Comscore Tracker

10 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan Thanos di Dalam Film MCU

Sang villain terkejam dalam film Marvel

Dalam dua film terbesar Marvel yaitu Infinity War dan Endgame kita sudah melihat bagaimana menakutkannya Thanos. Dia disebut sebagai musuh terburuk dan terkuat yang pernah dihadapi oleh para Avengers. Hal ini terlihat ketika dia menimbulkan kekacauan yang sangat parah selama dua sekuel film tersebut. 

Thanos merupakan musuh yang sangat berbeda dari musuh-musuh Avengers sebelumnya seperti Loki dan Ultron. Dia tidak segan untuk mengorbankan dan memusnahkan apapun untuk mencapai tujuannya. Dan berikut adalah beberapa perbuatan terburuk yang pernah dilakukan oleh Thanos selama penampilannya di dalam film.

1. Mengorbankan anak buahnya sendiri

https://www.youtube.com/embed/69gBreW1NKk

Dalam film Endgame, Thanos sempat terdesak oleh Scarlet Witch. Dia lalu memerintahkan anak buahnya, Corvus Glaive untuk menghunjani tembakan kepada para Avengers dengan kapal induk mereka. Meskipun sempat diperingatkan bahwa itu juga akan membunuh anak buahnya, tetapi Thanos tidak peduli. Akibatnya banyak korban yang berjatuhan dari kedua bela pihak. Serangan itu akhirnya berakhir ketika Captain Marvel datang dan menghancurkan kapal Thanos.

2. Menyiksa Nebula

https://www.youtube.com/embed/2YyrTlraNUM

Nebula masa depan secara tidak sengaja terhubung dengan dirinya yang versi 2014 ketika dia pergi ke planet Morag untuk mengambil Power Stone. Thanos yang menyadari hal itu kemudian menyiksa Nebula versi 2014 untuk mencari tahu semua informasi dari Nebula masa depan. Setelah itu, Thanos mengetahui bahwa dia berhasil mengumpulkan semua Infinity Stones, melakukan jentikan jari dan juga mati dipenggal oleh Thor.

Penyiksaan Thanos kepada Nebula sebenarnya sudah terjadi bertahun-tahun. Dikisahkan bahwa Gamora dan Nebula sering diaduh oleh Thanos untuk mencari tahu siapa yang lebih kuat. Dengan taruhan yang kalah anggota tubuhnya akan diganti dengan cybernetic. Dan bisa ditebak, dengan tubuh Nebula yang berubah seperti Cyborg menandahkan bahwa dia lah yang sering kalah dalam pertarungan itu.

3. Menyerang markas besar Avengers

https://www.youtube.com/embed/PpMc7Vj7slM

Thanos mengetahui bahwa para Avengers kembali ke masa lalu untuk mengumpulkan Infinity Stones dan sedang merencanakan sesuatu yang buruk. Dia sangat marah dan takut rencananya akan digagalkan oleh Avengers. Kemudian berkat bantuan Nebula versi 2014 yang membuka portal waktu, dia dan pasukannya pergi ke masa depan untuk menghancurkan para Avengers. Thanos menghujani markas besar Avengers dengan tembakan dan menghancurkannya. Dan itu adalah awal perang besar di dalam Endgame.

4. Menghancurkan Infinity Stones

https://www.youtube.com/embed/nm8WAvIJxYE

Setelah mengalahkan Avengers dan menjentikkan jarinya di Infinity War, Thanos kemudian pergi ke sebuah planet bernama Garden. Di sanalah dia menghancurkan semua Infinity Stones agar tidak ada lagi yang menggunakannya. Akibatnya dia hampir mati terkena kekuatan radiasi batu-batu tersebut yang terlalu besar.

Avengers yang menemukan Thanos pergi untuk merebut kembali Infinity Stones, tetapi itu sia-sia karena batu-batu tersebut sudah musnah. Namun, untungnya mereka punya Tony Stark yang menciptakan mesin waktu sehingga mereka bisa pergi ke masa lalu untuk mengumpulkan kembali batu-batu itu.

5. Membungkus tangan Eitri dengan logam

https://www.youtube.com/embed/fIoqWec3KcU

Eitri merupakan seorang raja dari ras Dwarf yang tinggal di sebuah tempat bernama Nidavellir. Di tempat inilah senjata-senjata terkuat di alam semesta Marvel dibuat seperti Mjolnir, Stormbreaker dan Infinity Gauntlet.

Thanos datang ke Nidavellir dan memerintahkan Eitri untuk membuat sebuah Infinity Gauntlet. Setelah mendapatkan Infinity Gauntlet Thanos membantai habis semua penduduk di tempat itu kecuali Eitri. Karena takut Eitri akan membuat senjata lainnya yang dapat membahayakan nyawanya, maka Thanos membungkus tangan Eitri dengan logam super keras. Meski begitu, pada akhirnya Eitri tetap bisa membuat Stormbreaker dengan bantuan Thor.

Baca Juga: Masuk MCU, Ini Peran Villain yang Cocok untuk Christian Bale di Thor 4

6. Melakukan jentikan jari

https://www.youtube.com/embed/X6fWfoax5bU

Ini adalah puncak dari semua kejahatan Thanos yang dia lakukan di film Infinity War. Setelah mendapatkan keenam Infinity Stones dia lalu menjentikkan jarinya yang memusnahkan setengah dari populasi di seluruh alam semesta. Hal ini membuat banyak superhero mati seperti Black Panther, Spider-man, Dr. Strange, Wanda, Falcon dan sebagian besar anggota Guardians of the Galaxy. Thor sebenarnya hampir berhasil menggagalkan jentikan jari tersebut jika saja dia berhasil memenggal kepada Thanos dengan Stormbreaker.

7. Membunuh Vision

https://www.youtube.com/embed/PDVvO1z5pnM

Perang di dalam Infinity War terjadi karena Thanos ingin merebut batu terakhir yaitu Mind Stone milik Vision yang mana itu juga yang akan membunuh Vision. Sebenarnya Wanda sudah membunuh Vision dan memusnahkan Mind Stone, tetapi Thanos menghidupkan kembali Vision dengan Time Stone kemudian membunuhnya untuk kedua kalinya. Hal ini membuat Wanda sangat terpukul dan dendam terhadap Thanos. Momen ini sangat krusial karena setelah mendapatkan Mind Stone Thanos menjentikkan jarinya.

8. Mengorban Gamora untuk Soul Stone

https://www.youtube.com/embed/t3-L7-tAQMM

Pengorbanan ini sebenarnya juga sedikit berdampak kepada Thanos karena dia menyanyangi Gamora sebagai salah satu anak angkatnya. Thanos bahkan menangis setelah melakukan itu. Gamora dikorban untuk Soul Stone, karena untuk mendapatkan batu tersebut seseorang harus mengorbankan jiwa orang yang dicintai. Meskipun menyanyangi Gamora, Thanos tetap melakukannya demi ambisi gilanya untuk memusnahkan separuh alam semesta. Ini menunjukkan bahwa tidak ada yang bisa menghalangi dia untuk mencapai tujuannya bahkan anaknya sekalipun.

9. Membunuh The Collector

https://www.youtube.com/embed/z-IWeiD9sJI

The Collector dibunuh oleh Thanos di Knowhere untuk merebut Reality Stone. Awalnya tidak ada yang tahu bahwa Thanos telah membunuh The Collector sampai para Guardians of the Galaxy datang ke Knowhere dan melawan Thanos. Dia berhasil membuat realita buatan dan menipu para Guardians of the Galaxy menggunakan Reality Stone. Bahkan dia juga membuat seolah-olah dirinya berhasil dibunuh oleh Gamora.

10. Membantai penduduk Asgardians dan membunuh Loki

https://www.youtube.com/embed/xax9lg-xh9I

Satu hal yang membuat Thor sangat dendam dan membenci Thanos adalah karena Thanos lah membantai hampir semua penduduk Asgardian dan membunuh saudaranya Loki. Thanos menghancurkan kapal Asgardian untuk merebut Tesseract yang didalamnya terdapat Power Stone. Setelah mendapatkan Power Stone dia lalu membunuh Loki dihadapan Thor.

Thor sangat terpukul akibat kejadian itu apalagi sebelumnya Thanos juga sudah membunuh Heimdall dan sebagian besar orang Asgardian. Matinya karakter Loki membuat banyak orang terkejut karena seperti yang diketahui dia sulit sekali untuk mati karena mempunyai banyak trik untuk memanipulasi kematiannya.

Itulah 10 kekejaman dan hal terburuk yang pernah dilakukan oleh Thanos selama kemunculannya di film. Nah, menurut kamu manakah perbuatan Thanos yang paling kejam? 

Baca Juga: 7 Fakta Unik Adam Warlock, Karakter MCU yang Bisa Kalahkan Thanos

Afendi Nahak Photo Verified Writer Afendi Nahak

-_-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya