Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Seputar Sannakji, Gurita Hidup untuk Mukbang

Harus ekstra hati-hati saat mengonsumsinya lho

Bagi kalian penggemar olahan khas Korea Selatan, mungkin sudah cukup familiar dengan olahan berbahan dasar gurita hidup yang dipotong-potong dan disantap dalam keadaan hidup. Meski sedikit terlihat mengerikan, namun justru olahan ini menjadi salah satu yang cukup populer dan digemari di negeri setempat lho. Tak cuma itu, bahkan sannakji juga sering dijadikan menu untuk mukbang.

Untuk kamu yang penasaran mengenai fakta menarik seputar sannakji yang ekstrem dan bikin penasaran, berikut daftarnya! 

1. Penyajian sannakji

5 Fakta Menarik Seputar Sannakji, Gurita Hidup untuk Mukbangtastemade.com

Meskipun sannakji merupakan gurita yang disajikan dalam kondisi hidup, namun tidak berarti kita menyantapnya tanpa bahan maupun bumbu lain lho. Sannakji akan dihidangkan bersama dengan minyak wijen dan taburan wijen di atasnya. Namun, ada berbagai jenis pemilihan untuk menyajikan sannakji, seperti dengan air garam maupun disajikan di atas sayuran segar bersama saus khusus yang terpisah. 

2. Salah satu makanan yang cukup ekstrem

5 Fakta Menarik Seputar Sannakji, Gurita Hidup untuk Mukbangformasimediaindonesia.com

Tidak sembarang orang dapat menikmati sannakji seperti warga lokal pada umumnya lho. Hal ini karena sannakji tersedia dengan gurita yang masih hidup dan bergerak sehingga haruslah mengunyah sannakji dengan benar sampai benar-benar halus agar tidak berbahaya ketika ditelan. Beberapa orang mengatakan bahwa sensasi menikmati sannakji yang masih bergerak-gerak terasa unik dan menantang. 

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Seputar Bibimbap Khas Korea Selatan, Cocok untuk Bekal

3. Salah satu olahan street food populer di Korea Selatan

5 Fakta Menarik Seputar Sannakji, Gurita Hidup untuk Mukbangchristravelblog.com/

Bila sannakji terasa ekstrem bagi para turis, namun tidak begitu dengan warga lokal Korea. Hal ini karena olahan sannakji dirasa sangat mudah untuk ditemukan, dari mulai di pinggir jalan sebagai street food, bahkan hingga versi bintang limanya. Tak heran bila warga lokal Korea sangat menyukai olahan segar yang satu ini. 

4. Sering disantap untuk konten mukbang

5 Fakta Menarik Seputar Sannakji, Gurita Hidup untuk Mukbangthestar.com

Saking menantangnya makanan khas Korea yang satu ini, tak sedikit para konten kreator yang memilih sannakji sebagai bahan dalam membuat konten video lho. Sannakji biasanya akan disantap setelah dipotong-potong atau justru secara utuh dengan ukuran yang kecil agar memudahkan saat mengonsumsinya. Meski terdengar cukup ekstrem, namun justru terasa menantang untuk sebagian orang. 

5. Anggapan warga lokal tentang sannakji

5 Fakta Menarik Seputar Sannakji, Gurita Hidup untuk Mukbangburpple.com

Meskipun memang sannakji ini dinilai sebagai makanan esktrem yang berbahaya, namun tidak sedikit masyarakat lokal yang berasumsi bahwa sannakji ampuh dalam meningkatkan vitalitas dan kebugaran tubuh. Tak heran bila sannakji tetap menjadi primadona terbaik untuk menikmati olahan gurita. 

Nah, lima fakta menarik seputar sannakji di atas dapat menjadi informasi menarik untukmu agar semakin mengenal jenis makanan yang satu ini. Tertarik atau justru takut untuk mencicipinya? 

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Seputar Bulgogi, Olahan Daging Khas Korea Selatan

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Saya adalah penulis biasa | Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You