Comscore Tracker

Dum Dum Group Mengeluarkan Brand Kopi dan Teh Tarik, Rasanya Unik!

Menu-menu terbarunya unik dan bikin nostalgia

Dalam rangka terus berkaya di bidang F&B (Food & Beverage) dan memperkenalkan minuman autentik dari beberapa negara di Asia, Dum Dum Group mengeluarkan lini brand terbaru yang bernama Kopte. Merek ini dirilis pada akhir September 2021.

Dum Dum Group merupakan perusahaan F&B di Indonesia yang sukses dengan Dum Dum Thai Drinks sebagai minuman Thailand yang tersebar di seluruh Indonesia. Dum Dum Group menaungi beberapa brand, yakni Dum Dum Thai Drinks, Montato, Colico, Niyom, Xiyi, dan Domo-Domo.

1. Dum Dum Group mengeluarkan lini baru bernama Kopte

Dum Dum Group Mengeluarkan Brand Kopi dan Teh Tarik, Rasanya Unik!Pembukaan Kopte pusat di Ruko Goldfinch, Gading Serpong (Dok.IDN Times)

Kopte merupakan minuman kopi dan teh tarik dengan rasa peranakan modern yang autentik dan diadaptasi dari minuman nomor satu asal Singapura. Kopte resmi diluncurkan pada akhir September 2021.

Dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, tentu saja kita membutuhkan mood booster untuk menjalani kegiatan yang padat. Kopte hadir dalam bentuk secangkir kopi dan secangkir teh yang bisa kamu nikmati sebelum memulai aktivitas sehari-hari. 

2. Kopte hadir di beberapa kota besar di Indonesia

Dum Dum Group Mengeluarkan Brand Kopi dan Teh Tarik, Rasanya Unik!Menu di Kopte (Dok.IDNTimes)

Co-Founder dari Dum Dum Group, Hamid Sugianto, mengatakan pihaknya ingin memberikan minuman berkualitas dan ramah di kantong. Apalagi gaya hidup orang yang minum kopi dan minum teh sebelum bekerja atau kuliah terus berkembang.

Sadar akan persaingan kopi dan teh di pasaran, kata Hamid, Dum Dum Group ingin menyajikan minuman dengan konsep berbeda. "Yaitu dengan menawarkan varian kopi tarik dan teh tarik,” ujarnya.

Semenjak Kopte hadir pada September 2021, sudah ada 100 lebih store yang tersebar di pulau dan beberapa kota besar di Indonesia hingga sekarang. Di antaranya Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Makassar, Surabaya, Balikpapan, Pekanbaru, hingga Papua. Hamid berkata cabangnya akan terus berkembang di kota-kota lainnya.

3. Menawarkan harga yang terjangkau

Dum Dum Group Mengeluarkan Brand Kopi dan Teh Tarik, Rasanya Unik!Keunikan cara membuat Kopte (Dok.IDN Times)

Harga semua menu di Kopte relatif murah, sangat ramah di kantong pelajar. Harganya berkisar Rp8.000-Rp17.000, kamu sudah bisa menikmati kenikmatan seluruh menu di Kopte. Menu-menu ini sudah tersedia di seluruh outlet Kopte di Indonesia.

Baca Juga: Review Kopi Ro Teh Sedayu Bantul, Bisa Foto dengan Mobil Antik Lho! 

4. Menyajikan menu yang unik

Dum Dum Group Mengeluarkan Brand Kopi dan Teh Tarik, Rasanya Unik!Salah satu menu Kopte (Dok.IDN Times)

Kopte hadir dengan beberapa menu unik. Kali ini penulis berkesempatan mencicipi teh jeruk nipis, teh tarik cincau, kopi tarik kopte, dan milo dinosaurus.

Teh jeruk nipis merupakan teh yang dipadukan dengan jeruk nipis asli. Teksturnya cair dan ringan, tidak berat ditenggorokan. Rasa jeruk nipisnya pun sangat strong dan tidak terlalu manis, cocok bagi kamu pencinta minuman segar.

Ada pula teh tarik cincau. Aroma teh tariknya harum dan pekat, terdapat cincau yang berbentuk mini di dalamnya. Tekstur teh yang creamy sangat cocok dikolaborasikan dengan cincau yang manis dan lembut.

Selanjutnya, ada kopi tarik kopte, warnanya pekat kecokelatan. Wangi kopinya sangat autentik. Testurnya pun lebih creamy dan milky jika dibandingkan dengan menu lainnya. Walaupun tidak memakai cokelat, after taste kopi tarik kopte ada rasa cokelatnya, lho.

Menu andalan lainnya adalah milo dinosaurus. Milo dinosaurus menjadi salah satu menu yang sering di pesan. Milo dinosaurus memiliki tekstur yang creamy dan tidak terlalu manis. Rasa manis dari coklat sangat pas dan tidak terlalu malt di lidah.

5. Bagaimana respons warganet?

Dum Dum Group Mengeluarkan Brand Kopi dan Teh Tarik, Rasanya Unik!Menu di Kopte (Dok.IDN Times)

Setelah mengulas tentang beberapa menu di Kopte. Sekarang mari kita lihat respons warganet di akun Instagram Kopte.id. Beberapa unggahan di akun Kopte.id mendapat tanggapan yang positif.

Kolom komentar berisi review dari dari pelanggan. "Enak saya sering beliiii," tulis akun @truest_lion.

Respons positif juga muncul dari unggahan yang menunjukan interior dari Kopte. Seperti yang ditulis akun @miebangkamyusuf, "Auto pengen nongkrong asik bareng teman pas lihat ini."

Nah, itulah ulasan mengenai review menu dan peresmian brand terbaru dari Dum Dum Group, yakni Kopi dan Teh Tarik. Kamu bisa menikmati Kopte secara offline dengan datang langsung ke outlet Kopte yang ada di daerahmu atau melalui aplikasi online. Selamat mencoba!

Baca Juga: Review Sushi Kaiyo Jakarta, Restoran Jepang yang Instagramable

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya