Comscore Tracker

5 Serial TV Sejenis 'Emily in Paris' yang Bisa Kamu Tonton 

Sama-sama fabulous, nih! #HypeIDN

Jujur, kamu mungkin baru saja menyelesaikan seial Netflix Emily di Paris, tapi saat ini kamu sudah geregetan banget menunggu apa yang mungkin terjadi di musim kedua, terutama setelah ending yang cukup membuat penasaran.

Meskipun tidak ada yang salah dengan menonton ulang serial itu lagi, tapi masih banyak serial lain yang pasti akan membuat kamu sama terobsesinya dengan menonton Emily in Paris. Dari serial klasik hingga beberapa judul baru yang mungkin belum pernah kamu dengar, beberapa serial TV ini akan membuatmu merasa "ooh la la" dengan semua drama yang ada. Berikut daftar rekomendasinya.

1. Younger (6 Musim)

https://www.youtube.com/embed/w3OodIUOOcI

Sutradara Emily in Paris, Darren Star memiliki proyek lain yang mungkin bakal kamu sukai setelah menonton Emily in Paris. Younger menceritakan tentang Liza Miller janda berusia 40 tahun yang harus mengelola kariernya di perusahaan penerbitan setelah memalsukan identitasnya sebagai wanita yang lebih muda untuk mendapatkan pekerjaannya.

Dia tidak hanya harus mencari tahu bagaimana cara dia menjalani pekerjaan impiannya, tetapi juga harus memastikan rahasianya tidak keluar.

2. The Carrie Diaries (2 Musim)

https://www.youtube.com/embed/PBctXyhhRq8

The Carrie Diaries sebenarnya adalah prekuel dari serial Sex and the City. Alur ceritanya diset pada tahun 80-an dan hanya berlangsung selama dua musim. Carrie sendiri ditampilkan dengan lebih polos dan menawan dibandingkan dalam Sex and the City karena Carrie Bradshaw (AnnaSophia Robb) masih seorang remaja. Carrie memulai magang di kota dan jatuh cinta untuk pertama kalinya. Sepanjang cerita, Carrie akan dihadapkan dengan perasaan patah hati dan drama keluarga.

Baca Juga: 12 Meme Kocak Emily in Paris, Jajan Odading dan Piknik di Indonesia!

3. The Bold Type (4 Musim) 

https://www.youtube.com/embed/q9Evo8pJTV0

The Bold Type adalah serial televisi drama komedi Amerika Serikat yang dibuat oleh Sarah Watson dan diproduksi oleh Universal Television untuk Freeform. The Bold Type terinspirasi dari kehidupan dan karier mantan pemimpin redaksi majalah Cosmopolitan Joanna Coles, yang juga menjabat sebagai produser eksekutif serial ini.

Alur ceritanya mengikuti tiga tokoh yaitu Sutton, Kat, dan Jane saat mereka bekerja untuk majalah Scarlet. Meskipun mereka mungkin telah memiliki pekerjaan impian, mereka masih mencoba untuk mencari tahu tentang arti kehidupan sesungguhnya bagi perempuan berumur 20-an di kota New York.

4. Jane The Virgin (5 Musim)

https://www.youtube.com/embed/0NTmJjtDYn0

Setelah menonton Emily in Paris di episode terakhirnya, kamu mungkin bertanya-tanya tentang kelanjutan cinta segitiga antara Emily, Mathieu, dan Gabriel. Serial ini bercerita tentang seorang wanita muda yang secara tidak sengaja melakukan prosedur inseminasi buatan. Jane the Virgin menceritakan cinta segitiga yang lebih gila antara Jane, ayah bayi barunya, dan pacarnya saat ini. Siapakah yang akan dia pilih?

5. The Mindy Project (6 Musim) 

https://www.youtube.com/embed/G07GLtePryM

The Mindy Project adalah salah saru serial sejenis Emily in Paris. Acara ini dibuat Mindy Kaling yang juga berperan sebagai tokoh utamanya yaitu Dr Mindy Lahiri. Lahiri adalah seorang OBGYN sukses yang dikelilingi oleh sejumlah karakter unik. Dia tinggal di New York dan mencoba menemukan cinta. Cerita ini lebih didominasi oleh komedi, pastinya akan membuatmu tertawa sepanjang menontonnya.

Nah, sekarang sudah tahu belum serial TV rekomendasi mana yang mau kamu tonton duluan setelah Emily in Paris? Jangan lupa siapin pop corn atau camilan lain buat teman kamu menonton ya. Selamat menonton!

Baca Juga: 5 Kebiasaan Orang Prancis di Film Emily in Paris, Sudah Nonton?

Aditya Firmansyah Photo Writer Aditya Firmansyah

a full time father, long time dreamer, and part time banker

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya