TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Manfaat Nyata Mengontrol Masturbasi yang Bikin Enak Sekaligus Sehat

Perlu kamu tahu

mensxp.com

Sejak awal makhluk hidup memang diciptakan berpasangan, kecuali yang memiliki cara berkembang biak khusus yaa. Hingga akhirnya manusia dan berbagai spesies hewan berevolusi dalam mengenal aktivitas masturbasi. Secara logika sederhana mungkin itu menghabiskan energi. Namun ternyata ada banyak manfaatnya lho! Dilansir dari sciencealert, inilah 5 manfaat masturbasi terkontrol yang bikin kamu segera pengin ena malam ini!

1. Masturbasi akan melepaskan dopamine dan endorphin

slate.com

Dopamine adalah sebuah neurotransmitter yang mengaktifkan pusat rasa kenikmatan di otakmu. Sedangkan endorphin secara aktif mengurangi rasa sakitmu. Keduanya kamu butuhkan untuk mencapai ketenangan maksimal.

Baca juga: 9 Mitos Ngawur Soal Seks Ini Ternyata Terbantahkan

2. Mengurangi rasa sakit wanita saat sedang menstruasi

jackfisherbooks.com

Siklus bulanan wanita bisa dijalani dengan lebih gak sakit dengan efek pasca masturbasi. Selain itu, tubuhmu juga akan melepaskan hormon prolactin setelahnya, yang berguna untuk membuatmu mudah tertidur nyenyak.

3. Mengurangi risiko kanker prostat pada pria

pinterest.jp

Banyak penelitian telah berhasil menemukan korelasi ini. Diketahui bahwa besar probabilitas ejakulasi akan membersihkan organ reproduksimu dari objek karsinogenik dan mengeluarkannya dari prostat.

4. Meningkatkan kualitas sperma pada pria

babyhopes.com

Ya, masturbasi dapat menjadi strategi untuk meningkatkan kualitas sperma pria, dengan cara membuang yang sudah lama secara rutin. Sperma baru yang diproduksi akan lebih segar dan sehat, tidak tertumpuk dan tersimpan.

Baca juga: Sebenarnya Masturbasi itu Aman Kok, Asal Kamu Gak Melakukan Hal Ini!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya