TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Cerdas Agar Kue Tak Sulit Dikeluarkan dari Loyang, Anti Lengket

Tampilan kue pun dijamin tetap menarik dan gak rusak

simplyrecipes.com

Membuat olahan seperti kue memang susah-susah gampang. Perlu ketelatenan agar kue berhasil dari segi cita rasa dan tampilan.

Biasanya, membuat kue membutuhkan loyang agar tampilannya jadi lebih maksimal. Namun, permasalahannya sering timbul saat mengeluarkan kue dari dalam loyang. 

Untuk kamu yang penasaran dan sering merasa kesulitan dalam mengeluarkan kue dari loyang, berikut lima daftarnya. 

1. Lapisi loyang dengan mentega atau margarin

thespruceeats.com

Cara yang satu ini mungkin sudah sangat populer untuk dilakukan agar kue tak sulit dikeluarkan dari loyang. Kamu hanya perlu mengoleskan mentega atau margarin pada seluruh bagian dalam loyang. Nantinya saat kue telah matang, maka tak akan mudah menempel pada loyang. 

Baca Juga: 5 Tips Memanggang Kue Agar Hasilnya Tak Gagal, Mudah dan Efektif!

2. Taburkan tepung

the350degreeoven.com

Tepung terigu juga dapat gunakan sebagai bahan untuk membaluri loyang agar adonan tak mudah menempel. Tak perlu menaburkannya terlalu banyak, cukup ratakan ke seluruh bagian dalam loyang. Nantinya terigu akan membantu agar adonan tak mudah menempel. 

3. Melapisi loyang dengan kertas roti

thespruceeats.com

Kamu juga dapat mempersiapkan kertas roti apabila diperlukan untuk melapisi loyang. Kertas roti akan sangat membantumu dalam mengeluarkan adonan dari loyang. Pastikan kamu menggunakan kertas roti sesuai dengan ukuran loyang yang ada. 

4. Gunakan loyang yang bisa dibuka

myimperfectkitchen.com

Sama halnya ketika kamu membuat menu cheesecake, kamu juga membutuhkan loyang khusus yang dapat dibuka agar tampilan kuenya tak hancur. Loyang ini cukup banyak dipasarkan dan mudah untuk kamu temukan. Selain lebih praktis, loyang yang dapat dibuka tutup ini dapat menjaga adonan kue tetap utuh. 

Baca Juga: 5 Tips Mengurangi Jumlah Kalori dalam Membuat Kue, Enggak Bikin Gemuk!

Verified Writer

Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya