TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep Cake Puding Rice Cooker ala Yummy, Jadikan Dessert Saat Lebaran

Sajian unik yang rasanya bikin ketagihan!

yummy.co.id

Buka puasa paling nikmat dengan menyantap kudapan buatan sendiri. Kalau di  penghujung puasa ini kamu sudah mulai bingung mau bikin menu apalagi, coba cake puding #ricecooker ala Yummy App ini.  Resep ini juga cocok jadi dessert buat lebaran nanti lho!

Selain rasanya yang enak, cara buatnya juga gak susah. Bisa kamu buat selagi ngabuburit #DirumahAja sambil menunggu waktu azan.

1. Persiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan 

unsplash.com/@charlesdeluvio

Resep yang dibuat oleh chef Yummy ini membutuhkan proses memasak kurang lebih selama 60 menit dan modal bahan-baham sekitar Rp25.000. Berikut bahan-bahan lengkapnya:

Bahan dasar cake :

  • 3 butir telur
  • 100 gr tepung terigu
  • 75 gr gula halus
  • 1 sdt vanilla
  • 1 sdt baking powder
  • 50 gr mentega cair

Bahan dasar puding :

  • 1 bungkus agar agar tawar
  • 100 gr buah kupas
  • 100 gr gula
  • 750 ml air

2. Buat adonan kue terlebih dahulu

yummy.co.id

Pertama-tama buat adonan kue terlebih dahulu. Untuk membuatnya kocok telur dan gula hingga mengembang, bisa menggunakan whisk atau garpu. Campuran ini harus mengembang agar kue nanti tidak bantat ya, guys.

Baca Juga: Resep Segarnya Fruity Pudding, Menu yang Cocok untuk Buka Puasa

3. Tambahkan bahan lainnya ke dalam adonan kue

yummy.co.id

Adonan yang sudah mengembang kemudian diberi tambahan tepung terigu, vanilla, dan baking powder. Lalu aduk kembali hingga tercampur rata dan tambahkan mentega cair, aduk sampai adonan menyatu. 

4. Masak adonan kue di rice cooker

yummy.co.id

Gak perlu pakai kompor, kamu bisa memasaknya dengan rice cooker yang praktis. Caranya, masukkan adonan ke dalam panci rice cooker dan masak hingga adonan matang sempurna. Sisihkan dan dinginkan jika sudah matang.

5. Masak puding untuk bahan pelapis

yummy.co.id

Bahan dasar puding yang tadi sudah disiapkan bisa dimasukkan ke dalam panci yang sudah diberi air, lalu dimasak hingga mendidih. Jika sudah mendidih angkat panci dan dinginkan adonan puding hingga hangat. 

6. Tuang puding ke dalam kue

yummy.co.id

Selanjutnya, susun potongan buah mangga di atas kue lalu masukkan puding yang sudah hangat di atasnya. Dinginkan cake puding dalam kulkas kurang lebih selama 30 menit atau hingga padat.

Baca Juga: Resep Sticky Toffee Pudding, Dessert Favorit Kate Middleton

Verified Writer

SA D

Just do it

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya