TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kreasi Olahan Berbahan Brokoli, Lezat dan Sehat Sekaligus!

Cocok untuk kamu yang gak begitu suka makan sayur

Unsplash/Louis Hansel @shotsoflouis

Mengonsumsi sayuran merupakan salah satu hal yang rutin diserukan oleh kebanyakan orang. Salah satu jenis sayuran yang paling umum dikonsumsi adalah brokoli. Sayuran hijau ini dapat diolah menjadi beraneka ragam menu dengan cita rasanya yang lezat, sekaligus sehat.

Bila kamu tertarik untuk rutin mengonsumsi brokoli, berikut lima daftarnya. 

1. Broccoli and pecorino pasta

taste.com.au

Siapa yang gemar mengonsumsi olahan pasta? Memang tak dapat dipungkiri bahwa olahan pasta selalu memikat di lidah berkat cita rasanya yang lezat dan teksturnya yang lembut.

Tentunya pasta yang kamu konsumsi akan terasa lebih maksimal dan sehat apabila dipadukan bersama dengan brokoli segar. Warna yang dihasilkan juga seakan sangat cantik dengan tampilan hijau. 

Baca Juga: 7 Cara Memilih dan Menyimpan Brokoli, biar Kesegarannya Tetap Terjaga

2. Broccoli burger

vvsupremo.com

Menikmati satu porsi burger lezat mungkin menjadi pilihan beberapa orang untuk mengganjal perut. Namun apa jadinya bila burger yang biasa disantap justru dimodifikasi menggunakan bahan yang lebih sehat? Seperti burger yang satu ini menggunakan brokoli sebagai salah satu bahan di dalamnya. Tentunya  kamu tetap dapat menikmati sehatnya brokoli di dalam satu suapan burger lezat. 

3. Broccoli avocado sandwich

espressoandcream.com

Menikmati sepotong roti kadang kala sering menjadi pilihan untuk sarapan. Tentunya kamu dapat mengonsumsi menu sarapan sehat berbahan roti dengan menggunakan bahan-bahan sehat lainnya seperti potongan alpukat dan brokoli.

Selain sehat, keduanya mampu menampilkan tampilan sandwich yang cantik dengan warna hijau segarnya.

4. Broccoli pancakes

drweil.com

Menu lainnya yang biasa dikonsumsi untuk menu sarapan adalah pancake. Bila biasanya pancake lebih umum memiliki cita rasa yang manis dipadukan dengan madu dan buah-buahan segar.

Untuk jenis pancake yang satu ini tentu lebih sehat dengan memadukan brokoli sebagai salah satu bahan di dalamnya. Kamu juga dapat menyantapnya bersama dengan krim atau saus. 

Baca Juga: Resep Tumis Sosis Sayur ala Yummy App, Sederhana dan Mengenyangkan

Verified Writer

Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya