Comscore Tracker

5 Film Bajak Laut yang Seru Selain Pirates of the Caribbean

Ada film yang diperankan oleh Son Ye Jin #ANGPOIN

Bicara tentang film bertema bajak laut, pasti yang pertama kali terlintas dalam pikiran adalah Pirates of the Caribbean. Tak salah, sih, karena film yang satu ini memang sangat fenomenal. Namun, sebenarnya ada banyak, lho, film yang mengambil tema bajak laut.

Nah, di bawah ini ada lima rekomendasi film tema bajak laut yang ceritanya tak kalah seru dari Pirates of the Caribbean. Mari disimak, siapa tahu bisa masuk daftar tontonan akhir pekan.

1. 12 Paces Without A Head

https://www.youtube.com/embed/iDKoCJCL62I

Pertama ada film dari sineas Jerman yang rilis pada 10 Desember 2009. Film 12 Paces Without A Head menceritakan tentang bajak laut ganas bernama Klaus Störtebeker, diperankan oleh Ronald Zehrfeld. Namun, setelah terluka parah akibat pertempuran untuk mendapatkan sebuah kapal, ia menjadi berpikir tentang masa depannya.

Störtebeker semakin ingin menjalani kehidupan normal di daratan sejak bertemu dengan Bille, diperankan oleh Franziska Wulf. Hal ini tentu mendapat pertentangan dari anak buahnya. Sehingga pertarungan sengit antara Störtebeker dan Gödeke Michels, diperankan oleh Matthias Schweighöfer, tak dapat dihindari. Bila ingin tahu pilihan hidup dari bajak laut Klaus Störtebeker, silakan masukkan film ini ke dalam daftar tontonanmu.

2. A Hijacking

https://www.youtube.com/embed/TRhWoVylmdo

Selanjutnya ada A Hijacking yang rilis pada 20 September 2012 di Denmark. Film ini menceritakan tentang pembajakan kapal yang terjadi di Samudera Hindia. Berbeda dengan film pembajakan yang sering menampilkan aksi pembebasan dari marinir, A Hijacking akan membawa penonton ke dalam perasaan para sandera.

Terutama saat proses negosiasi yang dilakukan Peter Ludvigsen, diperankan oleh Søren Malling, terus mengalami jalan buntu. Hingga para sandera terjebak di dalam kapal selama berbulan-bulan. Yang mana memberikan efek psikologis bagi para sandera.

Meski tak banyak aksi tembak-tembakan. Film thriller dari Denmark ini akan menunjukkan bagaimana rumit dan menegangkannya negosiasi dengan bajak laut. Terlebih saat perusahaan berusaha menekan uang tebusan yang keluar sampai membuat para sandera putus asa.

Baca Juga: One Piece: 5 Bajak Laut Terkuat Sebelum Era Bajak Laut Besar

3. Captains Philips

https://www.youtube.com/embed/GEyM01dAxp8

Selanjutnya ada film biografi yang telah rilis pada 11 Oktober 2013 di Amerika Serikat. Film Captains Philips ini berdasarkan kejadian nyata pada tahun 2009 saat kapal MV Maersk Alabama dibajak.

Di dalam film ini, penonton bisa melihat aksi Tom Hanks, berperan sebagai Kapten Philips, yang disekap dalam sekoci selama lima hari. Selain itu, adegan kejar-kejaran antara bajak laut Somalia dan pasukan marinir membuat film ini semakin seru.

4. The Pirates

https://www.youtube.com/embed/S4wTUgBbjLw

Lalu yang keempat ada film dari Korea Selatan yang dirilis pada 6 Agustus 2014. Dengan latar waktu di jaman Dinasti Joseon, The Pirates menceritakan tentang seorang bandit gunung yang tiba-tiba memutuskan untuk menjadi bajak laut. Diperankan oleh Kim Nam-Gil, sosok Jung Sa-Jung dengan pengetahuannya yang minim tentang lautan nekat pergi ke laut untuk mendapatkan segel kerajaan yang ditelan oleh paus.

Namun, selain dirinya ada bajak laut yang dipimpin oleh Yeo-Wol, diperankan oleh Son Ye-Jin, yang juga mengincar segel kerajaan tersebut. Belum lagi dengan mantan kapten Yeo-Wol yang juga kembali menjadi bajak laut setelah selamat saat mencoba bunuh diri, So-Ma pun ikut mengejar ikan paus tersebut. Ia juga punya dendam ingin membunuh Yeo-Wol yang telah memberontak padanya dulu.

Lalu bagaimana kisah tiga bajak laut dan segel kerajaan yang telah ditelan paus itu berakhir? Silakan menonton film The Pirates.

5. The River Pirates

https://www.youtube.com/embed/zAKm8q2ao6I

Terakhir adalah film untuk web dari sineas China yang rilis pada 30 November 2018. The River Pirates menceritakan tentang seorang pria bernama Mo Ke, diperankan oleh Lu Xin, yang pernah berafiliasi dengan tentara Hengjia di Dinasti Hong Selatan.

Suatu hari harta kerajaan dirampok saat melewati sungai Hanyang. Mo Ke pun dipaksa untuk menyelidiki kasus tersebut. Namun, ternyata kasus ini tak semudah yang ia kira. Bahkan ada pula penculikan seorang wanita bernama Yu Pei, diperankan oleh Ma Qianyi. Sehingga selain mengandalkan keberanian dan kekuatan, pertempuran dengan bajak laut ini juga mengandalkan kecerdasan.

Itulah lima film bajak laut yang tak kalah seru dari Pirates of the Caribbean yang bisa menjadi alternatif tontonan saat akhir pekan. Kamu mau menonton yang mana dulu, nih?

Baca Juga: One Piece: 5 Bajak Laut yang Dapat Menjadi Laksamana Angkatan Laut

Arsya Naira Photo Verified Writer Arsya Naira

Hanya manusia ciptaan Tuhan yang suka menulis sambil minum kopi. Instagram arsyanaira_.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya