TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lakukan Cara Ini Supaya Daging Mentah Bisa Tahan Lama

#PANJATPOIN Bisa tahan sampai satu tahun di freezer!

pexels.com/mali maeder

Daging merupakan bahan makanan yang rentan sekali membusuk dan sangat disayangkan apabila tidak dapat digunakan karena kesalahan penyimpanan. Oleh karena itu diperlukan cara yang tepat untuk menyimpannya. Bagaimana caranya? 

1. Sebelum disimpan, jangan cuci daging

pixabay.com/kaboompics

Jangan cuci daging ya guys! Jika dicuci menggunakan air keran kuman-kuman dapat masuk dan tinggal di dalam pori-pori daging, hal ini dapat merusak kualitas daging. Untuk itu disarankan mencuci daging ketika akan dimasak. 

Baca Juga: Supaya Tetap Sehat, Lakukan 7 Hal Ini Setelah Makan Daging Kurban

2. Potong-potong dan masukkan ke dalam plastik kemasan

pixabay.com/Meditations

Jangan menyimpan daging dalam betuk utuh atau potongan besar ke dalam freezer, cara seperti ini akan menyulitkan ketika daging akan dimasak. Potong daging dengan ukuran kecil lalu masukkan ke dalam plastik berukuran 1/2-1kg. 

3. Simpan di rak kulkas bagian sejuk

pixabay.com/stevepb

Sebelum menyimpan daging ke dalam freezer, simpan daging yang telah dipotong kecil dan dibungkus plastik ke dalam kulkas bagian sejuk (fridge). Tunggu sekitar 4-5 jam kemudian pindahkan ke dalam freezer.

Baca Juga: Gak Pakai Ribet, 5 Resep Mengolah Daging Kurban yang Enak dan Lezat

Verified Writer

Dyah

Create your own magic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya