Comscore Tracker

6 Sekuel dan Prekuel Film Kartun Paling Dinantikan Tahun 2022

Film mana yang paling kalian tunggu?

Selain diramaikan dengan rilisan film live action, di tahun 2022 ini kita juga akan kedatangan banyak film animasi. Kebanyakan dari film animasi ini merupakan sekuel serta prekuel dari film yang pernah tayang sebelumnya.

Meskipun film kartun utamanya ditujukan untuk anak-anak, namun nyatanya film-film ini tetap bisa dinikmati oleh segala umur. Berikut adalah sekuel dan prekuel film kartun yang paling dinantikan pada tahun 2022. Simak selengkapnya, yuk!

1. Hotel Transylvania: Transformania, dirilis pada 14 Januari 2022

https://www.youtube.com/embed/ldBroBrV6Fg

Hotel Transylvania: Transformania merupakan film keempat sekaligus terakhir dari franchise Hotel Transylvania. Film ini dibintangi oleh Selena Gomez, Andy Samberg, dan juga Brian Hull, sebagai pengisi suara karakter-karakternya.

Film yang tayang pada pertengahan Januari lalu ini menghadirkan kisah seru dari Van Helsing yang menemukan sebuah penemuan baru. Dari temuannya tersebut rupanya dapat mengubah monster jadi manusia. Di sisi lain, manusia yang menggunakan penemuannya ini justru akan berubah menjadi monster.

2. The Ice Age Adventures of Buck Wild

https://www.youtube.com/embed/0U0L4uT0btQ

Film spin-off dari frachise Ice Age, yaitu The Ice Age Adventures of Buck Wild, menjadi film animasi yang cukup ditunggu di tahun ini. Film ini telah dirilis pada bulan Januari lalu, dan dapat disaksikan secara streaming di platform Disney Plus Hotstar.

Ceritanya berfokus pada Buckminster, salah satu karakter yang pernah muncul di film Ice Age sebelumnya. Ia merupakan petualang sejati yang tinggal di tempat bernama Lost World. Film ini akan mengeksplor lebih jauh tentang Lost World dan juga memperlihatkan petualangan baru yang akan dilalui oleh Buck.  

3. Dragon Ball Super: Super Hero

https://www.youtube.com/embed/Q1xlr3RcZ5k

Kisah petualangan Son Goku akan berlanjut di film terbarunya yang akan tayang pada bulan April mendatang. Film tersebut berjudul Dragon Ball Super: Super Hero, yang merupakan sekuel dari film sebelumnya, Dragon Ball Super: Broly.

Jika di film-film sebelumnya Goku dan Vegeta merupakan protagonis utamanya, di film ini penggemar justru akan melihat Piccolo sebagai protagonis utamanya. Dalam film ini Piccolo diceritakan akan melatih cucunya Goku, yaitu Pan. 

4. Lightyear

https://www.youtube.com/embed/BwPL0Md_QFQ

Penggemar franchise Toy Story tentunya wajib untuk menyaksikan spin-off film terbarunya yang berjudul Lightyear. Uniknya, Chris Evan akan menjadi pengisi suara karakter Buzz Lightyear dalam film ini.

Film yang dijadwalkan rilis pada bulan Juni ini akan mengisahkan tentang karakter Buzz Lightyear, yang menjadi inspirasi untuk pembuatan mainan Space Ranger di film Toy Story. Ia melakukan perjalanan luar angkasa demi sebuah misi, yaitu menemukan planet baru untuk dieksplorasi.

Baca Juga: 10 Episode Tersadis Kartun Happy Tree Friends, Bukan untuk Anak-anak!

5. Minions: The Rise of Gru

https://www.youtube.com/embed/pN1HNkoL2QA

Tingkah menggemaskan para minions di dalam film Despicable Me memang menjadi sebuah daya tarik tersendiri. Tak heran kalau seri ini selalu berhasil memikat hati para penonton. Dan kali ini mereka akan hadir kembali dalam film prekuel berjudul Minions: The Rise of Gru yang dijadwalkan tayang pada bulan Juni mendatang.

Film ini akan mengambil seting di tahun 1970-an, yaitu ketika Gru masih anak-anak. Pada saat itu Gru memiliki cita-cita untuk bergabung dengan kelompok penjahat super bernama Vicious 6. Ia bersama para Minions mulai melakukan berbagai aksi kejahatan demi bisa bergabung dengan kelompok tersebut. 

6. One Piece Film: Red

https://www.youtube.com/embed/7sQ59A9EdZ4

Seri One Piece dipastikan akan mendapatkan film terbarunya yang berjudul One Piece Film: Red. Ini merupakan film ke-15 dari frachise tersebut, dan dijadwalkan tayang pada bulan Agustus mendatang.

Jika dilihat dari judul dan teaser filmnya, bisa dipastikan bahwa One Piece Film: Red bakal mengeksplorasi lebih jauh tentang karakter Akagami no Shanks. Tak hanya itu, kemungkinan besar film ini juga akan menceritakan hal-hal menarik yang terjadi di New World.

7. Spider-Man: Across the Spider-Verse (Part One)

https://www.youtube.com/embed/BbXJ3_AQE_o

Penggemar Spider-Man pastinya tak mau ketinggalan dengan film animasi terbaru Spider-Man: Across the Spider-Verse (part 1). Film ini merupakan lanjutan dari film sebelumnya, dan masih menceritakan aksi petualangan Miles Morales dan Gwen Stacy dalam melintasi berbagai universe penuh warna.

Film ini akan memperkenalkan sosok Spider-Man baru, yaitu Spider-Man 2099. Karakter tersebut akan disuarakan oleh Oscar Isaac, aktor yang juga memerankan karakter Marc Spector dalam serial Moon Knight.

Baca Juga: 7 Series Kartun Disney+ Hotstar Terbaik, Ada Gravity Falls

Afif Dalma Photo Verified Writer Afif Dalma

Learn from the past, live for today and plan for tomorrow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya