Comscore Tracker

7 Fakta D-2, Mixtape Terbaru Agust D Alias SUGA BTS!

Video klip salah satu lagunya, Daechwita, sudah rilis, lho!

Siapa yang tak mengenal BTS? Boy band asal Korea Selatan yang digadang-gadang sebagai boy band nomor satu di dunia tersebut sukses menorehkan prestasi di dunia musik dunia. Album terbaru mereka, Map of The Soul : 7, berhasil memecahkan sejumlah rekor dan menduduki posisi puncak tangga lagu dunia.

Tak hanya itu, salah satu member BTS, yakni SUGA, pun berhasil membuat gempar tangga lagu musik dunia dengan mixtape terbaru yang dirilisnya pada Jumat, 22 Mei 2020. Menyandang nama Agust D, mixtape terbarunya yang bertajuk D-2, berhasil menduduki posisi puncak iTunes dan Spotify, lho! Yuk, simak 7 fakta D-2mixtape terbaru Agust D!

1. Mixtape "D-2" dirilis pada Jumat, 22 Mei 2020

7 Fakta D-2, Mixtape Terbaru Agust D Alias SUGA BTS!soundcloud.com

Jagat KPop sukses dibuat gempar dengan perilisan mixtape terbaru dari Agust D, alias SUGA BTS, pada Jumat, 22 Mei 2020 kemarin. ARMY, sebutan fans BTS, pun sudah menunggu kejutan terbaru dari boy band tersebut sejak lima hari sebelumnya karena terdapat count down di akun Twitter BTS. Rasa penasaran ARMY pun akhirnya terjawab!

2. "D-2" adalah mixtape kedua Agust D setelah mixtape pertamanya yang dirilis 2016 silam

7 Fakta D-2, Mixtape Terbaru Agust D Alias SUGA BTS!consequenceofsound.net

Pada tahun 2016, Agust D merilis mixtape pertamanya yang berjudul sama dengan namanya, yakni Agust D. Empat tahun setelahnya, tepatnya pada Mei 2020, Agust D come back lewat mixtape D-2. Saat diwawancarai oleh Billboard, Agust D berkata bahwa ia memiliki banyak waktu luang saat karantina yang membuatnya dapat fokus menyelesaikan D-2.

Baca Juga: 5 Fakta Lagu 'Eight' Kolaborasi IU dan SUGA BTS, Langsung Rajai Chart!

3. Dirilis dua hari sebelum waktu yang diperkirakan oleh ARMY, Agust D sukses membuat ARMY terkejut

7 Fakta D-2, Mixtape Terbaru Agust D Alias SUGA BTS!kgasa.com

Sejak tanggal 17 Mei 2020, akun Twitter resmi BTS mengunggah foto count down setiap harinya secara berurutan mulai dari D-7, D-6, hingga D-2 pada tanggal 22 Mei 2020. ARMY pun mengira bahwa kejutan dari BTS tersebut akan hadir 24 Mei 2020. Namun, ternyata kejutan tersebut hadir pada 22 Mei 2020 dengan sebuah mixtape berjudul D-2 yang sukses mengelabui dan mengejutkan ARMY!

4. Terdapat sepuluh lagu dalam "D-2" dan ada pula lagu duet, lho!

7 Fakta D-2, Mixtape Terbaru Agust D Alias SUGA BTS!soompi.com

Dalam D-2, Agust D merilis sepuluh lagu baru dan lima di antaranya merupakan lagu duet, lho! Salah satunya ialah lagu Strange, yang merupakan hasil kolaborasinya dengan rekan sesama BTS, yakni RM. Sudah dengar?

5. Video klip salah satu lagu dalam "D-2", Daechwita, telah dirilis di YouTube, lho!

https://www.youtube.com/embed/qGjAWJ2zWWI

Telah meraih 27 juta penonton sejak hari pertama ditayangkan di YouTube, video klip Daecwhita memang patut diacungi jempol! Kombinasi musik tradisional khas Korea yang dipadukan dengan irama rap ala Agust D berhasil membius telinga para ARMY.

Selain itu, video klipnya pun mencuri perhatian karena konsep yang keren nan mendalam, sekaligus menonjolkan budaya Korea yang didukung dengan lokasi syutingnya di Yongin Daejanggeum Park, salah satu tempat bersejarah di Korea Selatan.

6. Salah satu hal yang mencuri perhatian dalam video klip Daechwita ialah munculnya Jin dan Jungkook sebagai kameo!

7 Fakta D-2, Mixtape Terbaru Agust D Alias SUGA BTS!koreaboo.com

Dalam salah satu adegan di video klip Daecwhita, terdapat kameo super kocak dari Jin dan Jungkook yang bertengkar di belakang Agust D! Jin yang berdandan dengan janggut palsu tak sengaja menabrak Jungkook dengan tongkat yang di bawanya dan mereka pun bertengkar. Lucu banget, deh!

7. "D-2" berhasil menduduki puncak tangga lagu iTunes dan Spotify, lho!

7 Fakta D-2, Mixtape Terbaru Agust D Alias SUGA BTS!thebiaslist.com

Setelah perilisannya, D-2 berhasil menduduki posisi pertama dalam tangga lagu iTunes Top Albums Charts di 80 negara termasuk Amerika Serikat, lho! Tak hanya itu, Daecwhita pun meraup kesuksesan dengan merajai tangga lagu iTunes Top Songs Charts di 50 negara. Selain itu, seluruh lagu dalam D-2 berhasil masuk dalam daftar lagu Global Spotify Chart, dipimpin oleh Daecwhita di posisi 38. Keren banget, ya!

Masa karantina dimanfaatkan Agust D alias SUGA BTS untuk berkarya dan tetap produktif, nih! Gokil dan keren banget, deh!

Baca Juga: Badass Maksimal, Ini 6 Fakta Unik dari Mixtape "D-2" Milik Suga BTS

Aisha Variella F Photo Verified Writer Aisha Variella F

Kedokteran UNS 2017 aishavariella13@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya