Comscore Tracker

5 Teatrikal yang Bisa Ditonton di YouTube, Gak di Gedung Tetap Seru!

#IDNTimesHype Gak kalah seru sama nonton on the spot!

Umumnya, nonton teatrikal selalu identik di dalam gedung. Namun, karena pandemik COVID-19 masih mewabah, kita harus senantiasa menjaga jarak dan gak pergi ke mana-mana dulu, nih. 

Gak jalan-jalan emang bikin bosan, apalagi buat kamu yang hobi nonton acara, salah satunya teatrikal. Jika kamu udah kangen sama seni panggung yang satu ini, bisa, lho, nonton via YouTube

Beberapa deretan teatrikal ini gak kalah serunya kayak kamu nonton di gedung. Mari disimak teatrikal apa saja yang bisa ditonton via YouTube, ya. 

1. Serial Musikal NURBAYA

https://www.youtube.com/embed/WzFZket20EI

Karya musikal ini dipersembahkan oleh Indonesia Kaya, berupa serial yang terinspirasi dari novel Siti Nurbaya. 

Alur cerita dari serial teatrikal ini menceritakan tentang Nurbaya yang merupakan seorang gadis Padang. Dirinya berusaha bertahan dengan cintanya meski terhalang banyak rintangan. Hingga pada akhirnya, Nurbaya dengan berat hati harus merelakan ia dipersunting oleh pria yang tak dicintainya. Ia rela menerimanya semata-mata untuk menyelamatkan sang ayah.

2. Beauty and the Beast: The Ethereal

https://www.youtube.com/embed/JF0KnhWhft4

Teatrikal ini gak hanya dialog ceritanya saja yang menarik, namun tarian dan aransemen musiknya pun seru!

Garis besar cerita dari teatrikal ini adalah seorang penyihir buruk rupa yang dipandang sebelah mata. Ia diperlakukan dengan tidak baik, sehingga membuat dirinya murka serta mengutuk pangeran yang telah memperlakukannya buruk. Kutukan tersebut akan hilang jika pangeran menemukan perempuan yang tulus menerima dirinya apa adanya. 

3. Bulang Trang, Nona

https://www.youtube.com/embed/JCyFjuOEcB8

Bulang Trang sendiri merupakan bahasa Ambon yang memiliki arti Terang Bulan. Drama ini menampilkan sudut pandang perempuan Indonesia Timur pada era 1930an tentang perjuangan hidup, percintaan dan kebebasan.

Menceritakan kisah ingatan dari masa kecil seorang perwira, saat dirinya tinggal bersama empat perempuan yakni tiga tante dan satu mama di Kota Ambon. Drama ini juga mengisahkan tentang empat gadis yang merupakan kakak beradik, mereka hidup bersama dan saling bahu membahu dalam menjalani kehidupan. 

Dari drama ini, kamu akan melihat keragaman budaya Indonesia. 

Baca Juga: 13 Rekomendasi Channel YouTube Relaxing Vlog, Usir Stres Saat PPKM!

4. PANDEMI 

https://www.youtube.com/embed/qvRyb3oiT0Q

Teater ini di sutradarai oleh Budi Ros dengan naskah yang ditulis oleh N. Riantiarno.

PANDEMI bercerita tentang sepasang suami istri yang sudah berusia senja, namun tetap menjalankan rutinitas seperti biasa. Hingga pada akhirnya mereka mengalami peristiwa yang tak biasa. Apakah hal tersebut mengubah kebiasaan dari pasutri ini? 

5. Malin Kundang 

https://www.youtube.com/embed/dZaRInn4Fno

Tayangan ini cocok banget ditonton bareng keluarga karena memiliki visual modern. Alur ceritanya juga ramah karena terdapat perpaduan animasi yang menarik.

Malin Kundang bercerita tentang kisah yang udah gak asing di mata masyarakat Indonesia. Kisahnya tentang seorang anak durhaka kepada ibunya, saat dirinya sudah menjadi sukses. 

Berbagai jenis teatrikal bisa kamu pilih, nih, dari rekomendasi di atas. Semuanya sarat makna dan asli bikinan anak bangsa Indonesia. Yuk, buruan ditonton untuk mengisi waktu luang bersama keluarga!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Channel YouTube Korea yang Bantu Healing Time Kamu

Agitta Puspitarini Photo Writer Agitta Puspitarini

Suka melihat, mendengar kemudian menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya