banyak lagi. Nasi Kuning Pungkur tidak memiliki cabang mana pun. Namun kalau kamu tidak ingin ikut antri di sana, bisa juga dipesan melalui aplikasi ojek online.

Alamat: Jl. Ancol Barat Jl. Pungkur No.216, Ciateul, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat.

Jam buka:

  • Senin-Jum'at: 19.30–03.00.
  • Sabtu: 19.30-00.00.
  • Minggu: Tutup.

2. RM Megawati

5 Rekomendasi Kuliner Nasi di Bandung yang Dijual saat Malam Harinasi dan semur jengkol (commons.wikimedia.org/Gunawan Kartapranata)

Kalau kamu kangen dengan masakan rumah, RM Megawati bisa menjadi tempat singgah saat berada di Bandung. Mulai dari Rp4.000, pengunjung sudah bisa menikmati hidangan spesial seperti semur jengkol, sup iga, oseng kangkung, paket nasi timbel, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk minumannya, ada es teh, jus, hingga kopi hitam yang bakal bikin kamu jadi terjaga. Oh iya, menu andalan di sini ada pepes ayam kampung goreng yang rasanya juara dan gak bisa ditemui di mana pun.

Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.518, Sukahaji, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat.

Jam buka:

  • Senin-Jum'at: 09.00-22.00.
  • Sabtu-Minggu: 09.00-00.00.

Baca Juga: 5 Kuliner Malam di Jalan Cibadak, Bandung, Enak dan Wajib Coba!

3. Warung Tutug

5 Rekomendasi Kuliner Nasi di Bandung yang Dijual saat Malam Harinasi tutug oncom (commons.wikimedia.org/Dudygr)

Hanya di Warung Tutug, kamu bisa merasakan sensasi makan di restoran tetapi menunya merakyat atau yang sering dijajahkan penjual kaki lima. Harganya cukup terjangkau dan pembeli dengan bebas bisa memilih menu sesuai dengan seleranya.

Kalau ingin menghemat pengeluaran, boleh patungan membeli satu menu sate yang dibanderol mulai dari Rp12.000 per porsi. Hidangan nasi tuna dan oncom menjadi salah satu menu favorit para pengunjung di sini, lho.

Alamat: Jl. Pasir Kaliki No.67, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

Jam buka: Setiap hari, mulai pukul 09.00-21.00.

4. Nasi Kalong

5 Rekomendasi Kuliner Nasi di Bandung yang Dijual saat Malam Harinasi kalong (instagram.com/cravingfats)

Sesuai dengan namanya, Nasi Kalong banyak diserbu oleh pembeli saat malam hari. Beda dari yang lain, nasi di sini berwarna hitam keunguan yang berasal dari kluwek yang biasa dipakai untuk bumbu rawon.

Rasanya cenderung lebih gurih dan sedap, serta para pembeli bisa memilih lauk sesuai dengan seleranya. Lauknya disajikan ala prasmanan yang pelengkapnya berupa ayam goreng, tumis buncis, tempe, tahu, rolade sapi, dan masih banyak lagi.

Alamat: Jl. Batununggal Indah Raya 237 Bandung, Jawa Barat.

Jam buka: Setiap hari, pukul 15.30-22.30.

5. Nasi Uduk Cinta

5 Rekomendasi Kuliner Nasi di Bandung yang Dijual saat Malam Harinasi uduk (commons.wikimedia.org/Gunawan Kartapranata)

Daerah Paskal atau Pasir Kaliki terkenal dengan 1001 menu karena menyajikan berbagai makanan mulai dari tradisional hingga kekinian, salah satunya nasi uduk. Warung yang terkenal menjual nasi uduk di Pasir Kaliki ialah Nasi Uduk Cinta. Olahan nasi di sini terkenal dengan rasanya yang gurih dan kaya rempah.

Mulai dari Rp13.000 saja, pengunjung bisa mendapat kelezatan nasi uduk di sini. Apalagi ada tambahan lauk seperti ayam bakar madu, burung dara, dan olahan ikan bawal yang bakal bikin kenikmatannya menjadi berkali lipat.

Alamat: Jl. Dr. Rajiman No.97, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

Jam buka:

  • Senin-Jum'at: 17.00-00.00.
  • Sabtu-Minggu: 16.00-00.00.

Selain begitu mengoda, harga yang ditawarkan untuk seporsi olahan nasi seperti di atas gak bakal bikin kantong menjerit, lho. Kamu penasaran untuk mencoba yang mana?

Baca Juga: 7 Cafe Hits di Bandung yang Instagramable, Ambience-nya Cozy

Tamara Febriyanti Photo Verified Writer Tamara Febriyanti

Be youself and do what you like 💜

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya