Comscore Tracker

6 Artis Indonesia yang Memiliki Profesi Lain Tapi Sukses di Dunia Film

Artis Indonesia yang multitalenta

Film Indonesia kini sudah mendapatkan perhatian penuh dari penonton Indonesia. Yang membuat begitu banyak artis Indonesia berlomba-lomba membuat film dan berperan sebagai pemerannya. Namun, hanya beberapa artis Indonesia saja yang dulunya berprofesi lain, namun kini sukses berkarier di dunia film.

Nah, artikel kali ini mencoba membahas enam artis Indonesia yang dulunya berprofesi lain namun sekarang sukses di dunia film. Mau tahu siapa saja?

1. Bunga Citra Lestari

6 Artis Indonesia yang Memiliki Profesi Lain Tapi Sukses di Dunia FilmInstagram.com/bclsinclair

Bunga Citra Lestari, atau biasa dipanggil BCL ini merupakan penyanyi termasyhur yang memiliki lagu-lagu hits yang terkenal. Namun selain berkarier sebagai penyanyi, BCL pun mencoba keberuntungan sebagai aktris film yang ternyata sangat sukses, dan pemerannya di film pun tak kalah bagus dengan aktris lainnya.

BCL memulai kariernya di dunia film pada tahun 2005 di film Dealova, walaupun belum mendapatkan pemeran utama. Namun kini kariernya di dunia film Indonesia begitu diperhitungkan, karena memerankan film-film besar, seperti film Habibie & Ainun (2012), My Stupid Boss (2016), 3 Srikandi (2016), dan Surat Kecil untuk Tuhan (2017).

2. Pandji Pragiwaksono

6 Artis Indonesia yang Memiliki Profesi Lain Tapi Sukses di Dunia FilmInstagram.com/pandji.pragiwaksono

Pandji Pragiwaksono terkenal memiliki profesi sebagai stand-up komedian senior dan juga memiliki channel YouTube sendiri. Akan tetapi, dia memperluas kariernya di dunia seni sebagai aktor dan juga sutradara. Film-film yang dia perankan pun rata-rata begenre komedi, sesuai dengan passionnya.

Film-film besar yang diperankan oleh Pandji Pragiwaksono di antaranya, Rudy Habibie (2016), Insya Allah Sah (2017), dan Ayat Ayat Cinta 2 (2017). Dan pada 2018 yang lalu, Pandji mencoba keberuntungan sebagai sutradara dengan membuat film Partikelir.

3. Chandra Liow

6 Artis Indonesia yang Memiliki Profesi Lain Tapi Sukses di Dunia FilmInstagram.com/chandraliow

Begitu banyak YouTuber Indonesia yang mencoba berkarier di dunia film. Akan tetapi, yang benar-benar sukses dan aktingnya sangat diperhitungkan hanyalah Chandra Liow, yang berprofesi sebagai konten kreator yang memiliki channel YouTube terkenal yang bernama, Tim2one - ChandraLiow.

Walaupun Chandra Liow hanya baru bermain di beberapa film, seperti film Single (2015) dan Hit & Run (2019), namun bisa saja ke depannya karier Chandra Liow di dunia film semakin bersinar.

Baca Juga: 10 Potret Bromance Jefri Nichol dan Chandra Liow di Film Hit & Run

4. Adhisty Zara

6 Artis Indonesia yang Memiliki Profesi Lain Tapi Sukses di Dunia FilmInstagram.com/jkt48.zara

Walaupun bisa dikatakan kini tak aktif lagi menjadi member JKT48, akan tetapi karier awal Zara dulunya sebagai penyanyi dan penari. Namun, kini kariernya di dunia film Indonesia begitu meroket walaupun kini usianya baru menginjak 16 tahun.

Zara memulai karier aktinganya pada film Dilan, walaupun sebagai pemeran pendukung. Namun, dia langsung mendapatkan peran besar di film Keluarga Cemara (2018) dan menjadi pemeran utama di film Dua Garis Biru (2019).

Dan bisa dikatakan kariernya di dunia film Indonesia masih panjang, karena begitu banyak film-film besar lainnya yang akan diperankan oleh Zara ke depannya.

5. Iqbaal Ramadhan

6 Artis Indonesia yang Memiliki Profesi Lain Tapi Sukses di Dunia FilmInstagram.com/iqbaal.e

Begitu sulit untuk menghilangkan sosok Iqbaal Ramadhan sebagai personel Coboy Junior, walaupun kini kariernya di dunia film Indonesia begitu sukses. Walaupun Iqbaal memiliki bakat musik, akan tetapi bakat aktingnya pun tak bisa diragukan sama sekali. Dan merupakan aktor berbakat kebanggaan Indonesia.

Semenjak terpilih memerankan sosok Dilan, begitu banyak orang skeptis akan akting Iqbaal tersebut. Namun Iqbaal mampu menjawab itu semua dengan akting berkelasnya yang membuatnya banyak dipuji oleh rekan filmnya yang lain.

Dan kini film terbarunya, Bumi Manusia sedang tayang, dan dipastikan peran Iqbaal di film ini begitu bagus dan sesuai dengan ekspektasi penonton.

6. Raditya Dika

6 Artis Indonesia yang Memiliki Profesi Lain Tapi Sukses di Dunia FilmInstagram.com/raditya_dika

Raditya Dika merupakan YouTuber senior, penulis, dan juga komedian. Dan kariernya pun bertambah setelah sukses menjadi aktor dan sutradara. Film-film yang dihasilkannya pun selalu sukses di pasaran, dan selalu ditunggu-tunggu oleh penonton setianya.

Raditya Dika memulai karier filmnya pada tahun 2009 di film Kambing jantan, yang merupakan adaptasi dari novelnya. Dan karier filmnya pun terus menanjak karena setiap tahunnya dia produktif menghasilkan film dan berperan di film tersebut.

Itulah enam artis Indonesia yang memiliki profesi lain namun sukses di dunia film. Mereka bisa dikatakan artis yang multitalenta, yang mampu berkarier lebih dari satu profesi. Pemeran film manakah yang menurutmu yang terbaik?

Baca Juga: 10 Tweet Raditya Dika Tentang Mencintai dan Patah Hati, Kena Banget!

Adli Putra Photo Verified Writer Adli Putra

Ig: adliip

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya