Comscore Tracker

Ada BTS, Ini 10 Lagu Terbaik di Tahun 2020 Versi Staf Billboard

#IDNTimesHype Semuanya lagu populer, nih

Akhir tahun ini Billboard merilis daftar 100 lagu terbaik yang dirilis di tahun 2020. Daftar ini dibuat berdasarkan voting dari staf Billboard. Bukan didasarkan pada posisi di tangga lagu atau jumlah streaming.

Dari 100 lagu terbaik yang dirilis oleh Billboard, ini dia 10 lagu yang menempati peringkat paling atas.

1. Lady Gaga & Ariana Grande - Rain on Me

https://www.youtube.com/embed/AoAm4om0wTs

Posisi teratas ditempati oleh duet maut Lady Gaga dan Ariana Grande. Memang semua lagu di album "Chromatica" yang dirilis Lady Gaga tahun ini cukup menarik perhatian, namun tak ada yang lebih fenomenal daripada "Rain on Me".

2. The Weeknd - Blinding Lights

https://www.youtube.com/embed/4NRXx6U8ABQ

Bukan cuma populer di TikTok dan berbagai aplikasi streaming musik, lagu ini juga mencuri hati para staf Billboard. "Blinding Lights" memecahkan berbagai rekor dan resmi dinobatkan sebagai Song of the Year di Billboard Hot 100 tahun 2020.

3. Megan Thee Stallion feat. Beyonce - Savage (Remix)

https://www.youtube.com/embed/lEIqjoO0-Bs

Nama Megan Thee Stallion tahun ini tengah naik daun. "Savage" versi remix yang menampilkan Beyonce ini merupakan lagu pertama Megan Thee Stallion yang duduk di puncak tangga lagu mingguan Billboard Hot 100.

4. Harry Styles - Adore You

https://www.youtube.com/embed/VF-r5TtlT9w

Meski tahun ini banyak didominasi lagu hiphop, namun lagu pop tidak pernah kehilangan penggemar. Apalagi jika dinyanyikan oleh Harry Styles. Semua orang juga tahu kalau lagu dari Harry selalu enak didengar, terutama "Adore You".

5. Cardi B feat. Meghan Thee Stallion - WAP

https://www.youtube.com/embed/hsm4poTWjMs

Kolaborasi rapper ternama Cardi B dan Megan Thee Stallion ini sungguh fenomenal. Bukan cuma karena liriknya yang berani, tetapi juga iramanya yang adiktif. Terlepas dari segala kontroversinya, lagu ini duduk di puncak tangga lagu selama empat minggu!

Baca Juga: Ini 20 Lagu KPop Terbaik di Tahun 2020 Pilihan Billboard

6. Doja Cat - Say So

https://www.youtube.com/embed/pok8H_KF1FA

Meski populer di YouTube dan TikTok sejak tahun lalu, baru di tahun 2020 inilah Doja Cat dihujani pujian oleh kritikus musik. "Say So" menjadi lagu pertama Doja Cat yang duduk di peringkat pertama tangga lagu mingguan Billboard Hot 100.

7. BTS - Dynamite

https://www.youtube.com/embed/gdZLi9oWNZg

Tidak hanya populer di Korea, Dynamite juga mencuri perhatian penikmat musik di Amerika Serikat dan seluruh dunia. Tak heran jika lagu ini masuk nominasi Grammy 2021. Staf Bilboard juga setuju jika lagu ini termasuk salah satu lagu terbaik di tahun 2020.

8. 24kGoldn feat. iann dior - Mood

https://www.youtube.com/embed/GrAchTdepsU

Lirik dari "Mood" memang bercerita tentang hubungan toxic. Namun iramanya sungguh catchy dan membuat siapa pun yang mendengarnya ingin berdansa. Karena inilah, lagu ini telah digunakan di lebih dari 300 ribu video di TikTok. Lagu ini juga memiliki versi remix yang menampilkan Justin Bieber.

9. DaBabby feat. Roddy Ricch - Rockstar

https://www.youtube.com/embed/mxFstYSbBmc

Duet dari dua rapper yang tengah naik daun ini tidak hanya digemari di Amerika Serikat, melainkan juga di Kanada dan Inggris. Lagu ini juga mengantar DaBabby menjadi nominee dari 3 kategori di Grammy 2021. 

10. Dua Lipa - Break My Heart

https://www.youtube.com/embed/Nj2U6rhnucI

Menyusul kesuksesan "Don't Start Now", "Break My Heart" juga cukup banyak digemari oleh berbagai kalangan. Chorus-nya sangat catchy, baik dari irama maupun liriknya. "I should've stayed at home" mungkin adalah lirik yang paling cocok untuk menggambarkan kondisi di tahun 2020.

Itulah 10 lagu terbaik berdasarkan voting dari staf Billboard. Semuanya sukses di pasaran dan beberapa bahkan viral di TikTok. Dari daftar ini, mana lagu yang paling kamu suka?

Baca Juga: Raja Chart Baru, 14 Lagu BTS Ini Berhasil Tembus Billboard Hot 100

Aisyah Nawangsari Putri Photo Verified Writer Aisyah Nawangsari Putri

Small town girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya