Comscore Tracker

Belum Banyak yang Tahu, Ini Peraturan Kencan di 5 Agensi Idol KPop

Ada agensi yang memperbolehkan artisnya untuk berkencan lo! 

Meski pacaran merupakan hal yang lumrah, namun banyak idol KPop yang memilih untuk tidak berpacaran atau menutupi rapat-rapat hubungan asmaranya. Pasalnya, jika seorang idol KPop ketahuan memiliki pacar maka itu akan berdampak pada karir bermusiknya.

Oleh karena itu, beberapa agensi idol KPop memberikan peraturan khusus mengenai 'kencan' untuk artisnya. Beberapa dari mereka ada yang melarang artisnya untuk berpacaran dalam jangka waktu tertentu dan ada juga yang malah memperbolehkannya. Seperti berikut ini nih!

1. JYP Entertainment

Belum Banyak yang Tahu, Ini Peraturan Kencan di 5 Agensi Idol KPopinstagram.com/jypentertainment

Agensi JYP Entertainment baru memperbolehkan artisnya untuk berkencan setelah mereka sudah debut selama 3 tahun dan berhasil memperoleh 10 ribu penonton dalam konser yang mereka gelar. Sekarang ini, artis JYP Entertainment yang sudah memenuhi syarat tersebut hanyalah TWICE saja karena Jinyoung GOT7 pernah mengungkapkan bahwa grupnya belum memperoleh 10 ribu penonton dalam konser. 

Namun,  peraturan tersebut nampaknya hanya berlaku bagi grup idola karena Baek Ah Yeon, mantan solois di JYP Entertainment pernah mengungkapkan bahwa dirinya diperbolehkan untuk berkencan karena ia membuat lagunya sendiri. Oleh karena itu, dibutuhkan pengalaman untuk menghasilkan lagu yang nampak nyata.

2. YG Entertainment

Belum Banyak yang Tahu, Ini Peraturan Kencan di 5 Agensi Idol KPopinstagram.com/maetamong

YG Entertainment termasuk agensi yang ketat dalam mengurus artisnya. Pasalnya, banyak larangan yang mereka buat untuk artisnya terutama dalam hal kencan. Artis YG Entertainment tidak diperbolehkan untuk berpacaran ketika mereka masih menjadi trainee. Bahkan, jam makan untuk trainee laki-laki dan perempuan dibedakan demi menghindari adanya kontak diantara mereka.

Tak cukup sampai disitu, setelah debut pun mereka juga dilarang untuk berkencan dalam waktu tertentu terutama bagi BLACKPINK yang kini menjadi image dari agensi YG Entertainment. 

Baca Juga: 5 Momen Antar Idol KPop yang Selalu Bikin Hati Penggemar Hangat

3. Pledis Entertainment

Belum Banyak yang Tahu, Ini Peraturan Kencan di 5 Agensi Idol KPoptwitter.com/pledis_17

Sama seperti agensi lainnya, Pledis Entertainment juga menerapkan larangan berpacaran dalam jangka waktu tertentu untuk artisnya. Mereka dilarang untuk berkencan selama 3-4 tahun setelah debut. Meskipun kini NU'EST dan Seventeen sudah diperbolehkan untuk berkencan, sampai saat ini keduanya belum pernah diterpa soal kabar kencan.

4. Brand New Music

Belum Banyak yang Tahu, Ini Peraturan Kencan di 5 Agensi Idol KPopinstagram.com/bigrhymer

Dalam sebuah wawancara, Daehwi AB6IX secara terang-terangan mengatakan bahwa dirinya ingin mencoba untuk berkencan. Alasannya ialah ia ingin membuat lagu berdasarkan pengalaman yang ia alami sendiri. 

Pernyataan dari Daehwi tersebut dapat disimpulkan bahwa agensinya tidak memberikan peraturan khusus bagi artisnya dalam hal berkencan. Namun, Rhymer (CEO Brand New Music) menambahkan jika persoalan tersebut harus didiskusikan terlebih dahulu dengannya.

Hal ini karena diketahui bahwa Brand New Music sebenarnya agensi yang hanya menaungi penyanyi rapper dan masih baru dalam mengurus grup idola yang memiliki banyak penggemar. 

5. Source Music Entertainment

Belum Banyak yang Tahu, Ini Peraturan Kencan di 5 Agensi Idol KPopinstagram.com/sourcemusicofficial

Agensi yang hanya menaungi grup GFRIEND ini ternyata tidak melarang artisnya untuk berkencan. Hal tersebut pun dibenarkan sendiri oleh Sowon yang mengatakan bahwa ia tak tertarik untuk berkencan meskipun agensi memperbolehkannya. Namun, agensi melarang mereka untuk memiliki ponsel selama kurang lebih 2 setengah tahun. 

Nah, itu tadi beberapa peraturan mengenai kencan di beberapa agensi hiburan Korea Selatan. Jika idola kesayanganmu ternyata memiliki kekasih, jangan membencinya ya. Namun, sebagai penggemar yang baik harus tetap dukung karir mereka dong, oke?

Baca Juga: Bikin Sedih, 6 Idol ini Justru Dihujat Fans Setelah Ketahuan Kencan

al chohos hanz Photo Verified Writer al chohos hanz

only human being to achieve their dreams

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya