Comscore Tracker

12 Peran Ryan Reynolds Sebelum Jadi Deadpool, Pernah Jadi Manusia Purba!

Sempat pula jadi Deadpool di film lain

Setelah hype Avengers: Infinity War sudah mulai memudar, Deadpool 2 hadir sebagai film yang menjadi incaran utama para pengunjung bioskop. Meskipun tidak sempurna, film sekuel ini mampu tampil lebih menghibur dari film pertamanya. Hal tersebut dapat tercapai, salah satunya, karena andil pemeran utamanya yakni Ryan Reynolds.

Telah melakoni karakter Deadpool sejak tahun 2016, ia sukses memimpin kedua filmnya dan terlihat semakin nyaman memainkan tokoh nyeleneh tersebut. Kepiawaian aktingnya tersebut tentu tidak datang dalam semalam. Mengawali karier sejak remaja, sudah banyak karakter yang diperankannya sebelum ia menjadi sosok bersenjata sepasang katana itu.

Dari semua peran-peran tersebut, 12 karakter ini boleh dibilang yang paling menonjol. Ingin tahu lebih lanjut? Berikut penjabaran selengkapnya.

1. Hannibal King - Blade: Trinity (2004)

12 Peran Ryan Reynolds Sebelum Jadi Deadpool, Pernah Jadi Manusia Purba!comicvine.gamespot.com

Hannibal King adalah seorang bekas vampir yang bergabung dengan karakter utama, Blade (Wesley Snipes) dalam membasmi para vampir. Film ini memberikan kesempatan kepada Ryan Reynolds untuk mengasah kemampuan aktingnya dalam film aksi. Keuntungan finansial yang didapat film ini sayangnya tidak berbanding lurus dengan penilaian kritikus yang tidak begitu menyukai filmnya.

2. George Lutz - The Amityville Horror (2005)

12 Peran Ryan Reynolds Sebelum Jadi Deadpool, Pernah Jadi Manusia Purba!alternateending.com

George Lutz adalah seorang suami dan ayah yang membawa keluarganya pindah ke sebuah rumah baru. Namun, peristiwa-peristiwa aneh nan misterius secara perlahan mulai mengusik ketenangan keluarganya. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama yang mengklaim ceritanya berdasarkan kisah nyata.

Bukan cuma itu, di film ini Ryan Reynolds juga beradu akting dengan aktris Chloe Grace Moretz yang saat itu masih kanak-kanak yang berperan menjadi putrinya.

3. Richard Messner - Smokin' Aces (2006)

12 Peran Ryan Reynolds Sebelum Jadi Deadpool, Pernah Jadi Manusia Purba!cindywilliamsmakeup.com

Richard Messner adalah seorang agen FBI yang terlibat di dalam perlindungan seorang kriminal. Kriminal tersebut dikatakan memiliki informasi berharga mengenai seorang bos mafia. Namun, semua yang terlihat ternyata tidak seperti kenyataannya.

Film ini kembali menempatkan Ryan Reynolds di dalam rentetan aksi menegangkan. Lebih uniknya lagi, salah satu lawan mainnya di film ini adalah Ben Affleck yang karakter Batman-nya di kemudian hari menjadi sasaran empuk lelucon Deadpool.

4. Will Hayes - Definitely, Maybe (2008)

12 Peran Ryan Reynolds Sebelum Jadi Deadpool, Pernah Jadi Manusia Purba!sky.com

Will Hayes merupakan seorang ayah yang sedang berada di dalam proses perceraian. Putri semata wayangnya mendesak dirinya untuk mengungkapkan awal mula pertemuan Will dengan wanita yang menjadi ibunya. Will pun mengalah dengan membeberkan cerita lengkapnya namun dengan penuh teka-teki yang justru membuat putrinya menebak-nebak.

Ryan Reynolds sukses menunjukkan kebolehannya sebagai aktor film romantis melalui film ini. Di film ini ia juga beradu akting dengan pemenang Oscar, Rachel Weisz, yang menjadi salah satu wanita yang pernah menjadi bagian hidupnya.

5. Mike Connell - Adventureland (2009)

12 Peran Ryan Reynolds Sebelum Jadi Deadpool, Pernah Jadi Manusia Purba!movieweb.com

Mike Connell adalah seorang pria yang bekerja di bagian pemeliharaan sebuah taman hiburan yang bernama Adventureland. Peran Ryan Reynolds di film ini terhitung kecil namun keberadaan karakternya tetap terasa penting bagi keseluruhan cerita. Film ini juga mempertemukan Ryan dengan Jesse Eisenberg yang notabene merupakan pemeran Lex Luthor di DC Cinematic Universe (DCEU). Lucunya, film-film DC dijadikan bahan lelucon Deadpool di dalam Deadpool 2.

6. Wade Wilson - X-Men Origins: Wolverine (2009)

12 Peran Ryan Reynolds Sebelum Jadi Deadpool, Pernah Jadi Manusia Purba!jonnegroni.com

Oke, ini mungkin sedikit membingungkan. Bukankah Wade Wilson nama asli Deadpool? Berarti, Ryan Reynolds sempat menjadi Deadpool sebelum film Deadpool di tahun 2016 tayang, dong?

Jawaban dari semua pertanyaan di atas adalah iya. Pada tahun 2009, karakter Wade Wilson alias Deadpool ditampilkan sebagai tokoh pendukung di film X-Men Origins: Wolverine. Namun, sambutan penonton terhadap karakter tersebut sangatlah buruk.

Bahkan, jika Deadpool versi terbaru tahu karakter ini sedang dibahas, bisa-bisa ia jengkel karena ia juga membenci Deadpool versi Wolverine tersebut.

7. Andrew Paxton - The Proposal (2009)

12 Peran Ryan Reynolds Sebelum Jadi Deadpool, Pernah Jadi Manusia Purba!wall.alphacoders.com

Sebelum Deadpool, The Proposal boleh jadi merupakan film tersukses Ryan Reynolds yang melejitkan namanya ke jajaran aktor kelas A. Andrew Paxton merupakan seorang asisten yang dipaksa berpura-pura menjadi tunangan atasannya (diperankan oleh Sandra Bullock) demi menghindari deportasi.

Meskipun premis filmnya jauh dari kata orisinal, The Proposal sukses meraup keuntungan berlipat dari pemutarannya di seluruh dunia. Box Office Mojo melaporkan bahwa The Proposal meraih total pendapatan sebesar 317 juta US Dollar dari biaya pembuatan film senilai 40 juta US Dollar.

8. Paul Conroy - Buried (2010)

12 Peran Ryan Reynolds Sebelum Jadi Deadpool, Pernah Jadi Manusia Purba!editorial.rottentomatoes.com

Buried memberikan pengalaman akting yang berbeda kepada Ryan Reynolds. Bagaimana tidak, film ini mengharuskannya berakting sendirian di mayoritas durasinya. Ia berperan sebagai Paul Conroy, seorang warga sipil Amerika Serikat yang bekerja di Irak sebagai supir truk. Ia tiba-tiba terbangun di dalam sebuah peti kayu yang telah terkubur di dalam tanah.

Film ini memiliki tensi yang begitu terjaga dari awal hingga akhir. Akting Ryan pun begitu cemerlang dan berhasil membawa penonton turut serta merasakan kemalangan yang ia alami. Apabila kamu ingin melihat Ryan di dalam salah satu performa terbaiknya, maka kamu wajib menonton film ini!

9. Hal Jordan/Green Lantern - Green Lantern (2011)

12 Peran Ryan Reynolds Sebelum Jadi Deadpool, Pernah Jadi Manusia Purba!hollywoodreporter.com

Sebelum Deadpool, Ryan Reynolds sempat menjadi pemeran utama film adaptasi komik lainnya, yakni Green Lantern. Sosok yang ia mainkan bernama Hal Jordan, pria yang dipercayakan sebuah cincin magis yang membuatnya menjadi anggota Green Lantern Corps.

Apabila Deadpool berasal dari Marvel Comics, Green Lantern datang dari DC Comics. Perbedaan lainnya adalah Deadpool meraih sukses besar sementara Green Lantern mendapat respons buruk dari para kritikus dan penonton. Kegagalan Green Lantern disebut-sebut menjadi penyebab turunnya kebintangan Ryan Reynolds setelah filmnya rilis. Untungnya, ia berhasil bangkit kembali dengan proyek film-film Deadpool sejak tahun 2016.

10. Guy - The Croods (2013)

12 Peran Ryan Reynolds Sebelum Jadi Deadpool, Pernah Jadi Manusia Purba!npr.org

Kali ini, giliran film animasi yang menjadi lahan akting Ryan Reynolds berikutnya. The Croods diproduksi oleh studio pesaing Pixar yang dimiliki Steven Spielberg, yakni DreamWorks Animation. Ryan berperan sebagai Guy, seorang manusia purba berpikiran modern yang memiliki peliharaan kesayangan bernama Belt. The Croods sukses mendapatkan predikat "fresh" dari situs Rotten Tomatoes dan meraih nominasi Oscar untuk kategori Film Animasi Terbaik di tahun 2014.

11. Jerry - The Voices (2014)

12 Peran Ryan Reynolds Sebelum Jadi Deadpool, Pernah Jadi Manusia Purba!thepopcornmuncher.com

Jerry adalah seorang pria yang tinggal di apartemen dengan seekor anjing dan kucing peliharaannya. Ia jatuh cinta dengan rekan kerjanya dan berniat mendekatinya. Namun, keadaan menjadi tidak terkendali dan Jerry pun harus menghadapi segala kekacauan yang disebabkannya.

Meskipun bergenre komedi, The Voices memiliki lelucon bernuansa kelam dan bisa jadi bukan selera semua orang. Film indie ini mendapatkan pujian dari para kritikus dan akting Ryan Reynolds pun juga mendapatkan apresiasi positif.

12. Randy Schoenberg - Woman in Gold (2015)

12 Peran Ryan Reynolds Sebelum Jadi Deadpool, Pernah Jadi Manusia Purba!time.com

Randy Schoenberg merupakan seorang pengacara muda yang membela kliennya, Maria Altmann, seorang wanita pengungsi Yahudi. Randy membantu Maria untuk mengklaim lukisan milik keluarganya yang dicuri Nazi sebelum Perang Dunia II berlangsung. Film ini memberikan kesempatan kepada Ryan Reynolds untuk bekerja sama dengan aktris kawakan pemenang Oscar, Helen Mirren, yang memerankan Maria Altmann.

Dari seluruh karakter di atas, mana saja yang filmnya sudah kamu saksikan? Sejak kesuksesan Deadpool di tahun 2016, saat ini Ryan Reynolds dapat dikatakan sedang berada di puncak kejayaannya. Laman IMDb-nya menginformasikan bahwa setelah Deadpool 2, ia selanjutnya dapat disaksikan sebagai pengisi suara untuk film adaptasi permainan Pokemon dari Nintendo.

Namun, kamu harus bersabar dahulu karena film animasi yang diberi judul Detective Pikachu tersebut baru akan tayang tahun 2019 nanti.

Ahmad Wildan Photo Verified Writer Ahmad Wildan

Your Sociable Movie Guy. IG: @wildanahmd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya