TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ganti Celana Dalam Berapa Kali Sehari? Ini Anjurannya

Apakah sudah sesuai dengan kebiasaanmu?

ilustrasi celana dalam perempuan (pexels.com/Karolina Grabowska)

Mengganti celana dalam penting dilakukan. Hal ini demi menjaga kesehatan bagian intimmu. Apalagi vagina dan area sekitarnya termasuk sensitif.

Lantas, sebaiknya ganti celana dalam berapa kali sehari? Adakah ketentuan khusus yang mengharuskanmu untuk segera atau lebih sering mengganti celana dalam? 

Ganti celana dalam berapa kali sehari?

Kamu mungkin berpikiran ingin ganti celana dalam sesering mungkin. Hal tersebut jelas dapat membuat tubuhmu nyaman, tetapi tumpukan baju kotor pun jadi menggunung dengan cepat.

Mengganti celana dalam paling tidak dua kali sehari sangat disarankan jika kamu aktif beraktivitas. Di sisi lain, mengganti celana dalam sekali sehari jadi keharusan walau kamu hanya berdiam diri di rumah, melansir penjelasan Taraneh Nazem, MD., seorang Dokter Kandungan Ginekologi dan Ahli Endokrinologi Reproduksi dalam Well and Good

Dr. Nazem juga menjelaskan kapan kamu perlu ganti celana dalam. Menurutnya, direkomendasikan untuk ganti celana dalam yang sudah dikenakan seharian setelah mandi atau sebelum tidur. Apabila berkeringat setelah berolahraga, disarankan juga mengganti celana dalam setelah latihan fisik selesai.

Walau demikian, aturan ganti celana dalam berapa kali sehari pun bisa jadi harus lebih sering. Terlebih jika kamu melakukan aktivitas yang membuatmu berkeringat. 

Baca Juga: Kenali Warna Darah Haid yang Subur, Perempuan Wajib Tahu!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya