Comscore Tracker

Cegah Corona, 10 Film Thailand Seru yang Bisa Ditonton Pas #DiRumahAja

Drama komedi hingga horor cocok ditonton pas #DiRumahAja

Film dan drama Thailand memang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Meski tak ditayangkan di TV maupun bioskop Indonesia, banyak drama dan film Thailand yang selalu ditunggu. Film drama romansa komedi Thailand punya kisah yang berbeda dengan film Indonesia. Komedi ala Thailand selalu saja mampu menghidupkan film menjadi lebih menarik.

Nah, buat kamu yang kini sedang memutuskan banyak di rumah karena menghindari keramaian akibat isu virus corona, 10 kumpulan film Thailand bisa jadi pilihan buat mengisi aktivitasmu. Berikut beberapa film lama maupun baru yang bisa jadi rekomendasi buat kamu tonton.

1. First Love, A Little Thing Called Love (2010)

https://www.youtube.com/embed/LLaLWehxJFc

Crazy Little Thing Called Love juga bisa jadi opsi buat mengisi waktumu. Film yang sudah 10 tahun lalu tayang di Thailand ini merupakan salah satu film fenomenal. Film yang dibintangi Mario Maurer dan Pimchanok Luevisadpaibul ini merupakan film komedi romantis yang mengisahkan seorang cewek cupu yang menyukai teman sekolahnya sejak kelas 1 SMP.

2. Suckseed (2011)

https://www.youtube.com/embed/qjw2iu-BMOQ

Film ini merupakan box office tahun 2011 di Thailand. Film ini bercerita tentang 3 remaja yang membentuk band rock untuk bisa menaklukkan hati perempuan yang ia taksir. Kalau nonton ini pasti deh berasa balik masa sekolah.

3. ATM Errak Error (2012)

https://www.youtube.com/embed/c-JXLx-ygvM

Film yang dirilis tahun 2012 ini mengisahkan tentang sepasang kekasih yang bekerja di bidang perbankan pada perusahaan yang sama. Saat mau melanjutkan ke jenjang pernikahan, keduanya terganjal aturan kantor yang tak membolehkan pasangan suami istri bekerja di kantor yang sama. Masalah muncul lagi ketika keduanya harus menyelesaikan ATM yang error.

4. I Fine Thank You Love You (2014)

https://www.youtube.com/embed/MoFNUxnPQXE

Romansa film I Fine Thank You Love You cocok buat kamu yang ingin tontonan ringan tapi bikin baper. Film ini berkisah tentang seorang guru les bahasa Inggris bernama Pleng yang diperankan oleh Preechaya Pongthananikorn yang juga menjadi pemain utama di ATM Errak Error. Ia harus mengajari seorang pria bernama Yim yang ingin bertemu dengan kekasihnya. Kekonyolan yang terjadi ternyata malah menumbuhkan cinta di antara mereka.

5. May Who (2015)

https://www.youtube.com/embed/aNHYlWz0Huw

Salah satu film komedi romantis yang wajib kamu tonton adalah May Who. Film ini mengangkat tema anak sekolah yang dibintangi oleh Thiti Mahayotaruk, Punpun Sutatta, dan Leeratanakajorn Thanapob. Dikisahkan seorang bernama May Nhai punya kekuatan listrik yang bisa muncul saat ia merasa terlalu sedih maupun bahagia. Karena kemampuannya itulah ia merasa takut menunjukkan perasaannya kepada Fame, pria yang disukainya.

Baca Juga: 8 Drama Korea yang Bisa Kamu Tonton di Netflix Selama #DiRumahAja

6. Friend Zone (2019)

https://www.youtube.com/embed/LHzwwYcrKks

Film ini menjadi film terbaru Thailand yang wajib kamu tonton. Totalitas produksinya membuat film ini berhasil masuk jajaran salah satu film box office Thailand tahun 2019. Dilihat dari judulnya, kamu tentu sudah bisa menebak kan kisahnya? Tapi kira-kira gimana ending dari film ini ya?

7. Bike Man 1 (2018) dan 2 (2019)

https://www.youtube.com/embed/rnxYvlaMhic

Film ini mengisahkan tentang tokoh Sakkarin (Pachara Chirathivat) yang terpaksa berbohong tentang profesinya. Ia mengaku sebagai seorang banker kepada keluarganya, padahal ia sebenarnya berprofesi sebagai tukang ojek. Hingga akhirnya ia bertemu kembali dengan cinta SMA-nya yang kini berprofesi sebagai banker. Akankah Sakkarin bisa merebut hati perempuan yang sudah sejak SMA ia taksir? Sekuel film ini telah dibuat dan tayang di bioskop Thailand pada tahun 2019 kemarin.

8. Inhuman Kiss (2019)

https://www.youtube.com/embed/CBEz-cJSGxo

Buat kamu pencinta film horor, film yang rilis Juni 2019 ini bisa jadi pilihanmu. Dikisahkan sebuah desa tiba-tiba banyak kejadian aneh, termasuk matinya hewan-hewan secara mendadak. Muncul Krasue, makhluk halus yang menjelma bertubuh manusia membuat keadaan desa semakin mencekam.

9. Khun Phaen Begins (2019)

https://www.youtube.com/embed/0IoB66oDtHw

Film superhero ala Thailand ini juga bisa jadi pilihan untuk ditonton. Film ini berkisah tentang seorang pria yang tiba-tiba mempunyai kekuatan dan menjadi pahlawan super. Menggaet Mario Maurer sebagai pemeran utama membuat akting film ini sudah gak diragukan lagi deh.

10. Where We Belongs (2019)

https://www.youtube.com/embed/dC_S4oKFZ6Q

Film ini mengisahkan tentang dua sahabat yang sejak kecil bersama namun harus berpisah karena perbedaan pilihan pendidikan yang akan menentukan masa depan mereka. Film ini bisa jadi refleksi buat para remaja yang sedang mencari jati diri dan menentukan pilihan masa depan.

Itulah 10 film Thailand yang bisa jadi referensimu. Selain film di atas, tentu masih banyak film Thailand dari berbaagai genre yang menarik buat ditonton saat kamu sedang mengurangi aktivitas luar ruangan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Reality Show Korea Selatan yang Bisa Usir Rasa Bosanmu

Topic:

  • Adi Putra
  • Erina Wardoyo
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya