Comscore Tracker

Menggugah Plus Menginspirasi, 7 Film Biopik yang Tayang Tahun 2020

Catat jadwalnya ya!

Bagi penggemar film biografi, bersiap-siaplah. Karena di tahun 2020 ini, akan ada sederet film biopik akan hadir menghiasi layar bioskop kamu.

Kisah-kisah yang dihadirkan sangat bervariasi, mulai dari kisah kronis tentang penyanyi legendaris Aretha Franklin hingga perjuangan orang yang selamat dari serangan asam di India. Kisah-kisah tersebut tentu akan membawa kamu ke perjalanan panjang yang menggugah sekaligus menginspirasi. Kamu bisa belajar banyak hal dari pengalaman hidup tokoh-tokoh yang difilmkan tersebut.

Ingin tahu film apa saja? Yuk kita simak ulasan berikut ini.

1. Chhapaak, 10 Januari 2020

https://www.youtube.com/embed/kXVf-KLyybk

Jika di Indonesia ada kasus Novel Baswedan, maka di India ada Laxmi Agarwal. Bedanya, Laxmi  yang saat itu berusia 15 tahun, diserang oleh seorang pria berusia 32 tahun yang cintanya sudah ia tolak. Penyerangan itu membuat cacat permanen di wajahnya.

Kisah mengerikan yang menimpa Laxmi Agarwal kemudian diadaptasi menjadi film yang berjudul Chhapaak. Dibintangi oleh Deepika Padukone ini akan tayang 10 Januari 2020.

2. The Last Full Measure, 24 Januari

https://www.youtube.com/embed/rmSaFhlcrLY

The Last Full Measure  menceritakan kisah nyata pahlawan Perang Vietnam bernama William H. Pitsenbarger. Ia adalah seorang petugas Pararescuemen Angkatan Udara A.S yang secara pribadi menyelamatkan lebih dari enam puluh orang. Selama misi penyelamatan pada 11 April 1966, sebenarnya ia memiliki kesempatan melarikan diri dengan helikopter, tetapi ia tetap tinggal untuk menyelamatkan dan mempertahankan kehidupan rekan-rekan prajuritnya dari Infanteri ke-1 Angkatan Darat AS.

Film ini dibintangi oleh sederet bintang terkenal seperti Samuel L. Jackson, Sebastian Stan, Christopher Plummer, Ed Harris, Bradley Whitford, dan William Hurt.

3. I Still Believe, 20 Maret

https://www.youtube.com/embed/YnxHyBbYwQQ

Film yang satu ini bercerita tentang kehidupan penyanyi dan penulis lagu Amerika, Jeremy Camp. Camp menikahi istri pertamanya Melissa Lynn Henning-Camp yang saat itu dalam kondisi sekarat akibat kanker ovarium. Melissa kemudian meninggal 4.5 bulan setelah pernikahan mereka.

Dibintangi oleh K.J. Apa, film ini pastinya akan menguras air mata. Bagi yang ingin nonton, siapkan tisu ya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Action Korea yang Seru Ditonton Saat Liburan

4. Resistance, 27 Maret 2020

Menggugah Plus Menginspirasi, 7 Film Biopik yang Tayang Tahun 2020imbd.com

Resistance mengangkat kisah seorang aktor dan seniman pantomim Prancis bernama Marcel Marceau, yang secara diam-diam bekerja untuk Perlawanan Prancis selama Perang Dunia II. Bersama dengan saudaranya, Alain, mereka menyelamatkan anak-anak yang akan dibawa ke kamp konsentrasi.

Film ini disutradarai oleh Jonathan Jakubowicz dan Dibintangi oleh Jesse Eisenberg, Clémence Poésy, Ed Harris, dan Edgar Ramirez. Rencana rilis awalnya adalah tanggal 27 Maret 2020.

4. The Trial of the Chicago 7, 2 Oktober

Menggugah Plus Menginspirasi, 7 Film Biopik yang Tayang Tahun 2020denofgeek.com

Chicago Seven adalah sekelompok aktivis anti-perang yang ditangkap dan didakwa dengan konspirasi dan menghasut kerusuhan di tengah-tengah Konvensi Nasional Demokrat 1968. Film ini menceritakan kisah persidangan mereka dan peristiwa-peristiwa yang terjadi di ruang sidang.

Disutradarai oleh Aaron Sorkin, The Trial of the Chicago 7 juga dibintangi oleh Sacha Baron Cohen, Jeremy Strong, Eddie Redmayne, Joseph Gordon-Levitt, Yahya Abdul-Mateen II, Michael Keaton, dan Mark Rylance.

5. Respect, 9 Oktober

https://www.youtube.com/embed/25U11a2HgcI

Respect merupakan film biopic tentang kehidupan salah satu penyanyi legendaris dunia, Aretha Franklin. Dibintangi oleh artis besar seperti Jennifer Hudson, Forest Whitaker, Marlon Wayans, dan Mary J. Blige, film ini diharapkan bisa menginspirasi penontonnya. Kamu penggemar Aretha Franklin? Tunggu filmnya bulan Oktober 2020.

6. King Richard, 25 November 2020

Menggugah Plus Menginspirasi, 7 Film Biopik yang Tayang Tahun 2020yahoo.com

Film ini mengisahkan cerita hidup Richard Williams, ayah dari dua bintang besar tenis dunia, Venus dan Serena Williams. Dibintangi oleh Will Smith, kamu bisa melihat bagaimana sosok Richard membesarkan dua saudari itu dan juga membantu keduanya  di sepanjang karier atlet mereka.

Cerita yang tentunya akan menginspirasi kamu, khususnya dalam hal parenting.

Itulah 7 film biografi yang akan tayang tahun 2020. Masing-masing kisah tentu membawa pesan tersendiri untuk penonton. Untuk itu, pastikan kamu tidak melewatkan tanggal tayangnya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Korea yang Cocok Ditonton Saat Hujan

Suarcani Photo Verified Writer Suarcani

Penulis yang seringkali baper dengan kisah karangannya sendiri. IG @alhzeta

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya