Comscore Tracker

Sudah Debut di Jepang, 5 Idol Ini Banting Setir Menjadi Idol KPop

Ada yang baru saja debut lho!

Dewasa ini, sudah banyak orang Jepang yang berhasil debut sebagai idol KPop. Berkat kepopuleran dari musik KPop di sana, membuat banyak remaja di Jepang memiliki minat yang besar untuk dapat debut di Korea Selatan. Bahkan, kini cukup banyak idol JPop yang banting setir menjadi idol KPop. Seperti berikut ini!

1. Miyawaki Sakura

Sudah Debut di Jepang, 5 Idol Ini Banting Setir Menjadi Idol KPoptwitter.com/modelpress

Idol yang pernah jadi center di AKB48 ini, mencari peruntungan untuk menjadi idol KPop dengan mengikuti ajang kompetisi Produce 48. Setelah mengalami banyak kesulitan saat pelatihan, usaha Sakura terbayarkan dengan berhasil debut menjadi member IZ*ONE. 

Meskipun gagal menjadi center, Sakura berhasil mencuri perhatian berkat paras ayu dan bakat yang dimilikinya. 

2. Nako Yabuki

Sudah Debut di Jepang, 5 Idol Ini Banting Setir Menjadi Idol KPoptwitter.com/nako_yabuki_75

Tak hanya Sakura, Yabuki Nako juga menjadi perwakilan dari HKT48 yang mengikuti ajang survival Produce 48. Sama seperti peserta lainnya, Nako juga sempat mengalami kesulitan saat berkompetisi dalam ajang tersebut. Pada awalnya, ia masuk dalam kelas F yaitu kelas terendah di Produce 48.

Berkat usaha dan kerja kerasnya, mengantarkan Nako pada peringkat 6 saat babak final dan ia pun berhasil debut menjadi member IZ*ONE.

Baca Juga: Pilih Stop Menyanyi, 6 Idol KPop Ini Kini Berkarier di Bidang Lain

3. Hitomi Honda

Sudah Debut di Jepang, 5 Idol Ini Banting Setir Menjadi Idol KPoptwitter.com/official_izone

Perwakilan dari AKB48 ini memiliki keterampilan yang tak biasa yang membuatnya terlihat mencolok. Idol kelahiran 2001 ini dikenal memiliki tubuh yang lentur. Tak pelak, ia pun jago dalam melakukan gerakan cheerleader. Selain itu, Honda memiliki posisi yang cukup penting di IZ*ONE yaitu sebagai lead dancer.

4. Takahashi Juri

Sudah Debut di Jepang, 5 Idol Ini Banting Setir Menjadi Idol KPoptwitter.com/Official_RCPC

Setelah lulus dari AKB48, Juri memutuskan untuk berkarir menjadi idol KPop. Meski gagal menjadi anggota grup IZ*ONE, Juri bergabung dengan Woolim Entertainment dan debut menjadi member Rocket Punch. Bahkan, grupnya berhasil menarik perhatian berkat konsep unik yang mereka suguhkan. Tak pelak, Rocket Punch masuk dalam nominasi Best New Female Artist dalam acara penghargaan MAMA 2019. 

5. Miyu Takeuchi

Sudah Debut di Jepang, 5 Idol Ini Banting Setir Menjadi Idol KPoptwitter.com/take_miyu112

Setelah gagal debut di Produce 48, Miyu mengumumkan kelulusannya dari grup AKB48. Ia pun memutuskan untuk melancong ke Korea Selatan dan bergabung dengan Mystic Entertainment.

Setelah sebelumnya perilisan single pertamanya ditunda, akhirnya pada tanggal 23 Oktober kemarin, single perdana Miyu yang berjudul My Type dirilis. Lagu tersebut merupakan ciptaan dari pemilik agensi yang menaungi Miyu saat ini, yaitu Yoon Joong Shin.

Siapa, nih favorit kamu?

Baca Juga: 8 Idol KPop Cowok yang Jago Banget Taekwondo, Jadi Ingin Dilindungi

al chohos hanz Photo Verified Writer al chohos hanz

only human being to achieve their dreams

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya