TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ide untuk Kreasi Olahan Ceker, Sedapnya Bikin Gak Tahan!

Favorit kamu yang mana, nih?

seriouseats.com

Tak sedikit yang enggan menyatap olahan ceker karena beragam alasan. Kendati demikian penikmat ceker tentunya pasti kadung rasa betapa lezatnya salah satu bagian dari kaki ayam tersebut. Ceker pun dapat dikreasikan ke dalam beragam olahan. Mulai dari digoreng hingga dibuat sup.

Nah, inilah beberapa ide kreasi untuk mengolah ceker favoritmu itu!

1. Gulai ceker

qupas.id

Padukan saja ceker dengan bahan tambahan seperti nangka atau bahan lain sebagai alternatif, lalu olah menjadi gulai. Misalnya saja sajian yang lazim terhidang ala rumah makan Padang.

Cita rasa gulai pun dapat disesuaikan berdasarkan selera, mulai dari pedas hingga yang lebih manis. Santaplah selagi hangat supaya kelezatannya terasa lebih intens.

Baca Juga: 5 Tips Mengolah Ceker Ayam, Empuk Hingga ke Tulang!

2. Ceker goreng

facebook.com

Terutama untuk penggemar pedas, ceker goreng yang dibalurkan dengan cabai ini pasti menggugah selera. Sebelum digoreng, sebaiknya ungkeplah ceker terlebih dahulu dengan bumbu ungkep lalu biarkan semalaman di dalam kulkas. Tujuannya, supaya bumbu dapat meresap lebih prima hingga ke dalam bagian ceker sehingga cita rasanya pun lebih pekat.

3. Sup ceker

souperdiaries.com

Kuah yang gurih dipadukan dengan ceker yang empuk, agaknya sup ceker kian sedap disantap untuk menghangatkan badan.

Pastikan kuah (yang sudah diramu dengan ragam bumbu) telah mendidih saat memasukkan ceker yang sebelumnya direbus dalam wadah terpisah. Tujuannya, supaya aroma amis ceker tak mempengaruhi aroma kuah kelak.

4. Tumis ceker

foodformzansi.co.za

Sebaiknya rebus atau goreng ceker sebentar sebelum dicampurkan ke dalam bahan tumisan, lalu angkat dan tiriskan. Tujuannya supaya ceker dapat matang sempurna saat ditumis kelak.

Sembari itu, siapkan bahan tumisan dan tumislah hingga harum. Lalu masukkan ceker tadi dan aduk hingga tingkat kematangannya dirasa pas.

Baca Juga: Resep Ceker Merah Dimsum ala Yummy, Enaknya Dijamin Bikin Ketagihan

Verified Writer

Rahmadila Eka Putri

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya