Comscore Tracker

5 Anime Olahraga Ini Bikin Hari Tambah Semangat, Sudah Nonton?

Penuh dengan perjuangan dan motivasi

Anime dengan genre sports memang memiliki sisi positif yang amat terasa sekali terutama bagi yang suka olahraga. Hal tersebut selain dapat menjadi motivasi dalam melakukan aktivitas olahraga yang disukai juga dapat belajar bagaimana arti nilai sebuah perjuangan, kesabaran, persahabatan dan lainnya.

Nah, bagi kalian yang tertarik untuk menonton anime dengan genre ini. Kali ini kami berikan beberapa rekomendasi yang mungkin saja cocok dengan olahraga yang kalian sukai. Agar lebih jelas, langsung simak di bawah ini ya.

1. Slum Dunk Basket

https://www.youtube.com/embed/WXeI-uwep1E

Anime yang ditulis oleh Takehiko Inoue ini bercerita tentang sebuah tim basket dari SMA Shohoku. Hanamichi Sakuragi si rambut merah dikenal memiliki temperamen tinggi yang membuatnya dihindari oleh beberapa siswa.

Awalnya Sakuragi sangat membenci basket dan yang hanya ia inginkan ialah memiliki seorang pacar. Saat pertemuannya dengan seorang gadis bernama Haruko Akagi. Semuanya perlahan mulai berubah. Terutama saat Haruko mulai bertanya kepada Sakuragi apa ia menyukai basket.

2. Megalo Box

https://www.youtube.com/embed/TGXiPO8gs8M

Anime yang diproduksi oleh dua studio sekaligus TMS Entertainment dan 3XCube ini sangat cocok buat kamu yang menyukai olahraga tinju. Bercerita tentang Joe Yabuki yang tengah bermasalah dan memilih untuk melarikan diri dari panti asuhan.

Kisahnya dimulai saat ia tengah menjelajahi daerah kumuh Tokyo dan bertemu dengan Nishi seorang pemimpin kelompok hooligan. Saat keduanya terlibat sebuah pertarungan. Mereka pun tertangkap pihak keamanan dan dijebloskan ke dalam penjara.

3. Initial D

https://www.youtube.com/embed/wq3VOElmzTk

Takunami Fujiwara seorang pemuda 18 tahun kesehariannya sebagai pengantar barang dari toko tahu milik ayahnya. Takunami sangat membenci mengemudi. Sebab sejak saat SMA dia telah dipaksa ayahnya.

Berkat telah lama mengemudi membuat kemampuannya cukup expert dalam hal ini. Melihat bakat yang dimiliki Takunami begitu luar biasa. Teman-temannya pun memperkenalkan Takunami ke dunia balap Touge.

Baca Juga: 5 Anime yang Menceritakan Biografi dari Tokoh Terkenal Dunia

4. Diamond No Ace: Act

https://www.youtube.com/embed/CtAGHw1nvVk

Sawamura tidak menyangka jika niat awalnya yang hanya ingin masuk sekolah menengah setempat malah tidak terwujud. Hal tersebut terjadi saat pencari bakat dari SMA Seidou menawarkannya agar lebih masuk sekolah tersebut.

Saat awal kunjungan ke SMA Seidou membuat pandangan masa depannya menjadi berubah.Di sekolah ini dia bertemu dengan Furuya, Haruichi dan Miyuki. Mereka memimpin di sekolah tersebut untuk tujuan yang sama yakni agar bisa masuk ke tim nasional.

5. Captain Tsubasa 2018

https://www.youtube.com/embed/yWbMYZSsaTQ

Siapa yang tak tahu anime satu ini? Ya, meski sebagian dari kalian tidak pernah menontonnya tapi tentu pernah mendengarnya bukan. Anime ini bercerita tentang Tsubasa Oozora 11 tahun yang sangat gemar sekali bermain sepak bola.

Tak hanya bermain di lapangan, bahkan hingga tidur Tsubasa juga memeluk bola. Sebab ia menganggap bola adalah teman. Kemampuan Tsubasa semakin lebih terasah saat ia memasuki sekolah Nankatsu dan dilatih oleh mantan pesepak bola top asal Brazil Roberto Hongo.

Baca Juga: 5 Rivalitas Terbaik di Anime Sport, Tidak Kalah dengan Genre Lainnya!

Deka Apriansyah Photo Verified Writer Deka Apriansyah

TEP, Universitas Andalas

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya