Comscore Tracker

10 Anime Olahraga Underrated yang Wajib Kamu Tonton

Harusnya bisa lebih populer!

Anime bergenre sport atau olahraga yang meraih kepopuleran memang tidak sebanyak anime dari genre yang lain seperti action, fantasy, ataupun romance. Beberapa judul anime yang mengangkat tema olahraga memang berjaya mengumpulkan penggemar yang sangat banyak, akan tetapi jumlahnya bisa dihitung jari.

Salah satu faktor yang menyebabkan sebuah anime olahraga kurang menarik perhatian publik adalah karena olahraga yang diangkat gak sepopuler yang lain. Padahal, cerita yang ditawarkan gak kalah seru, lho. Nah, berikut ini adalah 10 anime olahraga underrated yang wajib kamu tonton. Yuk, simak!

1. Ace Of Diamond merupakan anime yang mengangkat tema olahraga bisbol dengan tokoh protagonis yang menginspirasi!

10 Anime Olahraga Underrated yang Wajib Kamu TontonAce of Diamond (dok. Production I.G/Ace of Diamond)

2. Walaupun olahraga yang diusung oleh anime Burning Kabaddi tidak sepopuler yang lain, tapi keseruan yang ditawarkan gak main-main, lho

10 Anime Olahraga Underrated yang Wajib Kamu TontonBurning Kabaddi (dok. TMS Entertainment/Burning Kabaddi)

3. Kisah perjuangan seorang siswa SMA yang mengawali karir di bidang olahraga balap sepeda bisa kamu saksikan dalam anime Yowamushi Pedal

10 Anime Olahraga Underrated yang Wajib Kamu TontonYowamushi Pedal (dok. TMS Entertainment/Yowamushi Pedal)

4. Chihayafuru bercerita tentang perjuangan Ayase Chihaya untuk menjadi juara nasional Karuta atau permainan kartu asal Jepang

10 Anime Olahraga Underrated yang Wajib Kamu TontonChiyafuru (dok. Madhouse/Chiyafuru)

5. Polo air menjadi olahraga yang diangkat dalam anime orisinal Studio MAPPA berjudul Re-Main. Walaupun bergenre olahraga tetapi kental dengan drama!

10 Anime Olahraga Underrated yang Wajib Kamu TontonRe-Main (dok. MAPPA/Re-Main)

Baca Juga: 7 Anime Bertema Olahraga Terbaik yang Bisa Ditonton Siapapun

6. Berbeda dengan anime sport yang lain, sedikit elemen mecha dalam Megalobox membuat pertarungan tinju yang ditampilkan menjadi lebih brutal

10 Anime Olahraga Underrated yang Wajib Kamu TontonMegalobox (dok. TMS Entertainment/Megalobox)

7. Wave!! Surfing Yappe! menyuguhkan cerita mengenai olahraga selancar yang ringan tapi gak membosankan

10 Anime Olahraga Underrated yang Wajib Kamu TontonWave!!: Surfing Yappe!! (dok. Asahi Production/Wave!!: Surfing Yappe!!)

8. Scorching Ping-Pong Girls dengan karakter-karakternya yang imut ini cocok banget ditonton saat santai!

10 Anime Olahraga Underrated yang Wajib Kamu TontonScorching Ping-Pong Girls (dok. Kinema Citrus/Scorching Ping-Pong Girls)

9. Selanjutnya ada Try Knights yang berfokus pada Riku Hamura yang kembali bermain rugby, semacam sepak bola tapi menggunakan tangan

10 Anime Olahraga Underrated yang Wajib Kamu TontonTry Knights (dok. Gonzo/Try Knights)

10. Anime tentang olahraga bola voli, 2.43: Seiin High School Boys Volleyball Team, gak hanya menawarkan ketegangan tapi juga sangat emosional!

10 Anime Olahraga Underrated yang Wajib Kamu Tonton2.43: Seiin High School Boys Volleyball Team (dok. David Production/2.43: Seiin High School Boys Volleyball Team)

Dari 10 anime olahraga di atas, ada berapa yang sebelumnya sudah kalian ketahui? Pasti cuma sedikit atau bahkan gak ada sama sekali. Padahal 10 anime tadi seharusnya bisa lebih populer, lho, karena ceritanya gak kalah seru. Gak percaya? Buktiin sendiri, ya!

Baca Juga: 5 Anime yang Ceritakan di Balik Layar Pembuatan Anime

Firizqi Aditya Mulya Photo Verified Writer Firizqi Aditya Mulya

Pengkhayal Profesional.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya