TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep Buffalo Wings Panggang, Alternatif Sehat Daripada Digoreng!

Yuk, kurangi minyak dengan memilih resep ini

ilustrasi buffalo wings panggang (youtube.com/Sip and Feast)

Resep buffalo wings panggang menyajikan alternatif yang lezat dan lebih sehat daripada metode digoreng. Dengan memanfaatkan oven, kamu dapat meraih kelezatan sayap ayam yang renyah dengan rasa buffalo. Kamu tidak perlu menggunakan minyak yang banyak.

Langkah-langkah sederhana ini tetap membuat sayap tetap juicy di dalam dengan lapisan luar yang garing. Saus buffalo pedasnya juga tetap memberikan sentuhan kenikmatan yang tak terbantahkan. Yuk, ikuti resep mudah ini untuk penuhi meja makanmu!

Bahan Membuat Buffalo Wings Panggang

ilustrasi sayap ayam yang sudah dimarinasi (youtube.com/Sip and Feast)
  1. 1,8 kg sayap ayam
  2. 4 sdt baking powder
  3. 3 1/2 sdt garam
  4. 6 sdm mentega tanpa garam atau unsalted butter
  5. 1 sdm tepung terigu serbaguna
  6. 120 ml saus pedas Frank's atau saus pedas biasa
  7. Minyak sayur atau semprotan memasak

Baca Juga: [QUIZ] Chicken Wings Kesukaanmu Bisa Tunjukkan Kepribadianmu Lho!

Cara Membuat Buffalo Wings Panggang

ilustrasi ayam yang sudah dipanggang (youtube.com/Sip and Feast)
  1. Keringkan permukaan sayap ayam menggunakan handuk kertas untuk menghilangkan kelebihan kelembapan. Baluti sayap dengan garam dan baking powder, pastikan seluruh permukaan terlapisi secara merata.
  2. Letakkan ayam di loyang dengan rak kawat. Pastikan sayap tidak saling bersentuhan. Marinasi selama minimal 12 jam, namun semalaman lebih baik.
  3. Panaskan oven hingga 220 derajat Celsius dan atur rak pada tingkat tengah. Keringkan sayap yang masih memiliki kelebihan kelembapan dan pastikan suhunya sudah suhu ruang. Alasi loyang dengan alumunium foil dan letakkan rak kawat di atasnya.
  4. Beri sedikit minyak sayur atau semprotan memasak pada rak kawat untuk mencegah lengket. Tempatkan kembali sayap di atas rak kawat dan panggang selama 20 menit, tukar sisi di tengah waktu.
  5. Setelah 20 menit, balik sayap dan terus panggang selama 25-35 menit atau hingga renyah. Pastikan untuk merotasi seluruh permukaan ayam beberapa kali agar masaknya merata.
  6. Sementara itu, lelehkan mentega dalam panci kecil dengan api sedang dan tambahkan tepung. Aduk tepung dan masak hingga berwarna keemasan ringan, sekitar 2 menit. Tambahkan saus pedas atau saus buffalo. Aduk rata dan kecilkan api.
  7. Setelah sayap matang, masukkan ke dalam mangkuk besar dan tuangkan saus di atasnya. Aduk rata dan sajikan segera dengan saus blue cheese serta wortel dan seledri.

Verified Writer

Porcelain

・ʚ gastronomi, every recipe has tips ɞ・ ・ʚ ig/tt/t: nndf_prcl ɞ・

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya