Comscore Tracker

5 Hal yang Membuat Harga Buronan Meningkat Dalam Dunia One Piece

Kenapa ya?

One Piece adalah salah satu anime atau manga yang sangat populer saat ini, karena cerita yang panjang dan juga alur yang menarik untuk di ikuti. Tapi seiring berlannya cerita dalam dunia One Piece, banyak tokoh bajak laut yang mendapatkan peningkatan harga buronannya.

Tentu hal ini pasti membuatmu jadi bertanya-tanya, apa saja sih yang membuat buronan seseorang bisa meningkat bukan? Dan inilah 5 hal yang bisa membaut harga buronan seseorang meningkat dalam One Piece, langsung saja deh simak berikut ini.

1. Memiliki pengetahuan yang ilegal

5 Hal yang Membuat Harga Buronan Meningkat Dalam Dunia One Pieceorojackson.com

Pengetahuan yang ilegal adalah hal-hal yang bisa membahayakan Pemerintah Dunia, seperti pengetahuan untuk bisa membaca poneglyph. Alasannya karena Pemerintah Dunia tak ingin kejatahatannya diketahui karena poneglyph memiliki beberapa rahasia tentang Pemerintah Dunia atau tentang senjata pemusnah massal yang tentu saja bisa mengancam kekuasaan dari Pemerintah Dunia.

Inilah yang menjadi alasan semua penduduk pulau Ohara dimusnahkan karena pengetahuannya tersebut, maka wajar jika Robin yang berhasil menyelamatkan diri dari pulau Ohara sudah memiliki harga buronan yang tinggi sejak dirinya masih kecil guys.

2. Memicu seseorang untuk melakukan tindak kriminal

5 Hal yang Membuat Harga Buronan Meningkat Dalam Dunia One Pieceotakukart.com

Memicu seseorang untuk melakukan hal-hal kriminal juga bisa meningkatkan harga buronan, contohnya saja seperti Monkey D. Dragon yang menentang Pemerintah Dunia dan juga menciptakan sebuah Pasukan Revolusioner. Dengan membuat pasukan inilah yang tentu saja bisa mengancam Pemerintah Dunia, maka dari itu Monkey D. Dragon menjadi orang paling dicari di dunia One Piece.

3. Menentang pemerintah dunia

5 Hal yang Membuat Harga Buronan Meningkat Dalam Dunia One Pieceonepiece.fandom.com

Semakin besar kekacauan yang dibuat akan membuat seseorang memiliki harga buronan yang tinggi, terlebih lagi jika ia menentang Pemerintah Dunia seperti Luffy yang membuat kekacauan di Enies Lobby dan juga berhasil membebaskan banyak tahanan di Impel Down yang sangat ketat. Bisa kamu perhatikan kalau harga buronan setiap kru Topi Jerami juga meningkat setelah mengalahkan anggota CP9 di Enies Lobby bukan?

Baca Juga: 5 Pesan Moral Tentang Hidup yang Bisa Diambil Dari Anime One Piece

4. Ancaman dari kekuatan yang dimiliki seseorang

5 Hal yang Membuat Harga Buronan Meningkat Dalam Dunia One Pieceotakukart.com

Bajak laut yang memiliki kekuatan besar tentu saja akan menjadi ancaman yang bisa merugikan Angkatan Laut, maka dari itu wajar jika Pemerintah Dunia akan cukup kerepotan dengan para bajak laut yang memiliki kemampuan besar.

Meskipun mereka tak terlihat melakukan apapun, mereka yang memiliki kemampuan tinggi pasti akan memiliki harga buronan yang tinggi. Aokiji sendiri juga pernah mengungkapkan kalau seorang yang memiliki kemampuan tinggi akan memiliki menjadi ancaman bagi Pemerintah Dunia.

5. Menangkap bajak laut lain

5 Hal yang Membuat Harga Buronan Meningkat Dalam Dunia One Pieceimagenesmy.com

Meskipun terdengar agak aneh kalau seorang bajak laut menangkap bajak laut lainnya untuk diserahkan ke Angkatan laut, tapi hal ini memang benar adanya loh guys. Bisa kamu perhatikan ketika Buggy berhasil menangkap Byrnndi World dan menyerahkannya ke angkatan laut, hal inilah yang membuatnya menjadi salah satu Shichibukai.

Meskipun harga buronan yang ia miliki telah dibekukan, tapi jika seandainya tak dibekukan maka kemungkinan besar Buggy akan memiliki harga buronan sekitar 200 juta Belly. Hal ini sesuai dengan alasan nomor empat guys, karena tentu saja jika Buggy bisa menangkap seorang yang kuat maka tentu saja ia sendiri memiliki kekuatan yang lebih besar bukan?

Itulah beberapa alasan yang bisa membuat harga buronan seorang bajak laut naik guys, hal mana nih yang baru saja kamu tahu nih?

Baca Juga: 10 Karakter Terkuat di Anime One Piece yang Ditakuti World Government

Rozi Photo Verified Writer Rozi

I write, cause I can't draw

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya