Comscore Tracker

Kocak di Ant-Man sebagai Luis, 5 Film Michael Pena Ini Wajib Ditonton!

Telah bermain di beragam genre

Kalau kamu mengikuti film-film Ant-Man, kemungkinan besar kamu familier dengan karakter Luis. Tokohnya konsisten menjadi penyuplai gelak tawa sejak film pertama Ant-Man. Sahabat dari Scott Lang (Paul Rudd) ini diperankan oleh aktor asal Chicago, Amerika Serikat bernama Michael Pena.

Lahir pada 13 Januari 1976, Michael telah malang-melintang di puluhan judul film Hollywood. Meskipun lebih dikenal atas akting komedinya, Michael telah mencicipi beragam genre dari peran-peran yang dimainkannya. Penasaran? Berikut tersaji rekomendasi film lain Michael Pena yang patut kamu saksikan!

1. Crash (2004)

Kocak di Ant-Man sebagai Luis, 5 Film Michael Pena Ini Wajib Ditonton!coffeytalk.com

Crash merupakan film drama besutan sutradara ternama, Paul Haggis. Narasinya berpusat pada kehidupan beberapa warga Los Angeles yang saling bersinggungan satu sama lain. Kisah film ini kental akan isu sosial dan rasisme.

Michael Pena mendapatkan peran sebagai Daniel Ruiz. Ia adalah seorang tukang kunci sekaligus kepala keluarga dengan seorang istri dan putri. Filmnya sendiri sukses menggondol tiga piala Oscar pada tahun 2015 dan salah satunya adalah untuk kategori Best Picture alias Film Terbaik.

2. End of Watch (2012)

Kocak di Ant-Man sebagai Luis, 5 Film Michael Pena Ini Wajib Ditonton!nydailynews.com

End of Watch adalah film drama-aksi yang disutradarai oleh David Ayer. Kisahnya berfokus pada duo polisi muda, Brian Taylor (Jake Gyllenhaal) dan Mike Zavala (Michael Pena), dan tantangan yang mereka hadapi selama menjalankan tugas. Filmnya mendapat respons positif dari para kritikus dan Michael meraih banyak pujian atas performa aktingnya. Kritikus kelas wahid, Roger Ebert, bahkan menyatakan penampilan Michael di sini merupakan salah satu akting terbaiknya.

3. American Hustle (2013)

Kocak di Ant-Man sebagai Luis, 5 Film Michael Pena Ini Wajib Ditonton!theguardian.com

American Hustle merupakan film komedi-kriminal yang dibuat oleh sutradara kenamaan Amerika Serikat, David O. Russell. Ceritanya berpusar pada sepasang penipu, Irvin Rosenfeld (Christiani Bale) dan Sydney Prosser (Amy Adams), yang dipaksa bekerja sama oleh agen FBI, Richie DiMaso (Bradley Cooper), untuk menangkap politikus korup. Artis peran pemenang Oscar, Jennifer Lawrence, turut berperan di film ini sebagai istri Irving, Rosalyn.

Peran Michael Pena di film ini terbilang kecil. Ia mendapatkan kesempatan memainkan tokoh bernama Paco Hernandez. Meski pun begitu, kontribusinya terhadap keseluruhan cerita cukup vital dan karakternya turut memberikan sumbangsih terhadap momen-momen humor film ini. American Hustle sukses mendapatkan 10 nominasi Oscar pada tahun 2014 termasuk untuk kategori Best Picture (Film Terbaik).

4. Cesar Chavez (2014)

Kocak di Ant-Man sebagai Luis, 5 Film Michael Pena Ini Wajib Ditonton!remezcla.com

Cesar Chavez adalah film biopik berdasarkan kisah nyata seorang aktivis hak-hak sipil bernama sama. Filmnya dibesut oleh Diego Luna yang juga berprofesi sebagai aktor. Michael Pena dipercaya untuk menyetir filmnya sebagai sang tokoh utama, Cesar Chavez.

Narasinya menyoroti upaya Cesar dalam memperjuangkan hak 50.000 pekerja pertanian di California. Pasalnya, kondisi kerja mereka memprihatinkan. Tidak jarang, mereka juga harus menderita karena tindakan rasisme.

5. The Vatican Tapes (2015)

Kocak di Ant-Man sebagai Luis, 5 Film Michael Pena Ini Wajib Ditonton!collider.com

The Vatican Tapes merupakan film horror yang memasang Michael Pena di lini utamanya. Disutradarai oleh Mark Neveldine, filmnya berkisah tentang perjuangan seorang pendeta, Father Lozano (Michael Pena) dalam mengusir iblis dari jiwa seorang wanita. Dalam melaksanakan misinya tersebut, ia tidak sendiri melainkan dibantu oleh dua pengusir setan yang berasal dari Vatikan.

Kelima judul di atas membuktikan bahwa Michael Pena adalah aktor dengan jangkauan akting yang luas. Ia telah melahap berbagai macam karakter dengan genre yang juga bervariasi. Selanjutnya, Michael dapat kamu saksikan di film sains-fiksi berjudul Extinction yang tayang di Netflix mulai 27 Juli nanti. Sukses terus, Michael Pena!

Ahmad Wildan Photo Verified Writer Ahmad Wildan

Your Sociable Movie Guy. IG: @wildanahmd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya