Comscore Tracker

6 Fakta Unik di Charlie’s Angels 2019, Film dari Wanita untuk Wanita

Angkat isu feminisme, wanita pekerja, hingga wanita perkasa

Charlie’s Angels versi reboot tahun 2019 ini rencananya akan rilis pada bulan November 2019. Dibintangi oleh Kristen Stewart, Naomi Scott, dan Ella Balinska, film yang disutradarai Elizabeth Banks ini tentu menjanjikan petualang seru dan juga menyenangkan.

Pemilihan bintang-bintang muda yang terkenal lewat seri Twilight dan Aladdin ini tentu tidak lepas dari tujuan remake,  yaitu mengenalkan karakter Charlie’s Angels kepada generasi muda yang tidak mengenal dan juga belum pernah menonton seri asli tahun 1970.

1. Bukan film tentang wanita biasa

6 Fakta Unik di Charlie’s Angels 2019, Film dari Wanita untuk Wanitaimdb.com

Sama halnya dengan versi lama, Charlie’s Angels 2019 ini mengusung isu feminisme. Ini bukan film tentang tentang pacar yang harus diperhatikan, bukan juga tentang kucing-kucing yang harus diberi makan. Film ini juga tidak menyinggung urusan domestik tentang wanita dalam rumah tangga atau tentang orangtua yang lupa ditelepon.

Banks ingin mengangkat bahwa fungsi wanita dalam masyarakat lebih dari sekadar itu.

2. Bercerita tentang para wanita di dunia kerja

6 Fakta Unik di Charlie’s Angels 2019, Film dari Wanita untuk Wanitaimdb.com

Tema utama film ini tentu selaras dengan gerakan yang menyuarakan hak-hak wanita atau feminisme,  yang semakin marak tahun-tahun belakangan ini. Melalui film ini, Banks ingin menyerukan pada dunia bahwa wanita, selain tugas dan fungsinya dalam urusan rumah tangga, juga memiliki hak yang sama dengan lelaki di tempat kerja.

Tema ini juga sesuai dengan ide orisinal Charlie’s Angels yang tayang tahun 1970 silam.

3. Memiliki pesan ‘believe women’

6 Fakta Unik di Charlie’s Angels 2019, Film dari Wanita untuk Wanitaforbes.com

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, dalam film ini, Banks ingin menunjukkan pada dunia bahwa wanita juga bisa dipercaya. Wanita memiliki validitas dalam apa yang mereka rasakan dan juga tentang kehidupan seperti apa yang ingin mereka jalankan. Karena itu, penting bagi wanita untuk dianggap serius oleh semua golongan dan diberi kesempatan untuk menjalani kehidupan terbaik.

Baca Juga: Ini 3 Aktris Pemeran Reboot Charlie's Angels

4. Tidak ada subplot romansa

6 Fakta Unik di Charlie’s Angels 2019, Film dari Wanita untuk Wanitahighsnobiety.com

Bagi penggemar romansa, siap-siap kecewa karena Charlie’s Angels 2019 tidak akan memperlihatkan romansa besar-besaran seperti yang biasa ditemukan pada film-film barat lainnya.

Ini bukan film romantis. Banks mengatakan bahwa Charlie’s Angels merupakan film bertema emansipasi yang fokus membahas tentang para wanita yang bekerja sama untuk menyelesaikan sebuah cerita kriminal.

5. Sasaran utama film ini adalah penonton wanita

6 Fakta Unik di Charlie’s Angels 2019, Film dari Wanita untuk Wanitathesouthafrican.com

Banks sengaja memilih karakter angel yang beragam dengan tujuan untuk menjaring penonton, terutamanya wanita dari segala kalangan. Banks ingin membuat para wanita tersebut menemukan dirinya di karakter-karakter para angel dan bisa hidup di dunia yang mereka inginkan layaknya para angel.

Secara tidak langsung, film ini bertujuan untuk memantik kesadaran penting bagi kalangan wanita muda di dunia.

6. Quote-quote feminisme bertebaran

6 Fakta Unik di Charlie’s Angels 2019, Film dari Wanita untuk Wanitacomicbook.com

Dialog yang menunjukkan isu feminisme bertebaran di trailer sepanjang 2 menit 53 detik tersebut. Seperti quote yang ada di dialog awal antara Kristen Stewart dan seorang pria.

Kristen Stewart dalam perannya sebagai Sabina Wilson mengatakan ‘I think women can do anything’.

Selain itu, ada juga dialog dari Bosley: ‘Let’s get the weapon before it becomes every bad guy favorite new toy’.

Dari sederet isu tersebut, apakah kamu tertarik menonton Charlie’s Angels 2019? Sebagai pemanasan, kamu bisa menonton trailer filmnya dahulu.

https://www.youtube.com/embed/RSUq4VfWfjE

Baca Juga: Tampil Tanpa Alis, Kristen Stewart Tampak Bold dan Edgy

Suarcani Photo Verified Writer Suarcani

Penulis yang seringkali baper dengan kisah karangannya sendiri.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya