Comscore Tracker

Keras, 5 Perjuangan Rizky Billar dalam Meraih Kesuksesan

Ternyata gak mudah! #IDNTimesHype

Pesinetron Rizky Billar baru saja melangsungkan acara lamarannya dengan Lesti Kejora pada 13 Juni lalu. Seperti yang kita tahu, kedua sejoli itu sangat banyak mendapat perhatian publik sejak sama-sama ditinggal nikah.

Selain kisah cintanya, Rizky Billar memiliki sisi lain yang menarik untuk dibahas, yaitu mengenai perjalanannya dalam mencapai kesuksesan. Tentu saja, kesuksesan yang saat ini ia nikmati tidak datang begitu saja, melainkan butuh banyak pengorbanan, seperti yang telah terangkum di bawah ini.

1. Gak lolos casting selama 2 tahun

Keras, 5 Perjuangan Rizky Billar dalam Meraih KesuksesanRizky Billar (instagram.com/rizkybillar)

Billar mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai model. Saat masih sekolah, dirinya mendapatkan juara 3 pada lomba modeling sekota Medan. Selanjutnya, ia mengikuti lomba modeling tingkat nasional di Jakarta dan keluar sebagai pemenang.

Memanfaatkan waktunya di Jakarta, Billar pun mengikuti berbagai macam casting, tapi selalu berujung gagal. Akhirnya ia kembali ke kampung halamannya, Medan, guna menyelesaikan sekolah.

Setelah lulus, tepatnya tahun 2013, Billar kembali ke Jakarta untuk berjuang memasuki dunia hiburan. Dua tahun mencoba peruntungan, akhirnya di tahun 2015 Billar mendapatkan sinetron perdananya.

2. Dianggap remeh oleh saudara sendiri

Keras, 5 Perjuangan Rizky Billar dalam Meraih KesuksesanRizky Billar (instagram.com/rizkybillar)

Hinaan, cemoohan, ejekan, dan sejenisnya sudah menjadi makanan Billar saat berjuang meraih mimpi. Tak hanya dari eksternal, pihak keluarga pun turut berkontribusi. Namun, Billar tidak pernah berniat membalas perbuatan orang-orang yang telah menyakiti hatinya tersebut. Kini ia justru membantu saudaranya yang dahulu meremehkannya.

3. Berangkat ke lokasi syuting menggunakan ojek

Keras, 5 Perjuangan Rizky Billar dalam Meraih KesuksesanRizky Billar (instagram.com/rizkybillar)

Setelah berhasil mendapatkan sinetron pertamanya, Billar menggunakan jasa ojek sebagai transportasi dari rumah menuju lokasi syuting. Lalu berkat kerja kerasnya di sinetron tersebut, ia akhirnya mampu membeli mobil mewah impiannya, yaitu BMW.

Baca Juga: Gelar Tunangan Mewah, Ternyata Ini 10 Sumber Keuangan Rizky Billar

4. Sempat gak mampu beli oli

Keras, 5 Perjuangan Rizky Billar dalam Meraih KesuksesanRizky Billar (instagram.com/rizkybillar)

Empat tahun berjaya, tak disangka-sangka Billar menemukan titik kemerosotan pada tahun 2019. Ia bahkan tak mempunyai cukup uang untuk membeli oli dan melakukan perawatan untuk mobilnya. Hal itu disebabkan karena dirinya kurang bijak mengelola keuangan. Uang yang ia peroleh dibelanjakan secara boros, sehingga ketika tawaran syuting berkurang, tidak ada cadangan uang yang ia miliki.

Ini bisa jadi suatu pelajaran juga, lho, bahwa sekalipun sedang memiliki banyak uang, kita tetap harus menyiapkan dana darurat paling tidak sejumlah enam kali biaya bulanan.

5. Tinggal sendirian di Jakarta

Keras, 5 Perjuangan Rizky Billar dalam Meraih KesuksesanRizky Billar (instagram.com/rizkybillar)

Ketika akan pindah ke Jakarta di usia 17 tahun, Billar berniat untuk menumpang di rumah saudaranya. Akan tetapi, ia ditolak secara halus dan diminta mencari kos-kosan. Alhasil, dirinya hidup sendirian di perantauan tanpa meminta biaya dari orang tua.

Dari ulasan di atas, terlihat bahwa Rizky Billar tidak mendulang kesuksesan secara instan, apalagi hanya karena viral. Ia benar-benar berjuang dari nol dan turut merasakan pasang-surut dalam karirnya. Billar juga berpesan buat kamu yang sedang berjuang untuk selalu menikmati proses dan tak mudah menyerah.

Baca Juga: Tak Hanya Rizky Billar, 4 Artis Pernah Dekati Lesti Kejora    

Addini Safitri Photo Verified Writer Addini Safitri

Hope what I share can be useful for you. Be my friend on Instagram: @addini_sft

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya