TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep Puding Pisang yang Lembut dan Segarkan Tenggorokan

Siap menemani acara kumpul keluargamu, nih

Ilustrasi puding pisang (youtube.com/Resep Bunda Yustin)

Puding kerap dijadikan makanan penutup atau dessert. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding juga gak sulit untuk dicari. Soal rasa, puding dengan tekstur lembutnya memang mudah disukai banyak orang.

Gak melulu cokelat, kamu bisa coba buat puding pisang untuk keluarga tercinta di rumah. Tentu saja kombinasi buah pisang dan puding bisa buat kamu ketagihan. Berikut resep puding pisang yang lezat dan antiribet!

1. Bahan membuat puding pisang

ilustrasi bahan (youtube.com/MAMA INA)

Bahan-bahan:

  • 500 gram pisang tanduk
  • 750 ml susu cair
  • 100 gram gula pasir
  • 1 bungkus agar-agar putih
  • 1/8 sdt esens pisang

2. Rebus agar-agar bersama susu dan gula

ilustrasi memasak puding (youtube.com/resep bunda yustin)

Ambil panci, lalu masukkan susu, gula, dan agar-agar ke dalamnya. Masak dengan api sedang hingga mendidih. Jangan lupa untuk rajin-rajin mengaduk, ya.

Jika gula sudah larut, masukkan potongan pisang ke dalamnya. Tambahkan sedikit esens pisang, lalu aduk hingga merata. Masak sebentar sampai mendidih, lalu angkat.

Baca Juga: Resep Puding Labu Cokelat yang Enak dan Cara Membuatnya

3. Potong pisang secara horizontal 

ilustrasi memotong pisang (youtube.com/resep bunda yustin)

Ambil pisang yang sudah disiapkan. Kupas kulitnya dan potong horizontal atau melintang. Usahakan untuk mengatur ketebalannya, kira-kira 1 sentimeter.

Selanjutnya, masukkan potongan pisang ke dalam agar-agar yang sudah dimasak. Aduk hingga rata sebelum menuangkan puding ke loyang.

4. Tuang puding ke loyang dan dinginkan

ilustrasi menuang puding (youtube.com/resep bunda yustin)

Kamu bisa menggunakan loyang atau wadah lain. Usahakan bersihkan loyang atau wadah terlebih dahulu. Tuang puding yang sudah mendidih tadi ke dalamnya secara perlahan.

Jika puding sudah tertuang semua, singkirkan terlebih dahulu. Tunggu hingga puding dingin dan mengeras. Setelah puding mengeras, kamu bisa memotongnya dan menyajikan puding tersebut untuk keluarga tercinta. Disajikan dingin bakal lebih nikmat, lho.

Baca Juga: Resep Puding Lumut Mentega yang Lembut untuk Camilan di Rumah 

Verified Writer

Kiswanto Sugeng

Penyuka kopi, gunung, game apalagi kamu...!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya