Comscore Tracker

5 Camilan yang Berdampak Buruk Saat Dikonsumsi Terlalu Banyak

Walau enak, sebaiknya dikurangi

Saat ini camilan menjadi makanan ringan favorit bagi masyarakat indonesia. Ketika pergi ke pasar swalayan, mini market atau sekadar belanja ke warung klontongan pasti kamu akan membelajakan sebagian uang untuk membeli camilan. Kripik kentang, cokelat, wafer dan lain lain. Tapi tau gak sih kalau camilan yang kamu beli itu mengandung bahan-bahan berbahaya dan berdampak buruk jika kalian konsumsi terlalu banyak.

1. Permen karet

5 Camilan yang Berdampak Buruk Saat Dikonsumsi Terlalu Banyakpixabay/creazionpublicidad

Camilan kali ini dipercayakan semua orang bisa meredakan rasa stres. Nah tapi ternyata, mengunyah permen karet terlalu lama akan membuat asam lambung kamu menjadi naik dan mengakibatkan kamu sesak napas. Lalu tidak hanya itu, permen karet juga mengandung sorbiton yang merupakan sebuah pemanis buatan yang sulit di cerna oleh usus kamu dan mungkin saja kamu dapat terjangkit diabetes kronis karena permen karet.

2. Agar-agar

5 Camilan yang Berdampak Buruk Saat Dikonsumsi Terlalu Banyakpixabay/Hans

Siapa sih yang dari kalian semua yang tidak suka agar agar dalam bentuk kemasan cup kecil?. Selain mengandung gelatin yang berbahaya untuk tubuh kita, ternyata pada tahun 2015 lalu ada kejadian buruk, di mana seorang anak kecil yang menekan agar agar terlalu kencang dan tertelan tanpa sempat dikunyah. Jika kejadian itu terjadi, kamu bisa saja sesak napas yang di mana akan berujung pada sebuah kematian. Maka mulailah berhati hati saat mengonsumsi agar agar.

3. Pringles

5 Camilan yang Berdampak Buruk Saat Dikonsumsi Terlalu Banyakpixabay/avantrend

Pringles merupakan sebuah keripik kentang yang memiliki banyak rasa yang bikin ketagihan. Tapi kamu jangan langsung percaya kalau pringles itu dibuat dari kentang karena pada kenyataannya pringles itu hanya mengandung sedikit kentang saja. Bahan pembuatan pringles itu sendiri terbuat dari campuran gandum, beras, jagung dan sedikit kentang dan selama proses pembuatannya ternyata kandungan gizinya menghilang yang menjadikan makanan tersebut tidak ada manfaatnya.

Baca Juga: Jarang Diketahui, 5 Tips Khusus Mengolah Beberapa Produk Makanan Sehat

4. Kinder joy

5 Camilan yang Berdampak Buruk Saat Dikonsumsi Terlalu Banyakpixabay/AlexanderStein

Mungkin ada kabar baik bagi kamu para pencinta cokelat untuk tidak terlalu sering mengonsumsi kinder joy, yang mana ternyata mengandung banyak kalori, jika terlalu sering mungkin saja kamu mengalami obesitas. Dan ternyata selama ini cokelat tersebut dilarang di jual di amerika di mana anak anak kecil mengalami sesak napas karena cokelat tersebut menyangkut di tenggorokan

5. Lolipop

5 Camilan yang Berdampak Buruk Saat Dikonsumsi Terlalu Banyakpixabay/pixelia

Buat yang suka lolipop, pernah gak kamu terkena iritasi pada bagian lidah? Itu terjadi karena permen lolipop mengandung banyak garam, asam sitrat dan juga pemanis buatan. Jadi ada baiknya kalian jangan terlalu sering mengonsumsinya jika kalian tidak ingin terkena iritasi yang bisa menyerang mulut kamu.

Baca Juga: 7 Camilan Khas Makassar Berbahan Pisang, Bukan Cuma Pisang Ijo Guys!

Ownk Photo Writer Ownk

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya