Comscore Tracker

10 Lagu KPop Hits Era 2010-an yang Paling Banyak Diputar di MelOn

Ada lagu kesukaanmu? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Penyedia layanan streaming musik terbesar di Korea, yaitu MelOn baru saja merilis daftar lagu-lagu KPop yang paling banyak didengarkan oleh penggunanya selama dekade 2010-an. Dilansir Soompi, berbagai penyanyi top seperti Busker Busker, IU, Park Hyo Sin, dan BTS menempati peringkat yang cukup tinggi.

Dari 100 lagu yang dirilis oleh MelOn, lagu apa saja nih yang berhasil menempati ranking top 10? Yuk, simak daftarnya di bawah ini.

10. Naul - "Memory of the Wind"

https://www.youtube.com/embed/f5ShDNOqq1E

Dirilis pada tahun 2012, lagu bergenre ballad ini segera disukai oleh masyarakat Korea. Suara Naul yang powerful namun tetap terkesan lembut membuat lagu ini mudah menyentuh hati banyak orang.

9. MC the Max - "No Matter Where"

https://www.youtube.com/embed/va5rf20Un24

Nama MC the Max pasti tidak asing di telinga orang Korea. Hingga kini, band rock ini masih menelurkan hits-hits yang dinikmati banyak kalangan. "No Matter Where", lagu rock ballad yang dirilis pada tahun 2016 ini merupakan salah satu lagu terbaik mereka.

8. Paul Kim - Every Day, Every Moment

https://www.youtube.com/embed/1q_t6RNuH8c

Penggemar drama Korea pasti tahu lagu ini. "Every Day, Every Moment" merupakan OST dari drama Should We Kiss First yang dibintangi oleh Kim Sun Ah dan Kam Woo Sung. Lagu ini sangat populer sampai-sampai banyak idol yang menyanyikan cover-nya.

Baca Juga: Puncaki Berbagai Tangga Lagu, 10 Lagu KPop Terbaik Rilis November 2020

7. IU dan HIGH4 - "Not Spring, Love, or Cherry Blossoms"

https://www.youtube.com/embed/ouR4nn1G9r4

Orang Korea suka sekali dengan lagu-lagu yang memiliki tema musim, terutama musim semi. Kolaborasi IU dengan HIGH4 ini memiliki cerita dan genre yang dicintai banyak orang. Jadi jangan heran jika lagu ini sangat populer, khususnya di saat musim semi.

6. Ailee - "I Will Go to You Like the First Snow"

https://www.youtube.com/embed/6rS7OUGXUik

Siapa nih yang nggak tahu tentang lagu ini? Semua penonton drama Goblin pasti baper begitu lagu ini diputar. Tapi ternyata bukan cuma penonton Goblin saja yang suka. Bahkan orang-orang yang tidak pernah menonton satu episode pun bisa mengenalinya. OST ini merupakan lagu yang paling populer di Korea di tahun 2017.

5. IU - "Friday" (feat. Jang Yi Jeong)

https://www.youtube.com/embed/EiVmQZwJhsA

Dirilis pada tahun 2013, "Friday" merupakan lagu yang diciptakan dan ditulis oleh IU. Lagu ini bergenre akustik. Perpaduan suara gitar dan suara IU yang merdu bisa menenangkan perasaan siapa saja yang tengah mendengar lagu ini.

4. BTS - "Spring Day"

https://www.youtube.com/embed/xEeFrLSkMm8

Sebagai boyband paling populer di dunia saat ini, tidak heran jika ada lagu BTS yang nangkring di peringkat atas. "Spring Day" merupakan lagu dari BTS yang paling banyak didengar di Korea. Sejak dirilis pada tahun 2017 hingga saat ini, "Spring Day" belum pernah meninggalkan top 100 tangga lagu harian MelOn. Keren banget, ya!

3. Park Hyo Shin - "Wild Flower"

https://www.youtube.com/embed/OxgiiyLp5pk

Park Hyo Sin merupakan penyanyi legendaris yang dihormati di Korea. Lagunya yang bertajuk "Wild Flower" ini sangat populer, terutama di tahun 2014 saat lagu ini dirilis. "Wild Flower" juga dikenal sebagai lagu yang sangat susah untuk dinyanyikan. Tidak semua penyanyi berani menyanyikan cover-nya.

2. IU - Through the Night

https://www.youtube.com/embed/BzYnNdJhZQw

Meski baru dirilis pada tahun 2017, "Through the Night" berhasil duduk di peringkat ke-2 lagu paling populer di tahun 2010-an. Memang, lagu-lagu yang dibawakan oleh IU sesuai dengan selera kebanyakan orang Korea.

1. Busker Busker - "Cherry Blossom Ending"

https://www.youtube.com/embed/tXV7dfvSefo

Meski saat ini tidak aktif lagi, Busker Busker selalu diingat oleh orang Korea sebagai band yang merilis lagu musim semi terbaik. Setiap memasuki musim semi, "Cherry Blossom Ending" selalu masuk ke dalam top 100 tangga lagu harian Melon. Kamu juga pasti mengenali lagu ini jika sering menonton variety show.

Itu tadi sepuluh lagu terpopuler di Korea sepanjang tahun 2010 hingga 2019. Tentunya, ini hanya didasarkan dari pengguna Melon. Dari sepuluh lagu di atas, mana nih yang sering kamu dengarkan?

Baca Juga: 12 Lagu KPop Ini Mengangkat Isu Kesehatan Mental, Sudah Dengar?

Aisyah Nawangsari Putri Photo Verified Writer Aisyah Nawangsari Putri

Small town girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya