Comscore Tracker

7 Bahan yang Cocok Dipadukan dengan Teh, Minum Jadi Lebih Nikmat

Semuanya bikin rasa teh jadi lebih enak lho!

Selain kopi, teh juga merupakan salah satu minuman berkafein yang digemari oleh banyak orang. Umumnya, minuman ini dinikmati sebagai menu sarapan, tea time, atau teman bersantai di sore hari.

Bukan hanya enak diminum secara langsung, teh juga bisa kamu nikmati dengan berbagai campuran bahan yang akan membuat rasanya menjadi berbeda seperti di bawah ini!

1. Susu

7 Bahan yang Cocok Dipadukan dengan Teh, Minum Jadi Lebih Nikmatunsplash.com/ Joanna Kosinska

Pastikan susu tersebut merupakan susu segar atau susu UHT, bukan krimer. Lalu, tambahkan ke dalam teh. Perpaduan keduanya akan membuat minumanmu terasa lebih lembut. Minuman ini cocok diminum dalam kondisi panas atau dingin.

2. Lemon

7 Bahan yang Cocok Dipadukan dengan Teh, Minum Jadi Lebih Nikmatpexels.com/rawpixel.com

Pengin yang segar-segar? Coba saja tambahkan lemon dalam teh yang baru saja diseduh. Rasa asam pada lemon menimbulkan sensasi segar di mulut. Bikin kembali bersemangat. 

3. Jahe

7 Bahan yang Cocok Dipadukan dengan Teh, Minum Jadi Lebih Nikmatpixabay.com/gate74

Tidak hanya membuat tubuh menjadi hangat, mencampurkan geprekan jahe dalam tehmu juga berkhasiat untuk meredakan rasa mual dan perut kembung akibat masuk angin. Teh bercampur jahe cocok dinikmati saat cuaca dingin.

Baca Juga: 4 Perbedaan Teh Hijau, Hitam, dan Putih, Mana yang Lebih Sehat?

4. Serai

7 Bahan yang Cocok Dipadukan dengan Teh, Minum Jadi Lebih Nikmatkohsamuisunset.com

Gak cuma jahe yang berkhasiat untuk mengatasi masalah pencernaan, campuran serai pada teh juga memiliki fungsi serupa. Rasanya enak dan punya aroma wangi yang berbeda. Kamu bisa meminumnya dalam keadaan hangat atau dingin.

5. Daun mint

7 Bahan yang Cocok Dipadukan dengan Teh, Minum Jadi Lebih Nikmatpixabay.com/congerdesign

Memiliki rasa yang agak pedas serta wangi khas menyegarkan, membuat daun mint pantas dikombinasikan dengan teh. Minum teh daun mint juga bisa bikin kamu kembali bugar. Sudah pernah coba?

6. Madu

7 Bahan yang Cocok Dipadukan dengan Teh, Minum Jadi Lebih Nikmatpixabay.com/fancycrave1

Bukan hal yang mengejutkan bila banyak sekali minuman yang cocok dipadukan dengan madu, termasuk teh. Madu bisa kamu campurkan dengan teh sebagai pengganti gula. Manisnya alami!

7. Kayu manis

7 Bahan yang Cocok Dipadukan dengan Teh, Minum Jadi Lebih Nikmatpixabay.com/Daria-Yakovleva

Rempah-rempah lain yang bisa kamu campurkan ke dalam seduhan teh adalah kayu manis. Aromanya yang harum bikin acara minum tehmu jadi berbeda. Cobain deh!

Nah, sekarang sudah tahu kan bahan apa saja yang cocok ditambahkan pada teh? Anyway, kamu sudah pernah coba yang mana nih? Atau kamu punya alternatif bahan lainnya? Share di kolom komentar, ya.

Baca Juga: Doyan Minum Kopi atau Teh? Coba 6 Tips Ini Supaya Gigi Gak Menguning

Nuke Diah Ayuning Photo Verified Writer Nuke Diah Ayuning

Generasi 90an yang mempunyai ketertarikan untuk menulis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya